Senin, 04 Mei 2009

Terlalu Banyak Pertentangan dalam Injil Sekarang

AYAH saya seorang pastor atau pendeta dalam agama Kristen Katolik. Beliau mengajarkan Alkitab (Injil) pada saya sejak saya masih kecil dengan harapan agar saya menjadi penerus cita-citanya di kemudian hari. Saya belajar Alkitab pasal demi pasal dan ayat demi ayat dengan seksama. Berkat bimbingannya, saya betul-betul memahami kandungan dan tafsiran Alkitab. Sejak saya berumur empat belas tahun, saya diberi kepercayaan berceramah di gereja pada setiap hari Minggu dan hari-hari keagamaan Kristen lainnya.

Setelah saya banyak membaca Alkitab, banyak saya dapatkan kejanggalan-kejanggalan di dalamnya. Dalam Alkitab, antara pasal satu dan pasal lainnya banyak terjadi pertentangan, dan banyak ajaran gereja yang bertentangan dengan isi Alkitab.

Misalnya, Yohanes pasal 10 ayat 30, menerangkan bahwa Allah dan Yesus (Isa) bersatu, yaitu, "Aku dan Bapa adalah satu." Sedangkan, pada Matius pasal 27 ayat 46 menjelaskan bahwa Yesus dan Allah berpisah, yaitu, "Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring, 'Eli, Eli, lama sabakhtani?"' Artinya, "Tuhanku, Tuhanku, mengapa Engkau meninggalkan aku?"

Dalam ajaran gereja, seorang bayi yang lahir akan membawa dosa warisan dari Nabi Adam dan 1bu Hawa. Juga, bayi yang mati sebelum dibaptis tidak akan masuk surga. Ajaran ini bertentangan dengan Alkitab Yehezkiel pasal 18 ayat 20 dan Matius pasal 19 ayat 14 menerangkan bahwa manusia hanya menanggung dosanya sendiri, tidak menanggung dosa orang lain. Bayi yang meninggal sebelum dibaptis akan masuk surga, karena anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang yang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan orang yang fasik akan menanggung akibat kefasikannya.

Dosa Warisan? Sementara, pada Matius 19 ayat 14 Yesus berkata, "Biarlah anak-anak itu, jangan menghalang-halangi mereka datang padaku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang mempunyai Kerajaan Surga."

Dengan semua itu saya merasa bimbang. Injil mana yang harus saya ikuti, sedangkan semuanya kitab suci? Dan apakah ajaran gereja yang harus saya ikuti, sedangkan ajarannya bertentangan dengan Alkitab ?

Saya ragu dengan keautentikan Alkitab, karena kalau Injil yang ada sekarang ini asli, tidak mungkin satu sama lain saling bertentangan. Saya juga ragu dengan kebenaran ajaran gereja karena kalau ajaran gereja itu benar, tidak mungkin bertentangan dengan kitab sucinya.

Karena mendapatkan kejanggalan dalam Alkitab dan pertentangan ajaran gereja dengan kitab sucinya, saya menjadi enggan membaca Injil dan buku buku agama (Kristen), karena saya yakin tidak akan mendapat kebenaran dalam Kristen.

Mendengar Bacaan Al-Qur'an

Pada suatu hari saya berjalan di dekat masjid. Tiba-tiba saya gemetar dan tidak bisa berjalan disebabkan mendengar suara dari dalam masjid. Setelah saya pulang ke rumah, saya bertanya pada teman-teman tentang suara yang saya dengar itu. Tetapi tidak ada satu pun dari mereka yang tahu tentang suara itu.

Setelah keesokan harinya saya bertanya pada teman sekolah yang beragama Islam, dia menjelaskan bahwa "suara" yang saya dengar di dalam masjid adalah suara orang membaca A1-Qur'an. Kemudian saya bertanya, "Apa sih, Al-Qur'an itu?" Dia menjawab, "Al-Quran itu kitab suci umat Islam." Kemudian saya meminta Al-Qur'an padanya. Tetapi dia tidak memberikan dengan alasan saya tidak punya wudhu.

Setelah saya pulang dari sekolah, saya langsung mencari orang yang beragama Islam untuk meminjam A1-Qur'an. Akhirnya saya berjumpa dengan orang Islam yang bernama Abdullah. Ia keturunan Arab. Lalu saya pinjam Al-Qur'an padanya dan saya jelaskan padanya bahwa saya beragama Katolik dan ingin mempelajari Al-Qur'an. Dengan senang hati ia meminjamkan saya terjemahan Al-Qur'an dan riwayat hidup Nabi Muhammad saw..

Saya baca Al-Qur'an ayat demi ayat dan surat demi surat. Saya pahami kalimat demi kalimat dengan seksama. Akhirnya saya berkesimpulan, hanya Al-Qur'anlah satu-satunya kitab suci yang asli dan hanya Islamlah satu-satunya agama yang benar.

Al-Qur'an membahas persoalan ketuhanan dengan tuntas, bahasanya mudah dipaharni, dan argumentasinya rasional. Di samping itu, Al-Qur'an juga membahas tentang Nabi Isa (Yesus) sejak sebelum dikandung, dalamn kandungan, waktu dilahirkan, masa kanak-kanak dan remaja, mukjizatnya, dan kedudukannya sebagai Rasul Allah, bukan anak Allah.

