Sabtu, 11 Agustus 2012

Angela Collins, Masuk Islam Beberapa Minggu Setelah Tragedi Black September

Dia Angela Collins, perempuan Amerika ini dibesarkan di tengah keluarga yang menganut Katolik, agama turun temurun keluarganya. Sejak usia muda, ia mengalami kebimbangan nengenai konsep trinitas, konsep utama dalam ajaran Katolik yang menurutnya konsep yang rumit dan sulit dipahami.

"Sepanjang hidup saya, saya mencari pemahaman, tapi begitu berkaitan dengan agama yang saya anut, saya betul-berul dibuat bingung, mengapa Tuhan berwujud manusia dan membiarkan dirinya mati untuk menebus dosa hanya untuk mereka yang percaya pada penyalibannya?," ujar Angela.

Berdiskusi dengan para Pastor dan agamawan tidak membuatnya menemukan jawaban yang ia cari selama ini. Atas ketidak puasannya dalam mencari kebenaran dan penjelasan dari pertanyaan-pertanyaannya, membuat ia mempunyai pemahaman sendiri yang lebih sederhana bahwa hanya meyakini ada satu Tuhan, Sang Pencipta. dan dia bukanlah manusia "Tak ada penjelasan lainnya yang lebih rasional dari itu," tukasnya.

Sehingga kemudian Perjalanan Angela dalam melakukan pencarian tentang Tuhannya, mengantarnya pada Islam.

Angela mengucapkan kalimat syahadat beberapa minggu setelah peristiwa serangan 11 September 2001, masa di mana Islam sedang menjadi sorotan banyak orang diseluruh dunia secara negatif, menjadi target kecurigaan bahkan kebencian karena propaganda dan pemberitaan media massa yang bias tentang Islam pascaperistiwa itu.

Sampai saat ini, Angela tetap teguh dengan keislaman yang dipilihnya. Ia bahkan sudah mengenakan busana muslimah lengkap dengan jilbabnya.

"Islam adalah agama yang datang untuk meluruskan kesalahan umat manusia yang telah mengubah wahyu Tuhan kepada Nabi-Nabi terdahulu atas dasar kepentingan mereka sendiri. Islam itu sederhana; Tuhan adalah Tuhan. Tuhan menciptakan manusia dan kita menyembah kepada Tuhan, hanya Tuhan semata. Tuhan mengutus para nabi, seperti Nabi Musa, Yesus (Nabi Isa), dan Nabi Muhammad untuk menyampaikan pesan-pesan-Nya pada manusia, sebagai petunjuk bagi seluruh umat manusia." sahut Anggela.

"Dalam Islam, Yesus cuma seorang nabi. Dan dia akan datang kembali ke dunia sebelum hari Kiamat. Islam menyatakan, bahwa seseorang tidak akan dianugerahkan surga hanya karena ia mengaku sebagai seorang muslim. Dan kita tidak bisa langsung masuk surga hanya karena percaya bahwa Tuhan itu satu. Kita masuk surga berdasarkan niat dan perilaku yang diajarkan Islam pada kita," papar Angela.

(ajaran agama Anggela terdahulu mengajarkan, bagi yang mengakui Yesus sebagai Tuhan dan mati di kayu salib , maka ia akan diselamatkan; "Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan" Roma Pasal 10 : ayat 9 .

Ini yang tak dapat diterima oleh Anggela, Tuhan menjadi manusia dan mati demi menebus dosa manusia,?! =,padahal kita tahu bahwa Yesus seorang Nabi utusan Tuhan, bukan Tuhan itu sendiri. 'silahkan baca catatan-catatan sebelumnya'. =admin.)

Selanjutnya Ia berkata, "Sebagai seorang muslim, kita tahu bahwa apapun yang kita lakukan, yang pertama kali adalah dimulai dengan niat, kita harus mentransformasikan niat itu dengan ikhtiar untuk melaksaknakan apa yang telah diperintahkan oleh Islam.

Angela menambahkan, Quran adalah satu-satunya kitab suci yang isinya tidak pernah berubah, hanya untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Angela mengakui, setelah membaca semua surat dalam Al-Quran dan membuat catatan yang detil, ia makin yakin Quran adalah sebuah mahakarya yang berasal dari Sang Pencipta. "Saya tak ragu lagi bahwa 'penulis' kitab suci ini tahu banyak tentang saya daripada saya sendiri," ujar Angela.

"Allah telah membuka hati saya, Islam memberi saya petunjuk, dan sekarang saya hidup untuk mengikuti tuntunan yang saya yakini telah diberikan Sang Pencipta, agar saya hidup bahagia di dunia, dan atas seizin Allah, akan hidup bahagia di akhirat kelak," tuturnya.

sumber eramuslim

Dan ini salah satu videonya yang dapat kita ketemukan di youtube: from Catholic to Islam (Angela Collins)
www.youtube.com/watch?v=jvxDiOuJNt0

--------------------------------------------------------------------

رَبَّنَا وَسِعْتَ كُلَّ شَيْءٍ رَحْمَةً وَعِلْمًا فَاغْفِرْ لِلَّذِينَ تَابُوا وَاتَّبَعُوا سَبِيلَكَ وَقِهِمْ عَذَابَ الْجَحِيمِ



."Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu Engkau meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan Engkau dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala,(Qs.40 Al Mu'min 7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar