Kamis, 03 Mei 2012

Dengar Azan, Liam Neeson Bertekad Menjadi Muslim

Menurut Kantor Berita ABNA, Namanya mungkin mengikuti nama seorang pendeta lokal Irlandia di kampung halamannya, namun Liam Neeson adalah penganut Katolik Roma. Kini, aktor berusia 59 tahun itu setelah mempertimbangkan untuk menjadi seorang Muslim setelah perjalanan kerjanya ke Istanbul akhirnya menyatakan dirinya masuk Islam dan bertekad untuk menjadi muslim yang taat.Menurut The Sun, Neeson mengakui bahwa panggilan doa secara Islam masuk ke dalam jiwanya ketika dia membuat film di Turki. “Azan terjadi lima kali sehari dan untuk minggu pertama hal itu membuat Anda gila. Kemudian, itu begitu saja masuk ke dalam jiwa Anda. Dan itu adalah hal yang paling indah, sesuatu yang indah,” kata Neeson.

"Bahkan sampai saat ini, lantunan azan itu masih mendengung di telinga saya. Terdengar merdu dan indah." Lanjutnya lagi.

Neeson menjelaskan bahwa di Istanbul terdapat sekitar 4.000 masjid. “Sebagian dari mereka sungguh menakjubkan dan itu membuat saya berpikir untuk menjadi seorang Muslim,” aku dia beberapa waktu lalu.

Pria yang lahir di Irlandia tetapi berkewarganegaraan Amerika Serikat ini dibesarkan di Irlandia Utara sebagai penganut Katolik Roma sesuai keyakinan kedua orang tuanya. Namun, pemeran tokoh John "Hannibal" Smith dalam film The A-Team ini memiliki opini sendiri tentang agama.
“Saya dibesarkan sebagai seorang Katolik, tetapi setiap hari saya bertanya kepada diri sendiri, tidak sadar, apa yang kita lakukan di Bumi ini? Untuk apa semua ini?” ungkap pria yang memulai kariernya pada 1973 ini.
“Saya selalu membaca buku-buku tentang Tuhan atau ketiadaan Tuhan dan juga ateisme,” sambung aktor yang pindah ke Amerika pada 1990-an ini.

Pada 2010, Neeson mendapat kritik setelah mengklaim bahwa singa Aslan dalam film The Chronicles of Narnia yang ia isi suaranya tidak berdasarkan kisah Yesus Kristus seperti yang diklaim oleh CS Lewis, tetapi berdasarkan semua pemimpin agama, termasuk Nabi Muhammad SAW. Film terbaru Neeson, The Grey, akan diluncurkan di Inggris Jumat pekan ini.

http://www.abna.ir/data.asp?lang=12&Id=293343

Tidak ada komentar:

Posting Komentar