Sejak mendapatkan kebenaran Islam, saya mempunyai keinginan yang kuat untuk memeluk agama Islam. Singkat cerita, kemudian saya datang menjumpai Abdullah dan saya jelaskan keinginan saya padanya.

la menyambut hasrat saya itu dengan hati ikhlas, dan ia membimbing saya membaca dua kalimat syahadat. Setelah menjadi seorang muslim, nama saya diganti menjadi Dzulfikri. Kemudian saya belajar pada Abdullah tentang hal-hal yang diwajibkan dan yang dilarang dalam Islam.

Setelah itu saya mondok di sebuah pesantren. Di situ saya belajar agama selama satu tahun. Kemudian saya pindah ke kota Malang, Jawa Timur. Di kota ini saya terus menuntut ilmu agama sambil kuliah


http://mualaf.com/kisah-a-pengalaman/muallaf-rohaniawan/237-gold-fret--mendengar-bacaan-al-quran

68 komentar:

  1. ok setiap manusia di berikan akal budi untuk menetukan segala hal...sekali lagi agama tidak akan menyelematkan..tetapi ttg apa yang kamu tuliskan di atas akan lebih menguatkan saya bahwa setiap pa yang Tuhan perbuatan yang telah tertuliskan di lakitab semuanya adalah sepenuhnya berisi kebenaran dan saya boleh berbangga bahwa ada satu pribadi yang rela mengorbankan dirinya untuk menebus setiap umat manusia...dan sungguh kasiannya orang2 yang tidak menghargai akan karya penebusan Dia di kayu salib...sekali lagi banyak hal yang manusia tidak tahu ttg rahasia illahi nya....tapi yang perlu di pegang teguh dialah jalan kebenaran dan hidup...tuhan memberkati

    BalasHapus
  2. @jimanuel, emang siapa yg disalib itu? apa benar nabi isa?masa' Tuhan mau membuarkan umatNya (isa) yg orng alim akan disalib dan disiksa?mustahil

    BalasHapus
  3. Ok lah, untuk Putri, Anda tentu tidak akan mengerti rahasia Firman Allah dan keberanNya, karena Anda bukan pengikut Kristus. Tidak perlu banyak komentar dari aq, sekiranya anda mau mendengar atau membacara dari hamba2 Tuhan yang telah Bertobat dan menjadi pengikut kristus, tadinya muslim atau klo Anda seorang muslim mungkin perlu anda membaca karangan Salman Rusdy, 'Satanic Verses' atau 'Ayat2 Setan', pastinya sulit mendapatkannya..?? Hmm... pasti sulit, karena disitu keberan Alkitab dan Ayat2 setan dalam alquran dikupas dengan jelas, n tentu saja umat islam sedunia murkaaaa.
    Kami berdoa untuk Anda Putri, semoga Anda tidak dijalan yg sesat, karena apabila Penghakiman Terakir di hari Kiamat nanti, Yesus Kristuslah Hakimnya, Bukan Muhammad yang anda sanjung dengan 'Ayat2 Setannya' dalam alquran.
    Dan untuk Anda Ketahui, di dalam Alkitab sudah tertulis peringatannya, bahwa akan ada nabi2 palsu sampai akhir zaman, muhammad salah satu pentolannya?
    Ketahuilah, TIDAK ADA LAGI NABI, SETELAH YESUS KRISTUS.
    sYALOM

    BalasHapus
    Balasan
    1. ma'f bro anda kliru yg ayat2 setan itu INJIL n yg setannya itu umat KRISTEN...mau tau kebenarannya???? gue kasi.... al-quran sejak diwahyukan oleh ALLAh SWT dan sampai sekarang tidak ada satu katapun yg dirubah dan dlm al-quran itu banyak terdapat penjelasan tentang sains, matematika n masi banyak lagi, sala satu contohnya QS.21 Anbiyaa':30. "Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu ADALAH SUATU YANG PADU, KEMUDIAN KAMI PISAHKAN ANTARA KEDUANYA. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman.. ayat ini menjelaskan tentang penciptaannya bumi dan ayat ini sesuai dengan hasil penelitian para ahli yg menelitinya dengan menggunakan alat2 canngih....
      sedangkan inijil banyak sekali ayat2 yg dirubah oleh setan2 contonya.
      Imamat 11:7 ( babi haram )
      Tetapi dirubah
      Alkitab Tahun 1971 – Babi Haram!
      Alkitab Tahun 1979 – BABI HUTAN HARAM???
      Alkitab Tahun 1990 – Babi Haram!
      Alkitab Tahun 2006 – BABI HUTAN HARAM???

      Raja2 4 : 26 = kitap thn 1991 (salomo mempunyai 4000 kandang )
      kitap thn 2006 (salomo mempunyai 40.000 kandang )

      dan masi banyak lagi,, dalam injil lukas 2:21. Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.
      ayat ini menjelaskan bahwa yesus itu disunat tpi ko umat kristen tdk disunat malah dibaptis.. katanya yesus itu tuhan kalian tpi ko kalian tdk meneladaninya.... percaya saja apa kata pastor / pendeta.. pikir pake otak jgn asal percaya...

      Hapus
  4. LALU RAHASIA APA YNG TERSIRAT DALAM Matius pasal 27 ayat 46 menjelaskan bahwa Yesus dan Allah berpisah, yaitu, "Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring, 'Eli, Eli, lama sabakhtani?"' Artinya, "Tuhanku, Tuhanku, mengapa Engkau meninggalkan aku?" SIAPAKAH TUHAN YANG DIMAKSUD DIDALAM AYAT INI...????

