Senin, 04 Mei 2009

Coba Tunjukkan Pada Saya Kebenaran Ajaran Kristen melalui Injil?

Nama saya Bisara Mahmud Sianturi, kelahiran Tapanuli Utara. Keluarga saya pemeluk Kristen yang taat. Ayah saya, Mangantar Sianturi, bekerja sebagai mandor di perkebunan kelapa sawit, Jambi. lbu saya, Delima Boruhombing, seorang ibu rumah tangga biasa. Saya sulung dari lima bersaudara, satu laki-laki dan tiga perempuan.
Masa kecil saya sangat kental dipengaruhi ajaran Kristen. Orang tua kami sangat keras dalam hal agama. Mereka selalu menyuruh saya agar rajin ke gereja. Ayah juga seorang pengurus gereja. Kakek saya sendiri, pendiri Gereja HKI (Huria Kristen Indonesia) pertama di Indonesia sebelum pecah menjadi HKBP (Huria Kristen Batak Protestan).

Sebagaimana anak-anak lain di kampung mayoritas Kristen, saya tak luput memperoleh pelajaran agama. Salah satu penanaman doktrin ajaran Kristen yang membekas hingga kini adalah, "Tak ada umat manusia yang layak sampai ke Tuhan di surga tanpa melalui Yesus." Atau dengan kata lain, semua umat manusia adalah musuh Tuhan jika mereka tidak mengikuti ajaran Yesus. Saat itu, saya yakin benar dengan ajaran tersebut.

Perubahan mulai terjadi kira-kira tahun 1967, ketika ayah pensiun dan kemudian pindah ke Lubuk Pakam, Sumatra Utara. Di sini pula saya mulai mengenal Islam lewat teman-teman sekelas.


Menghadap Walikota Medan

Suatu hari, saya merasa sedih melihat anak-anak seusia saya yang tidak sekolah. Mereka sedikit sekali yang tamat SMP, sebagian benar hanya tamat SD. Mereka terpaksa putus sekolah karena membantu mencari nafkah orang tuanya. Banyak dari mereka yang bekerja di Pabrik Karet PT Asahan. Bahkan, salah satu tetangga saya sempat bercerita bahwa pekerjaannya sangat berat, namun upah yang diterimanya minim sekali. Katanya, banyak yang tidak kuat. Tetapi mereka tdak berdaya, karena didesak oleh kebutuhan hidup.

Tanpa pikir panjang, saya segera berangkat ke Medan untuk menghadap wali kota. Tetapi, niat saya itu tidak segera terwujud, karena ditolak ajudan dengan alasan wali kota berada di luar kota. Saya tidak putus asa. Pada hari lain, saya datang lagi dengan maksud yang sama. Tetapi, tetap tidak berhasil. Saya datang lagi, hingga lima kali berkunjung, dan keenam. kalinya saya diterima langsung oleh wali kota.

Di hadapan wali kota, saya ceritakan semuanya. Rupanya, wali kota sudah mengetahui itu. Dia berjanji akan segera membantu. Karena waktu itu, negara kita masih kacau setelah dilanda G30S/PKI, maka belum bisa dilaksanakan. Saya pun mengerti. Namun, setelah itu, wali kota menawarkan saya tinggal di rumahnya. Saya setuju, karena dengan mudah bisa bertemu dengannya.

Berdebat dan Masuk Islam

Sore itu, secara tak sengaja saya memperkenalkan ajaran Kristen pada anak wali kota. Tak lupa, saya ajarkan pula lagu-lagu gereja. Tetapi, misi saya itu diketahui oleh H. Nurdin (mertua wali kota). "Saya tertarik cucu saya kamu ajarkan lagu-lagu gereja dengan baik" kata H. Nurdin ketika itu.

Saya kaget, karena tak mengira ia mendengarkan. "Coba tunjukkan pada saya kebenaran ajaran Kristen melalui injil," lanjutnya. "Kalau memang ada kebenaran, saya tak keberatan cucu saya kamu bawa ke gereja," tantangnya.

H. Nurdin kemudian menunjuk segelas teh di atas meja, "Coba jawab, duluan mana air atau Tuhan?" katanya memancing. Saya menjawab enteng, "Jelas duluan Tuhan."

"Kalau menurut ajaran kamu begitu, berarti kamu pembohong! Karena Tuhan kamu baru lahir belum ada dua ribu tahun lalu. Sedangkan air ini adanya sudah lama sekali. jadi, ajaran agama kamu itu bohong," tegasnya.

Saya masih bisa mengelak dengan mengatakan bahwa yang dimaksud baru lahir belum ada dua ribu tahun adalah Tuhan Yesus. Tetapi, H. Nurdin menyangkal lagi, "Kalau Tuhan Anak belakangan dan Tuhan Bapak duluan, maka itu tidak mungkin, karena tuhan kamu adalah tiga yang tidak terpisah, seperti air, teh, dan gulanya, menjadi satu. Jadi, kalau tumpah, katakanlah setetes, maka semuanya ikut tumpah, baik airnya, tehnya, maupun gulanya. Tidak mungkin hanya tehnya saja, atau gulanya saja yang tumpah, sementara airya tetap di gelas," jelasnya.

Mendengar uraian itu, hati kecil saya tak menolak. Selanjutnya dia menjelaskan lagi bahwa dalam Injil, Nabi Isa menyebutkan adanya seorang pengganti di masa datang sebagai pengganti Yesus. Saya akui itu. Tetapi, sepengetahuan saya, yang dimaksud pengganti di masa mendatang adalah Yesus. Sementara, di sekte lain, penggantinya adalah Elias. Lalu, sekte lain seperti Pantekosta menyatakan Roh Kudus.

Namun H. Nurdin mengatakan adalah Nabi Muhammad saw, Saya tak bisa pungkiri, setelah kutemukan dalam Injil Yohanes ayat 23 yang berbunyi, "Berbahagialah kalian kalau Aku kembali kepada Bapa di surga, karena kalau Aku tidak kembali, maka pengganti-Ku tidak akan datang. Apabila Aku kembali, Aku akan menyuruh dia datang kepadamu untuk menegakkan hukum dan kebenaran. Ikutilah Dia, karena memang Dia berkata menurut perintah Bapa di surga."

Kebenaran Kristen juga dipertanyakan H. Nurdin. Mengapa ajaran yang dibawa oleh satu orang utusan, tetapi tidak ada tata cara yang pasti dalam menyembah Tuhan. Artinya, yang membawa ajaran Kristen tidak memberi contoh yang pasti dan baku tentang bagaimana cara menyembah Tuhan yang sebenarnya. "Lihat cara ibadah khusus Katolik, mengapa lain dengan Protestan, Pantekosta, juga Advent? Padahal yang membawa ajaran satu orang," tuturnya.

