Senin, 12 Desember 2011

Muhammad John Webster, Presiden Misi Islam di Inggris

Kecewa dengan Alquran Terjemahan Non-Muslim
Bila hamba Allah dengan sungguh-sungguh mencari hidayah, Allah akan memberikan jalan-Nya. Seperti yang dialami oleh Muhammad John Webster, Presiden Misi Islam di Inggris. Sebelum masuk Islam dia berjuang menemukan kebenaran dengan mempelajari semua agama.

SAYA lahir di kota London dan saya tumbuh sebagai orang Kristen Protestan. Pada tahun 1930, sewaktu saya masih berumur belasan tahun, saya menghadapi berbagai kesulitan yang biasa dijumpai oleh setiap pemuda yang cerdas yang mempergunakan akal pikirannya, yaitu mengenai beberapa persoalan hidup sehari-hari yang pada dasarnya bertalian dengan tuntutan agama. Di sinilah saya mulai menemukan kelemahan agama Kristen.

Agama Kristen adalah satu kepercayaan campuran yang menganggap dunia sebagai dosa sambil berusaha menyesuaikan dirinya dengan kenyataan-kenyataan hidup dan menggantungkan harapan kepada kehidupan akhirat. Sebagai hasilnya, ditetapkanlah melaksanakan keagamaan pada hari Minggu secara khusus yang dianggap tidak ada bandingannya dalam hari-hari lain dalam seminggu.

Pada waktu Inggris menghadapi masalah-masalah kemiskinan dan ketidaktentraman masyarakat. Agama Kristen tidak berusaha sedikitpun untuk menyelesaikannya. Karena itulah, maka dengan semangat seorang pemuda dan pengaruh emosi yang melebihi pengaruh ilmu pengetahuan, kepercayaan saya kepada gereja itu menjadi luntur, dan jadilah saya seorang komunis.

PELAJARI AGAMA
Akan tetapi komunisme hanya memberi kepuasan terbatas dan tertentu kepada pemuda-pemuda emosional berumur belasan tahun. Lalu tidak lama kemudian kelihatan tabiatnya yang buruk berdasarkan perjuangan yang tidak pernah akan berhenti. Setelah saya menolak komunisme dengan dasar materialismenya, mulailah saya mempelajari falsafah dan agama-agama. Saya mulai mempelajari keadaan sekeliling saya, suatu hal yang menyebabkan saya memeluk pantheisme, suatu agama yang menganggap suci kepada alam dan menghormati undang-undangnya.

Kami orang-orang Barat menemui kesulitan untuk mengenai Islam, sebab sejak terjadinya perang Salib ada satu komplotan tersembunyi atau pertimbangan yang keliru tentang soal-soal ke-lslaman.

Kemudian pada waktu saya tinggal di Australia, saya telah minta satu copy Kitab Suci Al-Qur'an pada Sydney Public Library. Akan tetapi sesudah saya membaca kata pengantar dari penterjemahnya, saya merasa adanya fanatisme yang menentang Islam secara terang-terangan.

Oleh karena itu, lalu saya tutup saja buku itu dan saya tinggalkan. Di sana tidak ada Al-Qur'an terjemahan seorang Muslim.

KAGUMI ALQURAN
Beberapa minggu kemudian pada waktu saya ada di Perth, Australia Barat, saya sekali lagi menanyakan pada perpustakaan satu salinan Alquran dengan syarat penerjemahnya seorang Islam.

Saya tidak bisa menggambarkan dengan kata-kata tentang tanggapan saya yang langsung sesudah saya membaca surat pertama di dalamnya, yakni Surat Al-Fatihah dengan ayat-ayatnya yang tujuh. Kemudian saya membaca
sejarah kehidupan Rasulullah SAW. Saya menghabiskan waktu beberapa jam di perpustakaan hari itu dan saya telah menemukan apa yang sebenarnya saya inginkan, yakni dengan karunia Allah SWT saya telah menjadi orang Islam. Padahal sebelum itu saya belum pernah bertemu dengan orang Islam. Hari itu saya keluar dari perpustakaan dengan perasaan lesu, akibat kesungguhan saya berpikir dengan semangat yang meluap.

BACA SYAHADAT
Pengalaman saya selanjutnya ialah saya masih bertanya kepada diri sendiri, apakah itu benar-benar suatu kejadian atau hanya impian? Sungguh sulit bagi saya untuk mempercayai apa yang telah terjadi.

Saya keluar dari perpustakaan untuk minum secangkir kopi. Di tengah perjalanan saya melihat pada sebuah gedung tinggi ada tulisan "Moslem Mosque". Lalu saya katakan kepada diri saya waktu itu juga, sesudah engkau mengetahui kebenaran, engkau wajib mengikutinya segera. Laa ilaaha illallah, muhammadurrasulullah.
Demikianlah dengan rahmat dan kurnia Allah SWT saya telah menjadi seorang muslim.

Sumber : Nurani 233, 09-15 Juni 2005

http://myquran.org/forum/index.php/topic,853.150.html?PHPSESSID=ubdfi8jvk3cse15blo37b55890

Tidak ada komentar:

Posting Komentar