    BalasHapus
  5. katanya yesus itu tuhan..knp dibilang nabi lagi.. emg definisi nabi itu ap? bukannya definisinya utusan Tuhan...

    BalasHapus
  6. jadi yesus itu nabi atau tuhan?

    BalasHapus
  7. yesus tidak ada yang ada Isa Al-masih kitab kristen adalah hasil perubahan pemimpinnya sendiri yang dirubah semaunya
    mengapa kitab umat kristen begitu banyak ???
    mengapa ada protestan katolik atau roma dengan masing2 kitab jelas karena mereka membuat kitab mereka masing2 sesuai keingina dan pikiran masing2
    kalua ada yang mau berdebat atau sharing tentang Islam sialhkan hubungi

    BalasHapus
  8. Sungguh tragis hingga kini umat kristiani dan muslim masih saja memperdebatkan akan iman kepercayaan masing2. Byk dr Anda (kristiani) tdk memahami Tritunggal Maha Kudus. dan Anda (umat muslim)lupa dg surat para nabi yg menutup masalah ini dg kalimat "Agamaku adalah agamaku. Dan Agamamu adalah agamamu." Yg penting bukanlah agama siapa yg terbaik dan terbenar, tp apa yg baik dan yg benar utk Dia (Allah, Tuhan, Yesus, Bapa, Putra, Nabi, Isa, Dewa-Dewi, Budha)dan sesama (Mahluk Hidup, bumi, langit, alam semesta). Utk apa memperdebatkan sesuatu yg masing2 dr Anda belum tentu benar? Yakinilah apa yg Anda yakini, dan perbuatlah suatu hal yg baik utk yg lain.
    "Sarungkanlah pedangmu, dan sambutlah hatimu".

    BalasHapus
  9. untuk admin blog.. Suarakan terus kebenaran walaupun pahit...

    Agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku.
    Adalah bagian 'BAB' terakhir dari al Qur'an. Sungguh naif jika seseorang membaca sebuah buku hanya bab terakhirnya saja.
    Apalagi yg dibaca merupakan ''buku'' yg dijadikan pegangan buku

    BalasHapus
  10. untuk admin blog.. Suarakan terus kebenaran walaupun pahit...

    Agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku.
    Adalah bagian 'BAB' terakhir dari al Qur'an. Sungguh naif jika seseorang membaca sebuah buku hanya bab terakhirnya saja.
    Apalagi yg dibaca merupakan ''buku'' yg dijadikan pegangan buku

    BalasHapus
  11. untuk admin blog.. Suarakan terus kebenaran walaupun pahit...

    Agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku.
    Adalah bagian 'BAB' terakhir dari al Qur'an. Sungguh naif jika seseorang membaca sebuah buku hanya bab terakhirnya saja.
    Apalagi yg dibaca merupakan ''buku'' yg dijadikan pegangan buku

    BalasHapus
  12. untuk admin blog.. Suarakan terus kebenaran walaupun pahit...

    Agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku.
    Adalah bagian 'BAB' terakhir dari al Qur'an. Sungguh naif jika seseorang membaca sebuah buku hanya bab terakhirnya saja.
    Apalagi yg dibaca merupakan ''buku'' yg dijadikan pegangan buku

    BalasHapus
  13. yang nulis jelas bukan mantan orang katholik.... karena dalam katholik nggak pakai istilah ceramah...

    BalasHapus
  14. Menurut Kitab Kejadian, pasal 1, ayat 3-5, kejadian siang dan malam diciptakan pada Hari Pertama. Secara ilmiah, tidak mungkin ada fenomena siang dan malam padahal matahari baru diciptakan pada Hari Keempat (ayat 14-19). Keberadaan siang dan malam sebagai elemen-elemen sebuah hari hanya bisa ada setelah penciptaan bumi dan rotasinya terhadap matahari, padahal matahari baru diciptakan pada Hari Keempat (ayat 14-19).

    Coba deh pikir dengan pikiran yang jernih, tanpa pengaruh dari siapapun. Tidak ada sama sekali maksud untuk menghujat. Pikirkan dengan pikiran jernih dan akal sehat

    BalasHapus
  15. coba tunjukan satu ajaa ayat di injil yang menyatakan bahwa yesus beragama kristen...!!!??

    mana bukti kalo yesus lahir pada 25 desember dan perintah merayakannya..???

    BalasHapus
  16. ISLAM ADALAH AGAMA YANG PALING BENAR..
    APAAPUN MAHZABNYA, AL QUR'AN YANG DIGUNAKAN SAMA ISINYA,...
    ENTAH ITU MUHAMMADIYAH,NADHATUL ULAMA(NU),SYIAH,SUNNI...

    KEKUASAAN ALLAH SANGAT BESAR..
    ALLAH TIDAK AKAN MEMBIARKAN FIRMANNYA DISALAH ARTIKAN OLEH MANUSIA..

    BalasHapus
  17. Kalau dah dlm buku itu banyak yang bercangah antara satu sama lain sesiapa yang berpegang pada ajaran nya tentulah pening kepala pitam jadinya kan.

    BalasHapus
  18. @the greys: susah amat sih pertanyaannya...org terpelajar n terdiddik di seluruh dunia ini jg gk bakal bs jawab..salam kenal thr greys n jg sama yg empunya blog..Terimakasih.