Lalu, ia membandingkan bahwa caranya shalat umat Islam di seluruh dunia itu lama. Ucapan-ucapan dalam shalat juga sama. Mendengar penjelasan itu, saya mulai ragu terhadap ajaran Kristen. Apalagi ketika H. Nurdin menjelaskan banyak ayat-ayat Injil yang tidak pernah diikuti oleh orang Kristen sendiri, seperti perintah sunat (khitan), haramnya memakan daging babi, dan kewajiban memakai kerudung bagi kaurn wanita, dan lain-lain.

Perintah yang dilanggar itu setelah datang Paulus yang menyuruh tidak bersunat. Katanya, Paulus sudah mendapatkan wahyu. Padahal, Paulus itu tak ada hubungannya dengan Yesus, terpaut kurang lebih 500 tahun.

Setelah mendapatkan keterangan yang begitu mendalam, akhirnya, kebekuan hati saya mulai mencair Saya menerima kebenaran Islam. Alhamdulillah, sejak itu aku mengucapkan ikrar dua kalimat syahadat, dan resmi menganut agama Islam. (Agus Salam/dari Buku "Saya memilih Islam" Penyusun Abdul Baqir Zein, Penerbit Gema Insani Press website : http://www.gemainsani.co.id/) oleh Mualaf Online Center http://www.mualaf.com

http://mualaf.com/kisah-a-pengalaman/muallaf-rohaniawan/190-bisara-mahmud-sianturi-masuk-islam-melalui-perbandingan-agama

160 komentar:

  1. maksud Yesus itu roh kudus yang bahasa ibraninya Hae Med! nah ini dia yang diyakini oleh orang muslim sebagai ahmad ataw muhammad, padahal Quran sndiri mengatakan Yesus (Isa) itu adalah jalan yang lurus Az Zukhruf 43:61. dan ketika muhammad mulai ragu2 dengan Quran maka Allah berfirman supaya muhammad menanyakan pada ahli2 kitab sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang ajaran yesus itu lurus.. tetapi ajarannya hanya untuk kaum dan masa tertentu saja.. lain halnya dengan Nabi Muhammad SAW, beliau diutus untuk semua umat manusia hingga akhir zaman..

      Hapus
    2. baca ayatx dg jelas bunyi AZ-ZUKHRUF 43:61 : Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

      ayat it sudah jelas, ikutilah AKU = ALLAH SWT. mangkax baca dg jelad AZ-ZUKHRUF sampai ayat 64 kalo ingin lebih paham. AL-QUR’AN murni firman Tuhan tdk ad perkataan nabi dsb di dalamx

      Hapus
    3. bukan saya yang harus menunjukan kebenaran itu, namun anda sendirilah yang harus mencari kebenaran itu melalui Yesus. jika anda ragu-ragu atau takut maka berdoalah meminta bantuan Tuhan untuk menunjukan kebenaran sejati Yesus Kristus adalah juruslamat umat manusia dan Dialah Tuhan Allah semesta.

      Hapus
    4. Yang penting prakteknya bung

      Hapus
    5. Sorry awalnya saya pikir yg Anda katakan ini mengubah pemikiran saya akan sosok Yesus yang menjadi pertanyaan banyak manusia akan Dia, dan akhirnya saya coba mencek kebenaran dari apa yg anda katakan di atas mengenai Injil Yohanes 23.
      Namun, saya tidak menemukan Injil tersebut di Alkitab dan juga perkataan tersebut.
      Saya bingung dari mana anda mengarang perkataan itu.
      Malah saya menjadi membaca kitab Yohanes lebih dalam lagi, dan menemukan ayat ini yang smakin membuat saya percaya kepada Yesus.

      ”Akulah jalan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”​—Yohanes 14:6.

      Berarti cara satu-satunya untuk bisa masuk ke rumah Bapa di surga, yaitu harus menerima Yesus dan ajaranNya serta meniru jalan hidupNya.

      Hapus
  2. Berhadiah Mobil BMW
    Mustahil Kristen Bisa Menjawab
    Insan LS Mokoginta

    5 Pertanyaan Pertama
    Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?
    7 Pertanyaan Kedua
    Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?
    8 Pertanyaan Ketiga
    Pernahkah Yesus Mengatakan:
    "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja"
    10 Pertanyaan Keempat
    Pernahkah Yesus Mengatakan:
    "Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya"
    12 Pertanyaan Kelima
    Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu?
    15 Pertanyaan Keenam
    Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???
    19 Pertanyaan Ketujuh
    Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat
    dijamin "pasti masuk surga"
    23 Pertanyaan Kedelapan
    Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?
    28 Pertanyaan Kesembilan
    Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan
    perintah merayakannya!!
    33 Pertanyaan Kesepuluh
    Buktikan siapa yang hapal Alkitab walau satu surat saja di luar kepala!
    40 Pertanyaan Kesebelas
    Kuiz lnjil Lukas Berhadiah 1 (satu) mobil sedan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaan anda diatas bisa dijawab dengan mudah oleh siswa sekelas SMP. Hadiahnya anda ambil aja sendiri. Satu hal yang paling mudah dilihat adalah Matius 7:18 Tidak mungkin POHON yang BAIK itu menghasilkan buah yang TIDAK BAIK, ataupun POHON yang TIDAK BAIK menghasilkan BUAH BAIK. apa perbedaan Yesus dan Muhammad? Lihat saja dari ajarannya dan perbuatannya. Yesus mengajarkan kasih diantaranya Matius 5:39 Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, , melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu berikanlah juga kepadanya pipi kirimu.
      Dalam hidupnya Muhammad pernah mencuri, merampok, memerkosa, mengawini anak dibawah umur, dll. Dalam hidupnya Yesus melakukan banyak mujizat, Muhammad tidak ada mujizat sama sekali.
      Sekedar informasi : Kelahiran Yesus, tujuan Yesus ke dunia, kematian Yesus dan bagaimana Dia akan menderita sudah dinubutkan sejak ribuan tahun sebelumnya. Dan tujuannya adalah menyelamatkan semua umat manusia. Bagi kami itu sudah cukup. Kristen tanpa membaca Firman Tuhan seperti bangunan yang dibangun diatas pasir, tidak punya dasar / pondasi. Matius 7: 24 - 27 Setiap orang yang mendengar perkataanKU dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana yang membangun rumahnya diatas batu, kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu tetapi rumah itu tidak rubuh karena dibangun diatas batu. Tetapi setiap orang yang mendengar perkataanKu dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya diatas pasir, kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusaknnya. Sama dengan bapa Mahmud Sianturi ini.

      Hapus
    2. Setuju banget sama kakak Lia Julian.

