Minggu, 15 Juli 2012

Kisah Singkat Sigit Nugroho, Atheis yang kini Mualaf

Kelahiran Semarang, 6 Oktober 1965. Anak tunggal dari pasangan Djati Koenjtono(Alm) dan Soeharsi. Sigit sudah dua tahun memeluk Islam. Sebelum memilih Islam, ia mengisahkan ia telah melewati tiga fase agama dalam kehidupannya.

Pertama ia dulu seorang yang tidak beragama (atheis), kemudian ia masuk menjadi orang khatolik. Tak beberapa lama kemudian ia keluar dari agama tersebut dan kemudian menjadi seorang Muslim.

Ia mengaku ada pengalaman religi yang ia ungkapkan setelah dirinya memeluk agama Islam, dahulu sebelum dirinya menjadi seorang mualaf, ia merasakan ketidaktenangan dalam hidup. Tak hanya itu, ia merasa uang hasil kerjanya tak bisa dinikmati dengan baik karena membuat tubuh jadi panas. Namun kini setelah ia masuk dan memeluk agama islam, ia merasakan ketenangan dalam hidup dan uang hasil kerjanya dapat dinikmati tanpa ada keganjilan.

Setelah benar-benar mencoba menjadi seorang Muslim yang taat ibadah dan mempunyai pengetahuan agama, Sigit merasakan kedamaian dan ketenangan jiwa dalam menjalani kehidupan. "Islam menjadikann saya pribadi yang sabar dan ikhlas dalam menghadapi setiap ujian dan cobaan," ujarnya.

Ia di temui dalam acara sebuah kegiatan diskusi di gedung Fatahilah Masjid Sunda Kelapa (Sabtu, 13 Agustus 2011). Mungkin di antara kita sering melihatnya sebagai komentator olah raga disejumlah stasiun televisi swasta dan juga stasiun tv nasional.

Kini sebagai seorang Muslim, ia mempunyai keinginan mengajak para mualaf yang lain untuk lebih giat mempelajari ilmu agama islam dan mengetahui pengetahuan yang luas tentang ajaran islam.

Sigit pun memberikan sedikit saran kepada para mualaf lain yang datang di acara diskusi sore itui. "Sebagai seorang mualaf kita harus benar-benar pegang teguh agama ini, janganlah kalian main-mainkan ajaran Islam ini, dan para mualaf yang lain harus tetap semangat menghadapi cobaan yang begitu sulit, apalagi setelah kita mengucap ikrar keimanan," ujarnya.

Yang islam dan beriman sejak kecil jangan mau kalah ya, dengan para mualaf baru ini......

republika ; https://www.facebook.com/notes/para-ilmuan-dan-tokoh-pendeta-yang-memeluk-islam/kisah-singkat-sigit-nugroho-seorang-atheis-yang-kini-mualaf/203414899721109

Tidak ada komentar:

Posting Komentar