    BalasHapus
  19. excuse me maaf for anonim saya boleh nanyak knp kristen banyak kali tuhannya. kan klu bnyk thnnya jd ribet.KAN KITA JD BINGUNG SIAPA YANG HARUS DI TURUTI PERINTAHNYA. YANG BENAR ADALAH AGAMA ISLAM! AGAMA ALLAH SWT! IALAH SATU-SATUNYA TUHAN YANG PATUT KITA SEMBAH! MO BUKTI? TAU KAN TENTANG TSUNAMI ACEH? MESJID RAYA ACEH TIDAK HANCUR PADA SAAT TSUNAMI ITU TERJADI. BAHKAN BANYAK ORANG YANG SELAMAT KARENA BERLINDUNG DI MESJID ITU......ITS REAL YOU KNOW! GOT IT? DAN HANYA ISLAMLAH YANG MEMPUNYAI KITAB YANG MASIH MURNI YAITU AL QURAN DAN YAG LAINNYA SEPERTI INJIL ADALAH PALSU. MASIH A PERCAYA DAN MENUDUH ISLAM ITU AGAMA YANG SALAH? COBA DEH IKUTI DAN LAKUKAN SEMUA HAL YANG DILAKUKAN OLEH NABI MUHAMMAD,MULAI DARI CARA BICARANYA, MAKANNNYA, TIDURNYA, BERITERAKSI DENGAN ORANG LAIN, DAN BANYAK HAL LAINNYA YANG JIKA KITA CONTOH PASTI BERMANFAAT, CONTOH NIH YA, UMAT ISLA DISURUH UNTUK MENUTUP AURATNYA DAN MENJAGA HARGA DIRINYA KNP???? KRN JIJKA KITA MENUTUP AURAT MAKA LELAKI YANG TADINYA BERNAFSU MENJADI TIDAK KARN IA TIDAK MELIHAT BAGIAN YANG TDAK PANTAS UNTUK DILIHAT. TRUS KLU KITA MENUTUP AURAT KULIT KITA JD TDK TERKENA SINAR MATAHARI YANG DPT MEMBUAT KITA MEMILIKI PENYAKIT KANKER N KULIT JD HITAM, TRUS KULIT KITA JUGA JD LBH SEHAT, TRUS JIKA KITA MEMAKAI JILBAB MAKA RAMBUT KITA TIDAK AKAN MUDAH RUSAK KARENA TIDAK TERKENA DEBU DAN POLUSI, TRUS TERHINDAR DARI PERBUATAN SEKS YANG DAPAT MEMBUAT KITA HAMIL DI LUAR NIKAH, HIV/AIDS, AND MANY MORE.....!!!! SO WHAT DO YOU THINK SUBAHANALLAH1!! THERE R SO ANY ADVANTAGES IF WE CLOSE OUR BODY....U SEE HANYA SATU HAL YANG KITA KERJAKAN MANFAATNYA LUAR BIASA DAN BANYAKKAN? APALAGI KLU KITA KERJAKAN SEMUA HAL YANG DLAKUKAN NABI MUHAMMAD PASTI KITA AKAN MENJADI ORANG YANG PALING BAHAGIA DI DUNIA MAUPUN DI AKHIRAT...WANNA TRY????? EH JGN SEPELE ORG YAHUDI MELAKUKAN SEMUA HAL YANG DILAKUKAN NABI SEHINGGA MEREKA DAPAT MENJADI ORANG2 YANG PINTAR SEPERTI SEKARANG INI

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl siank tutup auratx,ntar mlm br jual tu aurat di Bar, di hotel,di Cafe....bo'ong smua tu Islam....emang muhammadx aja rajax TALAK pantas org Islam skrg pd tandingan kawin cerai2,dasar lu penjahat kelamin....

      Hapus
    2. yesus suka dugem sambil minum bir ya? waw

      Hapus
  20. lapangkan hatimu erilah sedkit celah didalamnya dan cobalah merenungi semua ini. namun jika tidak isa itu berarti allh tidak memberikan cahayanya kepadamu. "sesungguhnya sebanyak apapun kita berusaha jika ia tidak dibukakan allah hatinya maka the result is zero, hanya allah lah yang dapat melakukan smua itu" ^_^ kun fayakun....

    BalasHapus
  21. apangkan hatimu berilah sedkit celah didalamnya dan cobalah merenungi semua ini. namun jika tidak bisa itu berarti alalh tidak memberikan hidayahnya kepadamu. "sesungguhnya sebanyak apapun kita berusaha jika ia tidak dibukakan allah hatinya maka the result is zero, hanya allah lah yang dapat melakukan smua itu" ^_^ kun fayakun....

    BalasHapus
  22. Sudah UMUM diketahui bahwa Yesus menubuatkan Penolong Yang Lain.
    14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.

    Siapakah itu Penolong Yang Lain?
    Umat Kristen menjawab dengan easy nya "Roh Kudus".

    Jawaban asal kena itu lucu sekali. karena seolah-olah Roh KUdus selama ini tidak ada diantara Yesus dan pengikutnya. Roh Kudus tidak berguna dan Roh KUdus tidak menolong. Hal ini HAL TERANEH dalam keyakinan Umat Kristen. Bible memberitahu kita bhw Roh KUdus itu ADA, BERGUNA DAN MENOLONG selama ini. Perhatikanlah :

    Mat. 1:18 ....ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

    Matius 3:11 ....Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api. (tidak pernah umat Kristen dibaptis Api lho!)

    Umat Kristen yg lain menjawab dengan easy nya "Tuhan".
    Karena, siapa yang bisa "menyertai kamu selama-lamanya." ???? Muhammad sudah mati!!!! Tidak mungkin lah itu Muhammad. oke, saya sebagai muslim menghargai ketidakpercayaan kalian terhadap Muhammad. No Problemo, kata orang Solo.

    Tuhan menyertai manusia selama-lamanya? memang betul. tapi ketidaktelitian kalian menyebabkan kalian berdosa. apakah kalian buta sampai tidak memperhatikan :

    Yoh 14:16 Aku akan minta kepada Bapa (Allah/Tuhan), dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.

    Muslim meyakini bahwa PENOLONG YG LAIN itu adalah nabi Muhammad. karena :

    MENYERTAI KAMU SELAMA-LAMANYA (Yoh 14:16), artinya Ajaran Yesus yang tidak komplet itu hanya sebatas Yesus ada saja di dunia untuk diikuti. setelah itu Ajaran Allah lewat nabi Muhammad lah yang harus diikuti oleh manusia manapun sampai hari kiamat.
    Ayat ini juga mempertanyakan umur pengikut Yesus. pengikut Yesus mana yang bisa berusia selama-lamanya? tidak ada.

    Ajaran Yesus BELUM SEBERAPA (Yoh 16:12)
    Jadi, mengherankan sekali jika ajaran Yesus seolah-olah sudah FINAL, COMPLETE, PERFECT.

    MEMIMPIN KAMU (MANUSIA) KE DALAM SELURUH KEBENARAN (Yoh 16:13)
    Ternyata si pemimpin ini bukanlah Yesus, atau Roh Kudus, atau Tuhan. tapi Utusan Bapa yang terakhir (Muhammad SAW)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masak kl muhammad tu utusan Allah koq doyan kali ma janda2 sih? tu bukan utusan Allah mas....tuh namax teman setan atw diabolus yg doyan perempuan2 bekas istri org yg dia bunuh saat perang 'kan?

      Hapus
  23. yg beragama muslim tolong dipertimbangkan gengan melihat link ini :http://jalan-yang-lurus.blogspot.com/2008/07/iv-siapa-sebenarnya-isa-almasih-itu_16.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah membacanya dan saya menyadari bhwa kalian bebar-benar SALAH atau mungkin kalian paham tapi sngaja untuk tidak paham.. salahsatu contohn ya yang kalian tulis Az Zukhruf 43:61 Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus. ayat ini menjelaskan tentang isa yg membawa suatu brita atau pengetahuan tentang adanya hari kiamat ( memberitahukan hari kiamat itu benar2 ada ) bukan memberitahukan kapan kiamat itu akan terjadi seperti yg kalian tuliskan di blok buktinya di dalam injil " markus 13:32 Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.",,.. disini jelas2 yesus megatakan dia tidak pernah tau kapan itu kiamat.....

      BACA YANG JELAS

      Hapus
  24. Buat yang menyarankan untuk melihat blog jalan lurus itu, mohon penulisnya diberi masukan, penulis blog tersebut hanya membaca sepotong ayat dari surat Az Zukhruf yaitu ayat 61, mohon dibaca dari awal dari ayat 57 hingga ayat 67 sehingga jelas apa yang menjadi intinya, menjadi terang apa yang tadi hendak dikaburkan, semoga dengan membaca keseluruhan ayat tersebut maka penulis blog tersebut mendapat pencerahan.

    Az Zukhruf 62 "Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan... ."

    BalasHapus
  25. makanya kalau baca alkitab jangan sepenggal saja jadi nggak paham ndak mudeng githu n pake tafsiran sendiri minta bantuan roh kudus donk pasti waktu baca alkitab nggak berdoa yang dipanjatkan dalam nama Tuhan Yesus ya???

    BalasHapus
  26. (Akhmadfaozi23@yahoo.co.id)
    baiklah,,umat kristen adalah umat yang tidak sejalan dengan yesus itu sendiri...mereka beribadah dengan caranya sendiri???apa benar???Mari buktikan...Selama hidupnya apakah yesus pernah beribadah pada hari minggu???jawabannya "TIDAK" silahkan anda orang kristen mencari dalam injil... tidak ada satu ayatpun yang mengatakan yesus beribadah pada hari minggu. tapi yang ada dia Yesus 'Alaihis Salam beribadah pada hari Sabat (Sabtu). Yag mana perintah ibadah pada hari sabat ini juga perintah dari Allah pada masa itu. Tapi kenapa kalian merubahnya menjadi hari minggu??? pasti anda kristiai akan menjawab "karena yesus dibangkitkan pada hari minggu, karena itulah kami mengsucikan hari minggu" Ingat ancaman Allah bagi orang yang melaggar hari sabat kalau memeng anda pengikut Yesus.Karena setahu saya Allah memerintahkan umat yesusu (bani Isroil) beribadah hanya pada hari sabtu.
    Injil penuh dengan pertentangan. Anda membaca tetapi anda melupakan.
    Ingatlah dia Yesusu "alaihis Salam hanya diutus untuk Bani Isroil dia seorang Nabi untuk Bani Isroil. setelah itu Allah menurunkan Nabi yang baru Yakni Muhammad Damai bersamanya, Nabi Akhir Zaman, yang mana Allah memerintahkan dia sebagai Rahmat untuk Alam semesta, untuk seluruh umat mausia, karena tidak ada Nabi lagi selain dia.
    ini adalah logika yang benar. bahwa Nabi-nabi sebelum Muhammad hanya diutus untuk kaumnya sendiri, tetapi Muhammad diutus untuk seluruh umat manusia hingga hari kiamat.
    Silahkan Anda baca Al-Qur'an maka anda akan menerima hidayah itu.
    “Dan sesungguhnya al-qur’an ini benar-benar turun dari Tuhan Semesta alam, yang diturunkan melalui (dengan perantara) ruhul amin (malaikat Jibril) (Ibrahim : 1)
    “dan sesungguhnya kamu (Muhammad) benar-benar vseorang utusan (Allah) (Yasin :3)
    Jika anda juga belum percaya? Allah menantangnya “Jika anda ragu terhadap apa yang diturunkan kepada hamba kami (muhammad) maka buatlah satu surat saja semisal Al-qur’an. Dan undanglah penolong-penolongmu selain Allah jika kalian orang-orang yang benar” (Albaqoroh : 23)
    “Dan kebenaran datangnya dari Tuhanmu (Allah), janganlah kalian menjadi orang-orang yang mumtarin (membelok dari kebenaran” (Al-Baqoroh :147)
    (Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) diwaktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan ijin-Ku, kemudian kamu meniup kepadanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah) di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir diantara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata." (Al-Maidah : 110).
    Allah bertanya kepada yesus :
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?." Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib."
    (Al-Maidah : 116).
    Apakah anda tidak percaya “Al-Qur’an datang dari Allah. Tuhan yang menciptakan anda.
    (Akhmadfaozi23@yahoo.co.id)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente ni bego atw o'on sih?dalam alquran sebut Isa Almasih yaitu Yesus Kristus....ngapain ga percaya sih?org muslim bilang tiada Tuhan selain Allah,Allah itu Esa atau Satu tp ada kutipan diatas pd Albaqoroh: 23 jika anda blm percaya,Allah menantangx "jika anda ragu terhdp apa yg diturunkan kepada hamba kami (muhammad)............ Memang Allahx org muslim berapa lagi? koq Allah bisa mengatakan hamba "kami" Aku jd yakin skrg bhw org muslim tu gurux keahlian TIPU MENIPU...betul 'kan?

      Hapus
  27. sudahlah .....
    daripada ribut tak jelas begini, lebih baik buat debat di senayan. Dan disiarkan si seluruh Indonesia melalui televisi.

    BalasHapus
  28. Alquran satu2nya kitab suci yang mampu menggambarkan sesuatu yang hanya dibuktikan dengan peralatan canggih sekarang ini. Mau bukti apa lagi hayo!!!!!

    BalasHapus
  29. kebanyakan orang yang mempertahankan ketidak benaran karena ia sendiri tidak mengerti apa yang dia tau, apalagi ngotot yang jelas2 salah.......

    BalasHapus
  30. tidAK dibutuhkan perdebatan antar agama . saya selaku agama katolik tdk mmbela agama siapapun . Pada dasarnya kita semua membutuhkan keslamatan , melalui agama yg mnjdi sarana keslamatan .
    Gbu all :) Dvc

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada ratusan agama di dunia ini, tidak mungkin semua agama itu benar tapi hanya satu yg benar.... ada ratusan tuhan yg dipercayai oleh ratusan agama di dunia ini n tidak mungkin semua tuhan itu benar, ada dan yang maha kuasa tapi hanya satu tuhan yg benar, ada dan yg maha kuasa......
      DACA KITAB SUCIMU DAN BERPIKIRLAH
      karna kebenaran suatu agama bukan dari asumsi atau perkataan orang yg belum tenu kebenarannya akan tetapi dari kitap sucinya

      Hapus
  31. terkadang lucu jika ada orang kristen bilang, jangan baca bible setengah-=setengah, apa mereka lupa atau buta, justru yang telah banyak memahami bible (mantan pendeta, biarawati, dll)...sudah berpaling dan pindah menjadi muslim, apakah ilmu mereka sudah mencapai Ptaraf = para mantan tsb???.... rasanya naif ah !!!. TANPA JALAN YANG BENAR (ISLAM) ADALAH MIMPI MENDAPATKAN SURGA....

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang yg msk muslim itu dibyr dgn uang makax yg da punya duit mau msk 'kan?biar kawin banyak perempuan muslim yang bayak juga byk anak spy umatx makin byk yang mati suci karena bunuh byk org tak berdosa....dasar muslim muka pembunuh,penjahat kelamin dgn byk TALAK-TALAK ITU....USTATNYA JUGA TAKLAK BERKALI-KALI....DASAR MUSLIM HAUS SEX....APALAGI MUHAMMAD-NYA JUGA BYK ISTRI.....

      Hapus
  32. Menanggapi perbedaan hendaknya jangan menggunakan emosi apalagi saling ejek. kalian semua sudah dewasa, dan mengerti tentang etika. Saya heran kenapa disaat ada moment/statement seperti ini barulah ramai2 membela keyakinannya masing2. Bukankah diantara acara pengajian maupun kebaktian yang kalian ikuti ada banyak waktu untuk bertanya tentang KEBENARAN kepada yang di tuakan..? Kalo kalian memang punya akal yang sehat mari kita dengarkan jawaban demi jawabannya dari pertanyaan2 yang kita ajukan secara mendetail mengenai prinsip KETUHANAN. Dari situ semua bisa kita simpulkan bagaimana keraguan maupun KEBENARAN yang selama ini anda cari bakal ketemu. Jangan karena faktor keturunan kita menganut satu agama tanpa dilandasi keyakinan yang haqiqi. Janganlah karena alasan duniawi dengan mudahnya kita bilang "..ngga ada waktu lah, malu lah...Gengsi lah....dsb. Kalo perlu saat kalian tanya sama kyai maupun pendeta minta bukti yang kongkret. Dan perlu di ingat untuk mencari suatu kebenaran akan membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit baik waktu maupun materi.