      Hapus
    3. apa yg d jawab, aneh.. pertanyaan pertama aja gak bisa di jawab, "Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen? "

      Hapus
    4. Penafsiran alkitab tidak bisa sepatah2, melainkan secara keseluruhan

      Matius 7 nya di terus in donk ke ayat 21
      7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

      jelas dikatakan orang yg menuhankan Yesus gak bakal masuk surga

      banyak di alkitab cari sendiri, kesaksikan orang sejaman yesus, bahwa yesus nabi mat21:11, luk12:19, yoh7:40, yoh19:17.
      kesaksian yesus sendiri ia menyatakan dirinya adl mabi mat13:57, mark6:4, luk4:24, yoh4:44 kis5:29
      kesaksian Allah, Allah bukan manusia 1sam15:29, hos11:9, ul4:35;4:39;6:4, yes43:10-12 (ayt 11 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.) jelas baca!!
      Yes 45:5-6

      yoh12:49-50
      12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
      12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku."

      yesus marah di sebut tuhan mat7:22-23
      7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
      7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

      alkitab jelas menyatakan yesus beragama islam!!
      markus mencatat ketika yesus beroda di taman getsemani, markus14:35 14:35 Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.
      Ia maju sedikit artinya Yesus maju sedikit (menjadi imam) merebahkan diri ke tanah berdoa, artinya apa ?? Agama apa yg ibadahnya/berdoanya sujuda dan merebahkan diri ke tanah (matius 26:39 mencatat sujud) coba ?? agama apa kira2 ?? maju sedikit di antara para murid, artinya menjadi imam
      coba ?? terbukti bahwa yesus mengajarkan berdoa sujud merebahkan diri ke tanah, terbukti agama islam sesuai dengan ajaran yesus (nabi2 sebelumnya ibadahnya juga sama sujuda, merebahkna diri ke tanah). Agama katholik paling pol hanya berlutut tidak ada yg merebahkan diri ke tanah

      Yesus adal utusan Allah markus9:37, yoh5:24 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

      Yesus menyuruh kita percaya hanya kepada Allah saja, markus 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
      esa = tunggal/satu

      matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

      yoh5:30;7:29&33;8:16&18&26;9:4;10:36;11:42;13:20;16:5;17:3&8&23&25 (semua ayat ini adl yesus mengaku dia utusan, dan menyuruh kita percaya Dia (Allah) yg mengutusnya)

      KIS 2:22
      2:22 Hai orang-orang Israel, dengarlah perkataan ini: Yang aku maksudkan, ialah Yesus dari Nazaret, seorang yang telah ditentukan Allah dan yang dinyatakan kepadamu dengan kekuatan-kekuatan dan mujizat-mujizat dan tanda-tanda yang dilakukan oleh Allah dengan perantaraan Dia di tengah-tengah kamu, seperti yang kamu tahu.

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. tadi di atas di singgung pengganti di masa datang, atau di katakan di alkitab sang penghibur yg di salah artikan oleh umat kristiani adl roh kudus. Jawabannya adal SALAH BESAR!! Sang penghibur adl nabi muhammad saw. perlu bukti ??

      Berikut pidato Yesus di depan murid-muridnya ketika menjanjikan Penghibur:
      Yohanes 14:25-31;16:7-8
      Lukas 24:48-49

      memang di yohanes 14:26 tertulis penghibur adl roh kudus, tapi lihat sejenak 16:7-8 (pasti kemungkinan besar ada perubahan yg sengaja dilakukan tokoh2 gereja kristen awal)
      16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
      16:8 Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;

      ayat 7 adl lbh baik bagimu jika Aku pergi(yesus), sebab jikalau Aku tidak pergi penghibur itu tdk akn datang kepadamu, jika aku pergi maka aku akan mengutus dia kepadamu
      ayat 8 16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
      16:8 Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;

      kenapa saya berani mengatakan bahwa yesus berbicara sang penghibur adl nabi muhammad saw ??

      Karena pasti sang penghibur bukanlah roh kudus, krn roh kudus ada jauh sebelum yesus, butuh bukti ??
      Roh kudus telah ada jaman abad 11 & 10 SM, Daud, Maz5:11;Mark12:36;Kis1:16;4:25
      Roh Kudus, Yesaya (Kis28:25), roh kudus mencerahkan bangsa israel perjanjian lama yes63:10-11
      roh kudus, Simeon (Luk2:25-26)
      roh kudus, yohanes pembabtis (Luk1:15)
      roh kduus, Elizabet ibu yohanes pembabtis(Luk1:41)
      Roh kudus, zakaria ayah yohnaes pembabtis(Luk1:67)
      roh kudus turun kpd maria ibu yesus(Luk1:35)
      roh kudus memasukan ilham&wahyu kpd yesus(mat1:20;3:11, mark1:8, luk3:16&22;4:1;10:21 yoh 1:33, kis10:38)
      Jelasnya, Roh Kudus sudah bekerja di dunia umat manusia dengan melaksanakan perannya sebagai penyampai wahyu dan ilham jauh sebelum peristiwa pengangkatan Yesus!

      Hapus
    7. Dari mana taunya Sang Penghibur/Roh kebenaran yg yesus janjikan adl Nabi Muhammad SAW ??
      Pertama alasan sudah jelas tadi di atas, roh kudus ada dri jaman dulu, krn yg skrg jelas bukan roh kudus krn harus menunggu yesus pergi dulu baru sang penghibur/roh kebanaran akan datang (nah roh kudus yg mana yg mendatangi daud, yesaya, bangsa israel, yohanes pembabtis, elizabet ibunya, zakaria ayahnya) cobaa ??
      Kemudian baca yohanes 16 dari awal 1-15 lah kira2, tapi baca yg versi king james version coba mulai ayat 7 an - 15 an
      yg ada kata Ia nya, nih yg ngerti bhs inggris ya, di king james jelas tulisan nya He tau artinya semua kan ? He adl kata ganti laki2, sedangkan jelas kalau roh kudus/holy spirit di versi king james memakai it

      John 16:13 Howbeit when he, the Spirit of truth, is come, he will guide you into all truth: for he shall not speak of himself; but whatsoever he shall hear, that shall he speak: and he will shew you things to come.

      Yoh 1:32 Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: "Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya. (Ia&It)
      John 1:32 And John bare record, saying, I saw the Spirit descending from heaven like a dove, and it abode upon him (Ia&It)

      jelas perbedaan antara he untuk nabi muhammad saw dan it untuk roh kudus

      1 Yoh 4:1-3
      4:1. Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.
      4:2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,
      4:3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

      2 Yohanes 1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.

      versi the message bibble
      2 John 1:7
      There are a lot of smooth-talking charlatans loose in the world who refuse to believe that Jesus Christ was truly human, a flesh-and-blood human being. Give them their true title: Deceiver! Antichrist!