    BalasHapus
  33. Puji Tuhan ternyata saya lebih diberi karunia untuk memahami Alkitab...
    saya pernah ragu dalam memahami ajaran kristen, tapi setelah saya berdoa meminta pemahaman akan isi Alkitab ini, akhirnya saya bisa memahami satu persatu makna yang terdapat dalam Alkitab.
    masalah pendeta atau pemuka agama kristen yang masuk islam, bukan berarti itu adalah ajaran yang benar dan harus diikuti karena dia seorang pendeta. namun sekarang masalah dari hati seseorang yang ingin memilih sebuah kepercayaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh saia bertanya?
      apa tafsiran dari Yohanes 14:9-10 dan Yohanes 17:23?
      pasal 14 d katakan "siapa telah melihat Bapa melihat Aku....",
      pasal 17 d katakan "Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu....."

      Hapus
  34. Sampai kapanpun perdebatan antara siapa yg lebih baik/benar antara ajaran Kristen dan Islam tidak akan berakhir. Taatilah ajaran agamamu masing-masing dan hiduplah dengan penuh toleransi dengan sesama. Bagaimanapun agama adalah pilihan hati dari masing-masing pribadi.

    BalasHapus
  35. Akhmad Faozi
    Tuk Anonim 22 Desember 2011
    Anda bohong kalau anda mengatakan anda dapat memahami satu-persatu isi al-kitab.
    Kalau anda bisa memahaminya,, saya yakin dengan ucapan 'Demi Allah" anda pasti akan meragukan isi al-kitab.
    buktikan ?????

    BalasHapus
  36. yesus itu tdk kenal umat kristen di indonesia buktinya "matius 15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." jadi yesus hanya diu8tus untuk orang israel pd masa itu.... lalu orang kristen di indonesia umat siapa DONKKKKKK??????????// kasian ya anak terlantar hehehehehehe.... makanya baca tu injilllll

    BalasHapus
  37. ko orang kristen tiap hari minggu karokenya di gereja sih hehehe. padahal yesus besujut kepada tuhan ( tuhan yg mana lagi yaa??).. mau bukti ini gue kasi " matius 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." lalu knapa orang kiristen tdk sujut mala karokean.. nahh pertanyaanya siapa yg mereka teladani yesus apa paulus......
    MAKAX JGN ASAL PERCAYA

    BalasHapus
  38. tiga adalah satu dan satu adalah tiga .secara lmu matematika tidk masuk dan secara akal pun tidak masuk juga.kalo ada tuhan bapak,berarti ada tuhan ibu.dan tuhan anak,trus yang menciptakan tuhan bapak itu siapa?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg ciptakan tuhan bapak tu adalah bpk muhammad...mau tau kenapa???? krn muhammad byk istri atw selir jd mungkin salah satu anakx yg kau pung tuhan bapak to????

      Hapus
  39. kalau ada dalam injil YESUS mengatakan bahwa dirinya TUHAN maka saya akan masuk KRISTEN...

    BalasHapus
  40. kayu walaupun disimpan seribu tahun pun tetap jadi kayu tidak perna bisa berubah menjadi tuhan..... kayu bergambar ko disembah.

    BalasHapus
  41. injil bukan lagi firman tuhan tetapi firman hantu

    BalasHapus
  42. aku ada pertanyaan unuk semua orang kristen,,,"yesuskan disalip unuk penebusan dosa umat manusia,,, nah yg menjadi pertanyaanQ adalah,,, ORANG YG MENGHUKUM N MENYALIPKAN YESUS ITU MASUK SURGA APA NERAKA??????????????????

    BalasHapus
  43. WAHAI SELURUH YMAT KRISTEN BACA SELURUH ISI INJIL DAN BERPIKIRLAH NISCAYA KAMU AKAN MENDAPATKAN KEBENARANNYA

    BalasHapus
  44. baca juga matius 10:34-36
    "jangan kamu menyangka, bahwa aku datang untuk membawa DAMAI di atas bumi ; aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang"
    35-36 baca sendiri, soalnya ga bisa ditulis disini, terlalu SADIS hehehe...
    Nah Loh!!! katanya yesus itu kasih dan natal itu damai dibumi,... kok yesus bilang sendiri dia datang ga bawa damai malah bawa pedang (mau tawuran bro?)

    BalasHapus
  45. hihiihi sesama orang beragama kok berantem berebut tentang kebenaran agamanya masing2, lucu lucu lucu, enakan gini deh amalkan/jalankan agama yang kita yakini dengan sebenar benarnya, karena meskipun yg kita yakini itu suatu agama yg paling benar tetapi ajarannya tidak dijalankan dg benar ya percuma aja. Lagi pula kalau ajaran suatu agama dijalankan dengan benar gak akan ada saling ejek,saling menyalahkan antar pemeluk suatu agama. Bukankah suatu agama itu mengajarkan dan mengajak umat pada kedamaian dan cinta kasih,hormat menghormati antara umat manusia,lagi pula yg menilai benar atu tidaknya,diterima atau ditolaknya peribadatan kita kan Tuhan sendiri toh,.......

    BalasHapus
  46. Anonim...TIDAK ADA LAGI NABI SELAIN YESUS. Yesus itu nabi apa tuhan...gmn sih.

    BalasHapus
  47. Anonim...TIDAK ADA LAGI NABI SELAIN YESUS. Yesus itu nabi apa tuhan...gmn sih.

    BalasHapus
  48. SAYA JUGA AKAN MASUK KRISTEN JIKA DALAM INJIL MENYATAKAN YESUS ADALAH TUHAN

    BalasHapus
  49. sedikit nimbrung, klau yesus itu tuhan apa ada di injil yang mengatakan jika yesus itu tuhan? jika iya sejak kapan dia di nobatkan sebagai tuhan dan siapa yang memberikan gelar tuhan? jika dia memang tuhan kenapa dia makan makanan dari mulutnya padahal tuhan itu suci?

    BalasHapus
  50. Tiada bentuk manapun dimuka bumi ini yang menyerupai Tuhan termasuk manusia. Tapi tetanggaku ada yang bener2 mirip yesus, terlebih lagi jika dia bertelanjang dada maka 98% serupa dengan Tuhannya org2 Kristen..
    Wahai teman2, saudara2ku yang kristen/katolik..sadarlah kalian jika banyak kejanggalan dalam agama kalian termasuk juga dengan Tuhan kalian ternyata banyak kembarannya..apa kalian tdk malu..??

    Katakanlah :Dia Allah Yang Maha Esa, Allah adalah Tuhan yang bergantung kepadaNya segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. Dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia.(Quran surat Al Ikhlas)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pelacur yg paling byk 'kan tuh cewek2 muslim yg siang make jilbab lalu magrib pulang solat singgah ke hotel atw cafe jual tuh dada dgn alat kencingx di tempat2 pelacuran tu???
      'kan muhammad yg you semua agung2kan yg ks contoh dengan kawin sampai ratusan perempun janda yg ditinggal mati suamix.mw lihat bukti klik disini http://www.cewekjilbab_bugilngentot.com

      Hapus
  51. @anonim : maaf masbro.. gak pake urat :)
    PELACUR ??
    ITU HAL YANG SIMPLE UNTUK DIJAWAB..

    ITU KARNA MEREKA TIDAK ADANYA AGAMA DALAM "DIRINYA"

    DAN JIKA SAYA MENGATAKAN KALO ITU ORANG KRISTEN YANG INGIN MENJATUHKAN ISLAM BAGAI MANA ??
    HAHAHAHHAHAHA

    TRUS SAYA MAU TANYA KAMU DISUNAT ?
    DAN ORANG2 KRISTEN ITU DISUNAT BUKAN DIBABTIS (maaf klo salah ketik). ITU SALAH SATU AJARAN TUHAN MU YANG TIDAK DIIKUTI.
    DAN TERUS.. SETAU SAYA HARI SABAT (maaf lagi klo salah) ITU HARI SABTU, DAN KENAPA KALIAN BERIBADAH PADA HARI MINGGU ??

    JIKA AL-QURAN MENGKOREKSI KESALAHAN INJIL ITU WAJAR. TAPI INJIL TIDAK BISA MENGKOREKSI KESALAHAN AL-QURAN.

    EX : TIDAK MUNGKIN ORDE LAMA MENGKOREKSI ORDE BARU.
    KARNA YANG DATANG ITU INJIL DULUAN BUKAN AL-QURAN.

    TRUS SAYA PERNAH BACA JUGA BAHWA YESUS ITU DIBUNUH DAN DISALIB UNTUK MENEBUS DOSA UMATNYA. LAH BERARTI KITA SEKRANG UDAH GAK ADA DOSA DONK.KAN SUDAH DITEBUS.
    :p

    BalasHapus
  52. Tugas kita hanya menyampaikan,
    dan jika mereka tidak mau menerima itu berarti kita sudah terlepas dari tanggung jawab kita untuk menasehatinya.
    dan di dalam agama islam tidak ada larangan serta paksaan untuk memasuki agama islam.
    Tidak ada seperti yang mereka buat menginjil kesana - kemari seakan kurang menghargai orang lain.

    Umat islam adalah umat yang paling mulia disisi Allah,
    yaitu ketika kita MAMPU untuk mengatakan Ya jika Ya
    dan Tidak jika Tidak.

    bagaimanapun itu sebahagian dari mereka tidak akan menerima apa yagn kita sampaikan karena dalam hati mereka sudah tertanam kesombongan dan pintu hatinya sudah terkunci mati hingga gajah bisa melewati lobang jarum dan kt ketahui itu tak akan mungkin.

    BalasHapus
  53. Agama Kamuflase dari Penyembah Berhala dewa - dewa Yunani,Sudah tidak murni...

    BalasHapus
  54. Dajjal sdh dekat bos,,,,kita harus siap memeranginya,,,,,,semoga kita selalu diberi kekuatan dan keimanan trhdp Allah,,,utk mengalahkan msuh2 Allah

    BalasHapus
  55. Smua para nabi asalnya dari bani israel bkn dr bgsa lain. Dan Allah yg benar adlah Allah yg disembah oleh Abraham ishak dan Yakub.

    BalasHapus
  56. Smua para nabi asalnya dari bani israel bkn dr bgsa lain. Dan Allah yg benar adlah Allah yg disembah oleh Abraham ishak dan Yakub.

    BalasHapus