      There are a lot of smooth-talking charlatans loose in the world = sebab banyak penyesat pergi keseluruh dunia

      who refuse to believe that Jesus Christ was truly human = barangsiapa yg menolak percaya bahwa Yesus Kristus itu adalah benar manusia

      a flesh-and-blood human being = daging dan darah manusia

      Give them their true title: Deceiver! Antichrist! = beri mereka julukan yg sebenarnya, penyesat! dan antikristus!

      SEKIAN SEMOGA BERMANFAAT, ada pertanyaan atau sanggahan email ke : bioskop31@gmail.com

      Hapus
    8. Keren mas anonim , saya stuju

      Hapus
  3. Pertanyaan yang diatas sudah terjawab SEMUA ...
    Kalo punya internet mah browsing aja ...
    ^^'
    GBU

    BalasHapus
  4. satu hal yang saya tau, kalau di dunia ini gak ada yang mustahil bagi orang percaya kepada Yesus....
    GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. percaya dengan sesuatu yang tidak terbukti

      Hapus
    2. Ada yang mustahil... yaitu TUHAN MATI...!!! menurut bible Tuhan tidak bisa mati...!!!

      Hapus
    3. iya Yesus memang mati dalam wujud manusia karena tubuh manusia itu tidak bisa abadi setelah Adam dan Hawa memakan buah terlarang, mereka dan keturunan mereka tidak akan bisa hidup abadi
      . namun Ia tetap hidup dalam roh. Dia adalah Tuhan apa yang mustahil bagi Tuhan?

      Hapus
    4. Yang mustahil bagi Tuhan adalah kematian akal menyerahkan dirinya untuk di salib demi penebusan dosa. Tuhan sangat lemah karna tidak punya cara lain untuk menebus dosa2 hambanya (kematian akal)

      Hapus
  5. orang,kristen itu hatinya sudah beku dan pembohong semua,dari dalam lubuk hati mereka yg dalam,mereka mengakui kebenaran dan kesempurnaan islam,tapi apa daya,mereka malu mengakui itu semua.karena orang2 kristen sekarang ini bukanlah pengikut nabi isa tapi yahudi. islam vs kristen berdebat di jamin kristen akan selalu kalah.karena jelas alquran yg jadi panduan dlm islam adlah kitab suci penyempurna. biarkanlah kristen membantah kebenaran islam,tapi berlahan namun pasti orang2 kristen banyak yg akan jd muallaf.catatan untuk orang islam yg murtad,itu adalah orang2 islam yg tak mengerti islam,pemalas,bodoh.karena pindah k kristen karena kristen tak ada sholat,jadi alsan masuk kristen karena gk sholat itu saja kok alasan orang islam ada yg masuk islam.kalian liat banyak sekali orang kristen jadi muallaf itu,adalah orang2 yg sngant taat dan rajin d ke gereja,tp semakin d pelajari semakin mereka tau kelemahan2 agama kristen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 'kan kl di agama Kristen kawinnya cuman satu wanita doang,kl di islam bisa lebih dr seratus org wanita....Muhammad aja istrinya lebih dr seratus....enak dong....pantes byk muslimin yg jd pelacuran di Jawa....sdh gituan.dipuja-puji tuh Muhammad....dasar muslimat penjahat kelamin.....

      Hapus
    2. sapa bilang tuh..
      gx usa ngada@ laa

      Hapus
    3. Nabi muhamad menikahi para wanita yg sudah tua atau janda yg suminya meninggal saat perang. Semua di lakukan beliau demi demi melindungi mereke, mejauhkan fitnah dan prasangka buruk kaum jahiliah ketika itu.

      Bukan kah kalian para kristiani sudah mengetahui hal itu. kenapa kebodohan dan kesombongan mu tidak bisa menerima hal itu

      Hapus
    4. yesus istrinya berapa?

      Hapus
    5. Nabi muhamad menikahi para wanita yg sudah tua atau janda yg suminya meninggal saat perang. Semua di lakukan beliau demi demi melindungi mereke, mejauhkan fitnah dan prasangka buruk kaum jahiliah ketika itu.
      ====================================================
      Aisyah yang berumur 9 tahun apakah juga seorang JANDA?

      Hapus
    6. "kalian liat banyak sekali orang kristen jadi muallaf itu,adalah orang2 yg sngant taat dan rajin d ke gereja,tp semakin d pelajari semakin mereka tau kelemahan2 agama kristen."

      TIdak juga. Nyata nya saya rajin ke gereja, sya mempelajari ajaran Yesus, saya seorang guru Bina Iman malah lebih teguh dengan keyakinan saya. Kalau menurut anda muallaf seperti Irene Handono, atau Yahya Waloni kami hanya akan tersenyum karena kami sangat mengerti hal-hal yang mereka angkat untuk dijadikan bahan dakwah.

      Hapus
  6. kenapa banyak orang terpelajar yg menjadi muaallaf? jawabanya mereka tau kebenaran islam itu mutlak tak terbanthkan.
    sebaliknya orang yang murtad?coba tanya semua orang yg murtad,mereka hafal alquran gk,mereka rajin sholat gk, sudah pasti mereka itu orang yg bodoh,pemalas, menolak kebenaran.itulah orang2 murtad. dan seorang muaallaf adlah orang yg terpelajar,dan mendapat hidayah,dan memperoleh ketenangan dlm islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pelatih paduan suara saya sangat taat koq.. tapiiii dia lebihh memilih Kristen ..
      mksh:)

      Hapus
    2. novi gak usah semangat amat jelekin agama orang, nanti kalo kamu mati tolong surati kami kamu masuk mana... gitu kan mudah

      Hapus
  7. BENER TU, Orang2 yang Murtad itu adalah orang2 yang bodoh, yang ga pernah shalat, biasanya dimurtadkan dengan imbalan, harta dan benda!!
    cara licik rekrutmen Kafir..

    sementara orang2 muallaf, kebanyakan orang2 yang pinter, pendeta2 yang mencari kebenaran dalam dunia ini!!

    jadi
    kalo anda pinter & dan ingin selamat masuklah ISLAM..

    BalasHapus
    Balasan
    1. JADI kalo kalian punya AKAL dan PEMIKIRAN YANG JERNIH mak masuklah KRISTEN krna kepercyaan dan kebrnaran hanya ada di kitab suci ALKITAB bukan KITAB SUCI YG LAIN

      Hapus
    2. Siapa yg menciptakan al kitab? Apakah yesus tuhanmu ? Bukan kan kitab mu itu di ciptakan oleh para paus atau kaum sesudah isa as.
      Knapa kami islam lebih nengetahuinya karna kalian kalian tidak membacanya dan tidak memahainya. Cobalah kamu baca alkitab mu dan carilah kebenaran. Cukup bacalah maka km akan mendapat hidayah atau petunjuk

      Hapus
    3. Anda jgn mengada ada. Siapa murtad krn dikasi sesuatu? Bgtulah lkebiasaan muslim selalu curiga. Makanya mereka membaca Alkitab bukan utk melihat kebenaran, tp melihat kesalahan org dan selalu menafsirkan sesuatu menurut quran. Cari jugalah sejarah muhammad dr versi lain. Jgn selalu dr versi islam. Jelas versi islam selalu memuji dan menyanjung. Ada yg blng Alkitab sudah berubah. Berubah apanya? Apa sudah baca semua Alkitab? Jd berhentilah anda bicara tanpa fakta.

      Hapus
    4. Gk masuk akal semua versi muhammad harus sesuai islam klu versi yg lain itu kebohongan karena semuanya ad di islam lagipula gk ad versi yg lain klu ad paling di karang... Ad tuh perubahannya yg babi haram terus berubah jadi babi hutan yg haram terus barubah lagi babi yg haram baca baik baik tu kitab gk jelas

      Hapus
    5. beneran tu orang yang masuk MUSLIM bisa jadi pinter dan masuk surga/ kalo gitu kenapa orang-orang yang saya kenal sebagai orang beragama MUSLIM mereka selalu berbuat hal-hal buruk. contoh seperti teman sekelas saya (Aris) samaran. kenapa ia tidak bisa shalat dan kenapa ia juga suka berkata-kata kasar? apakah jika MUSLIM melakukan itu mereka akan masuk surga?

      Hapus
  8. daripada ribut...udh ditunggu aja, tar lgi org tsbt dpt hidayah islam, biarkan mreka berjalan dlm kesombongannya, menutup matahati mreka, pada akhirnya dia akan berkata " aku tak sanggup mengingkari perasaan sendiri" hati bergolak dan bertanya " apa iya ya?? benarkah yesus itu tuhan ku??? tuhan ko matinya sakit sekali ya?? tuhan ko matinya seperti manusia ya?? apa bener ya ?? ko aku jadi bingung...tuhan apa manusia ya??..siang malem dipikirin jdi pusing...mending cari tuhan yang menciptakan manusia dari nabi adam dan mengajarkan nama-nama benda dibumi kepadanya, dan mengutus nabi nabi sesudahnya sampai kpada nabi akhir jaman nabi muhammad saw, TUHAN yg menurunkan kitab2 taurat, jabur, injil, dan menurunkan Al-qur'an menyempurnakan dari kitab2 sebelumnya...dan me meridhoi Islam sebagai agama rahmat sekalian alam...TUHAN yg secara tegas mengatakan" akulah ALLAH tuhan yg Esa, Tuhan tempat sekalian meminta, tiada AKU beranak atau diperanakkan, dan tiada sesuatupun yg menenyerupai-AKU"...subhanallah(maha suci Engkau ya ALLAH).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada akhirnya , akan tahu agama mana yang benar, (allah s.w.t)

      Hapus
    2. Pada akhirnya , akan tahu agama mana yang benar, (allah s.w.t)

      Hapus
  9. Panggilan Kenabian Muhammad
    Kapankah pewahyuannya mulai? Bagaimana Muhammad mengaku bahwa dirinya adalah nabi? Siapa yang mengatakan kepadanya bahwa dia adalah Rasul Allah untuk bangsa itu? Kisahnya dimulai di gua Hira ketika Muhammad bertapa hingga terlelap. Lalu datanglah satu sosok (ruh) yang memaksanya membaca sesuatu hingga 3 x sambil mencekiknya setiap kali ia (Muhammad) menjawab ”aku tak bisa membaca”. Apa komentar para ahli dan sarjana Muslim tentang kisah ini?
    Al-Halabi menulis
    *[Dan bagaimana Khadijah mampu memastikan hal-hal tentang ruh dan kenabian, sementara dia hanya seorang awam-agama dan pedagang, dan bahkan belum tahu Islam?]
    Al-Suyuti
    Mempelajari sejarah Muhammad menimbulkan banyak pertanyaan. Tidak dapatkah si pembawa wahyu turun kepadanya tanpa menimbulkan banyak masalah? Tidakkah si malaikat dapat meyakinkan Muhammad bahwa dia adalah Rasul Allah? Apakah dia tidak mampu meyakinkannya mengenai panggilannya? Bagaimana mungkin malah istrinya yang meyakinkan Muhammad daripada si malaikat yang diutus itu? Tidak dapatkah malaikat menghilangkan kebingungannya, sampai-sampai dia mengira malaikat itu adalah setan? Bukankah malaikat tersebut dapat dengan mudah membuktikan bahwa dirinya adalah malaikat Tuhan, jika dia memang benar-benar demikian? Disinipun kita sudah menemukan kejanggalan luar biasa!
    Tapi ada yang lebih janggal lagi: Bagaimana Muhammad dan Khadijah pada akhirnya yakin bahwa Muhammad adalah salah satu dari para nabi?[Sebuah testing yang berkonotasi sex dilakukan oleh Khadijah terhadap Ruh/ Jibril.]
    Ibn Hisham telah menulis:
    “Khadijah mengatakan kepada Muhammad, apakah engkau dapat mengatakan kepadaku tatkala kawan yang mengunjungimu (ruh/ Jibril) itu datang? Muhammad menjawab,”Ya”. Ketika dia datang, Muhammad memberitahukan kepada Khadijah. Khadijah berkata lagi ”Apakah engkau melihatnya sekarang”? Muhammad menjawab,”Ya”. Dia mengatakan, berbaliklah dan duduk di paha sebelah kananku. Muhammad pun melakukannya. Dia mengatakan kepadanya,”apakah engkau masih dapat melihatnya”? Muhammad menjawab,”Ya”. Khadija kecewa dan membuka kijabnya dan melemparkannya ke bawah, saat Muhammad sedang duduk di pangkuannya, Khadijah berkata kepada Muhammad:”Apakah engkau masih dapat melihatnya”? Dan Muhammad menjawabnya,”Tidak”. Khadijah berkata kepadanya:”Yakin dan bersukacitalah, demi Allah, dia adalah malaikat dan bukan setan, karena setan tidak akan malu (dan menghilang jika wanita membuka baju), tidak seperti malaikat.”
    [12][13] Ini adalah ujian dari Khadijah untuk memastikan bahwa Muhammad adalah seorang nabi, dan bayangan tersebut adalah malaikat, bukan setan. Masuk akalkah ini?!
    Semua nabi-nabi terdahulu tidak perlu diyakinkan mengenai wahyu dari Tuhan. Lalu mengapa cerita tersebut dibutuhkan untuk memastikan pemanggilan Muhammad sebagai nabi? Tidakkah Tuhan dapat memberikan semua pengetahuan tersebut kepada nabinya tanpa cerita-cerita dongeng yang aneh-aneh? Saya melihat keganjilan lainnya. Mengapa ruh yang diutus menurunkan wahyu itu harus mencekiknya hingga hampir mati, tiga kali? Cerita itu menimbulkan banyak pertanyaan dan keanehan.
    *[Dan lagi, sebetulnya apa perlunya penyampaian teks tersebut harus mati-matian dipaksa baca oleh Muhammad yang memang ummi itu? Bukankah Qur’an sendiri diyakini diturunkan dengan ayat-ayat yang “terang”, dengan “lidah Arab yang jelas?” Surat 57:9, 26:195, dll.]

    bukankah Allah Maha tahu??? juga malaikat jibril...tahu kalau muhammad itu buta huruf kenapa harus memaksa membaca apalagi mencekiknya???

    kisah dari seorang muslim dan menulis buku berjudul ALMASIH, MUHAMMAD dan SAYA ..dapat anda baca di www.answering-islam.org/bahasa/kesaksian

    PENGALAMAN PRIBADI MOH. ALI AL GHAZOLI INI MEMBUAT KAMI...MAKIN MENGERTI APA DAN BAGAIMANA ITU ISLAM...APAKAH BENAR AGAMA TUHAN ATAU BUKAN....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tuh brow....memang kl Muhammad itu aslinya seorang penjahat kelamin....tidak heran pengikutx pun doyan TALAK atau yg berupa ESEK_ESEK.....siang sembunyi AURAT.....malam JUAL AURAT......mantap coy...?????

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  10. orang2 keturunan ajaran yahudi memang pintar mengelak,,ckckckck,,,tunggu aja tanggal mainnya,,suatu saat Isa ( yesus kata kalian ) akan turun tapi bukan untuk mengampuni dosa2 kalian melainkan untuk mematahkan salib-salib yang kalian sembah-sembah selama ini,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan Yesus menyuruh kita untuk menyembahNya, bukan menyembah salibNya. Yang menyelamatkan manusia dari dosa adalah anugerah Tuhan bukan karena agama maupun baptisan. Itu hanya sebagai lambang, yang terpenting adalah iman percaya.

      Hapus
    2. kami tidak menyembah salib dek :)

      Hapus
    3. ^ jika yesus yang kalian sembah, berarti dia adalah tuhan kalian. lalu dimana kuasa tuhan kalian saat dirinya sendiri disiksa dan disalib ? #cumananya

      Hapus
    4. Masih aj bloon nih orang kristen klian menjadikan salib sebagai lambang karena yesus mati di salib klu yesus mati di kursi listrik apa klian akan menggunakan itu pikir baik baik

      Hapus
    5. ^ jika yesus yang kalian sembah, berarti dia adalah tuhan kalian. lalu dimana kuasa tuhan kalian saat dirinya sendiri disiksa dan disalib ? #cumananya

      Udah panjang cerita nya itu. Gak sampe kesitu penalaran mu. Hanya org yg punya iman percaya kepada Tuhan Yesus yang akan mengerti. Klw waktu Yesus disalib, Dia melepaskan diri, bisa aja sich dia turun dari kayu salib menyelamatkan diriNya sndiri. Tp nanti gagal lah misi Nya untuk mati dikayu salib menebus dosa manusia. Klw kekgitu mungkin kami semua gak akan jd kristen. Kristen artinya pengikut kristus. Krn itu kami percaya bahwa Yesus Kristus mati dikayu salib untuk menyelamatkan manusia, mati sbg pengganti dosa2 manusia. Jdi klw gitu semua org kristen bs masuk surga? Belum tentu. Org kristen yg percaya bahwa dosa nya ditebus hrs percaya sepenuhnya akan hal itu, itu jgk belum cukup, hrs hidup sesuai firman Tuhan. Kekmana mau hidup sesuai firman Tuhan dijaman yg semakin sesat ini? Maka dari itulah saat Tuhan bangkit dan naik ke sorga Dia mencurahkan roh kudus atas org2 percaya. Roh kudus yg akan menjadi penolong selama hidup didunia. Memang Roh kudus sudah ada sejak jaman dahulu, tp dulu sebelum ada penebusan hanya org2 tertentu yg menerima Roh kudus. Tp skrg semua org berhak menerima Roh kudus karena itu tadi Tuhan Yesus udh menebus dosa2 manusia diatas kayu salib. Asalkan dia mau untuk menerima Roh kudus, Roh kudus akan ada didalam hidupnya sbg penolong.

      Hapus
  11. (Akhmadfaozi23@yahoo.co.id)
    satu hal yang harus diketahui oleh orag-orang di dunia..bahwa berbeda dengan Nabi Muhammad SAW, Nabi Isa Alaihissalam (yesus) hanya diutus untuk kalangan Bani Isroil..Hanya untuk orang-orang israel pada waktu itu. berartri jika ada orang non Bani isroil ikut-ikutan ajaran yesus (sekarang tidak murni lagi, maka orang tersebut sbenarnya salah alamat..Kenapa ??? yesus sendiri tidak akan pernah mengakui orang-orang nono Bani Isroil sebagai pengikutnya.Ingatlah pernyataan Yesus sendiri "Aku hanya diutus untuk domba-domba israel yang kesasar" artinya nabi isa hanya berdakwah kepada kalangan bani isroil yang pada waktu itu sudah gelap gulita, sudah menyimpang dari ajaran Nabi Musa AS, maka dikataka "Domba-domba Israel yang kesasar".
    Di hari kiyamat Yesus tidak akan pernah mengakui anda sebagai pengikutnya" Karena disamping itu juga seorang Nabi Akhir Zaman sudah ada ditengah-tengah kita "MUHAMMAD SAW" walaupun dia sudah meninggal tetapi ajaran yag dibawanya tetap selalu di jaga oleh Allah SWT. hingga hari kiyamat.
    Allah memerintahkan seluruh umat manusia untuk mengikuti Nabi Akhir Zaman ini (Muhammad SAW) dan Allah berjanji dalam Firman-NYA, bahwa agama yag diridhoi-Nya hayalah Islam'
    Sesungguhnya agama yang diridhoi di sisi Allah hanyalah Islam" (Al-Imron :19)
    dalam Ayat lainnya dalam surat Ali Imran, Allah berfirman: ''Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.'' (QS 3: 85).
    “Barang siapa yang dikehendaki dan dipilih oleh Allah untuk mendapat petunjuk-Nya, maka Allah akan melapangkan dadanya untuk (memeluk) Islam”. (QS. Al-An’am;125).
    Allah SWT berfirman: ”Dialah yang mengutus rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang-orang musyrik benci.” (QS. As-saff: 9)
    “Ingatlah, hanya kepunyaan Allah-lah agama yang bersih (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata): “Kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat- dekatnya.” Sesungguhnya Allah akan memutuskan di antara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya. Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang pendusta dan sangat ingkar.” [Az Zumar:3]
    ini adalah berita-berita langsung dari Allah yang Esa. Tidak ada sekutu baginNya.

    Surat Al-Ikhlas 1-3 :
    Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`(1). Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu (2). Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan (3).
    Sudah jelaslah bahwa islam adalah satu-satunya yang harus diikuti oleh semua umat manusia.
    Semoga kita semua senantiasa dalam bimbingan dan ridho Allah SWT. Amin.

    BalasHapus
  12. Asalamu alaikum Wr Wb.
    Salam sejatera untuk kita yang membaca komentar ini.

    Jd begini bapak H Nurdin.
    Tuhan itu tritunggal. Ada Allah Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Pada awalnya ketiga ini sudah ada tp tidak nampak.
    Klo bapak mengatakan bahwa air lebih duluan dari Tuhan itu tidak masuk akal. Tpi kLo bapak mengatakan bahwa Tuhan lebih dulu dari air berarti masuk akal pak. Sebab Tuhanlah yang menjadikan langit dan bumi dan segala isinya. AMIN.
    Wasalamu alaikum Wr Wb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. TIGA TAPI SATU SANGAT TIDAK MASUK AKAL,,, kenapa waktu yesus di salip ia mengatakan elay elay lama samak tani ( ya tuhanku mengapa engkau tinggalkan aku ) tuhan yg mana lagi????? mazmur 5 : 8 Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau. tuhan ko bersujut ke tuhan ?>???? lukas 4 : 8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" ko tuhan menyuruh semba tuhan yg lain???? PIKIR DONG JGN ASAL PERCAYA DENGAN 3 NITAS LU KAN PUNYA AKAL UNTUK BERPIKIR,,,, BACA TU INJIL

      Hapus
    2. DIAM KO.......

      Hapus
    3. mazmur 5 : 8 Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau. tuhan ko bersujut ke tuhan ?>??
      ==================================================
      Ini adalah mazmur Daud yang ditujukan kepada Tuhan. bukan Yesus kepada Tuhan. ga ngerti apa2 sok menghakimi . Cape deehh

      Maaf ya, jangan asal catut dan tidak mengerti.

      Hapus
    4. sekedar mau tanya...kenapa isi injil berbeda beda? siapa yang merubahnya? tuhan kah? atau hanya orang biasa yang kemudian dianggap tuhan? terima kasih 😊

      Hapus
    5. sekedar mau tanya...kenapa isi injil berbeda beda? siapa yang merubahnya? tuhan kah? atau hanya orang biasa yang kemudian dianggap tuhan? terima kasih 😊

      Hapus
  13. Ajaran yang ada di perjanjian lama ( alkitab) sudah di tebus oleh darah Yesus, sehingga manusia dapat diselamatkan sehingga tidak perlu untuk di sunat, mempersembahkan kurban dll, semua itu dilakukan Allah karena begitu besar kasi Nya kepada manusia, kelahiiran Yesus pun, sudah direncanakan oleh Allah jauh sebelum Yesus lahir, mana ada nabi di dalam alkitab maupun alquran yang dilahirkan tanpa hubungan suami istri? Cuma Yesus seorang, karena Dia memang suci, kalau memang menurut islam, Yesus hanya sebatas nabi, mengapa Yesus sendiri yang akan turun pada saat hari kiamat? Kenapa bukan Muhammad, dari situ sudah jelas, bahwa Yesus adalah Tuhan itu sendiri. Kenapa islam harus berdoa dengan bahasa arab? Apa allah yang kalian sembah tidak bisa berbahasa lain selain arab? Islam mengaku beragama sempurna namun dalam kehidupan tidak mencerminkan sama sekali, bertindak anarkis mengatasnamakan jihad, lihat di ajaran kristen : bila pipi kanan mu ditampar berkanlah juga pipi kirimu, islam mengajarkan untuk setia kepada muhammad yg tdk setia disebut murtad! Padahal di ajaran islam itu sendiri tidak mengajarkan setia kepada istri sendiri, agama mana yg memperbolehkan hidup berdasarkan nafsu selain islam, mualaf hanya karna nafsu bukan pintar, kalau dikatakan banyak pendeta jadi mualaf, memang kalian pikir tidak banyak kyai yang menjadi kristen?
    gbu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yang bilang islam harus berdoa dengan bahasa arab..??? ( kalo sholat iya..karena islam adalah satu...)

      Islam sempurna..????
      ( iya,tapi pengikutnya ada yang imannya tipis,emang di tempat situ ga ada yah..)

      Islam tidak mengajarkan setia kepada istri..????
      Islam memperbolehkan hidup berdasar nafsu..????
      ( mendekati zina aja,cuma deketin doang sudah dilarang,minum yang memabukkan walau sedikittttt aja sudah dilarang,menyakiti diri sendiri jiwa atau raga sedikittt aja sudah dilarang )

      Kenapa si bapak tega mengirim anaknya hingga menumpahkan darah untuk menebus dosa ciptaannya sendiri,kan bisa tinggal ngampunin..???

      Kenapa si anak manggil-manggil bapaknya waktu mau di bunuh,emang takut mati,atau ga ikhlas disuruh bapaknya..??

      Siapa yang menjajah dan mengusir penduduk asli di benua amerika,di benua australia,di palestina,di indonesia..( tau akibatnya..?? )

      Siapa yang memulai perang dunia 1 dan 2..( tau akibatnya..?? )

      siapa yang bikin perusahaan pembuat film porno,siapa pemainnya..( tau akibatnya..?? )

      siapa yang bikin perusahaan pembuat minuman berahkohol..( tau akibatnya..?? )

      siapa yang bikin hancur perekonomian dunia..( tau akibatnya..?? )

      siapa yang melegalkan pelacuran..( tau akibatnya..?? )

      bangsa mana yang modern,serba canggih,tapi bobrok ahklaknya..( tau akibatnya..?? )

      bangsa mana yang selalu pengen ikut campur urusan bangsa lain..( tau akibatnya..?? )

      Teroris...?? mereka cuma orang islam yang sudah buta mata hatinya karena terlalu muak sebab diri dan saudara-saudaranya di perlakukan seenak udel sama orang-orang yang kalo di tampar pipi kirinya suruh di kasih pipi kanannya..
      Intinya,buat orang islam,LO JUAL,GW BELI...

      Islam ga pernah ngajarin yang engga-engga..cuma emang islam kalo di ganggu,ya tunggu aja balasannya..

      Hapus
    2. KAPAN PEMBALASANNYA........?

      EU........
      GK TAKUT THU....

      Hapus
    3. mang islam sempurna ya ??/

      Hapus
    4. Kenapa Pada Saat Hari Kiamat Nabi Isa yang d Turunkan kok bukan nabi Muhammad yang d turunkan ya kan nabi Muhammad Pembawa Kebenaran Yaitu Islam Yang Haq
      Sedangkan Umat Nabi Isa sekarang Malah Melenceng Jauh Nurut aja d Bengkongin Paulus menyembah Tuhan
      3 in 1 Bapak Anak Roh Kudus Ya Mungkin Ada Lagi Nenek Kakek Buyut juga mungkin Nabi Isa Turun Untuk Mematahkan Salib dalam Arti Nabi Isa Turun Untuk Meyakinkan orang2 yang tidak percaya kepada Islam agama ALLAH Bahwa Islamlah Agama Yang d Ridhoi Oleh ALLAH SWT
      Keselamatan d kristen Menurut saya juga sangat d ragukan Seperti Membeli permen aja ya.. murah banget udah pasti masuk surga itu katanya orang2 kristen kayak gak butuh sama Tuhan gtu ya
      Di Islam cari Selamat Sendiri2 siapa yang memegang teguh ajaran Islam dia Insyaallah d jamin Masuk Surga

      Hapus
    5. sudah dibilang berulang-ulang....bhw Muhammad itu 'kan penjahat kelamin...emang itu hobbynya koq???maka jgn heran pak kl byk yg mualaf spy byk nikmatin vagina2 perempuan muslim....enak 'kan??bos Muhammad saja paling doyan esek-esek...seperti kata pepata"guru kencing berdiri,pengikut kencing BALAPAN.....Muhammad kawin seribu....pengikut Muhammad,kawin jutaan....wuuuuuuuuuuuueeeeennnnnnnnnnnnaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkk

      Hapus
    6. Islam agama yang sempurna, menyempurnakan agama-agama sebelumnya yang sudah sesat dan penuh modifikasi.

      Hapus
    7. karna nabi Isa sendiri yg akn katakan kpd kaum nasrani
      bhwa dia bukan Tuhan

      Hapus
  14. alquran dari awal berbahasa arab dan sampai sekarang tetap berbahasa arab, alquran dulu dengan alquran sekarang adalah sama baik arti maupun hurupnya, tidak ada perubahan tetap asli.sampai hari kiamat tidak akan berubah,, lain dengan injil dari generasi ke generasi banyak perubahan sehingga arti dan keasriannyapun berubah,,

    Dalam 1 hari umat islam diwajibkan 5 kali beribadah, sedangkan kristen hanya 1 minggu sekali. itu artinya islam lebih taat terhadap agamanya. islam menyembah 1 tuhan yaitu allah dan mengikuti ajaran muhamad sebagai pemimpin islam,,
    pertanyaannya adalah kenapa umat kristen menyembah yesus, dan menganggap jesus atau isya sebagai tuhan, padahal allah yg menciptakan jesus.. kenapa mereka lebih mgutamakan jesus bukan allah..itu artinya mereka menyembah manusia..

    BalasHapus
  15. Semua agama pasti mengajarkan tentang kebajikan. Karenanya, marilah kita meyakini kepercayaan kita masing-masing. Agama yang baik tentu tidak mengajarkan untuk menyakiti orang lain atau sesamanya. Baik dari tutur kata, maupun tindakan fisik.

    BalasHapus
  16. cuma segitu ya,,,pernah baca alkitab ga kamu,,,,,,,,bisa ngomong gitu,,,ato pertanyaan tersebut cuma asumsi kamu,atao dari guru ngaji kamu????

    ni gw ksih referensi link semoga menjawab pertanyaanmu

    www.answering-islam.org/Bahasa

    and ni 1 lagi lo mau penjelasannya video dari vol 1-7

    http://www.youtube.com/watch?v=klQti5VrzAk&feature=BFa&list=PL17C6657E20FA8CCB&lf=results_main

    semoga bermanfaat,n buat pelajaran biar jangan jadi orang bodo selamanya

    n yang punya ni blog,,,,silahkan berfikir,,,,

    BalasHapus
  17. Baik semuanya ahli dalam ajaran agama. Kami umat kristen tidak terpato waktu dalam beribadah. ini adalah relasi (hubungan pribadi) dengan Tuhan karena kita meyakini di dunia ini tidak ada manusia ciptaan Tuhan yang tidak berdosa. Anda dan saya ini berdosa "no body perfect". Sehingga hubungan kita dengan Tuhan rusak. Lihat dari nabi-nabi pernah melakukan perbuatan dosa, Alkitab mencatat secara lengkap, contoh kisah nabi Daud.oleh karena dosa itulah Tuhan mau merendahkan dirinya menjadi manusia dan berkorban untuk menebus dosa manusia, Anda dan saya. Tritunggal digambarkan dengan teh manis di atas tidak tepat, Tritungal tidak dapat digambarkan oleh manusia. Intinya, jika Anda percaya Tuhan, maka Anda akan hidup tidak menyalahi norma yang ada, karena Anda akan mencitai Tuhan dan manusia menurut ajaranNya yaitu kasih. Dan kasih inilah inti dari ajaran Kriten. Tidak menghakimi, tidak menghina dsb. Apakah Anda masih merasa berdosa? ...

    BalasHapus
  18. hidayah untuk masuk islam ga akan mempan buat saya, karena saya tahu siapa itu auwloh dan muhammad!!! auwloh adalah sesosok mahluk yang mendatangi dan merasuki muhammad dikala dia sedang bertapa di gua hira dan tidak mempunyai kekuasaan apapun mengenai penciptaan dan hari penghakiman . muhammad saw adalah sesosok manusia arab yang dirasuki dan dituntun oleh auwloh untuk membuat kerusakan dan permusuhan di antara umat manusia sehingga menjadi pemimpin untuk orang2 barbar di muka bumi ini. lihatlah buah2 yang dihasilkan umat muhammad dan auwloh didunia ini!!! dimanapun mereka ada selalu ada kerusuhan, teror bom, potong kepala orang, sambil menyebut auwlohakbar 100x. auwloh adalah setan haus darah manusia yang disalurkan melalui umat2 muhammad!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda sangat kliru,,,,, yg menyebapkan kerusuhan2 itu adalah kalian semua contohnya kejadian poso itukan kalian yg trlebih dahulu yang menyerang islam makanya islam balas,,apakah itu sala????????? amerika yg mayoritasnya kalian yg membombardir negara2 arap lalu apa itu suatu kebenaran???? di amerika diadakan pembakaran al-Quran tetapi islam tidak pernah membakar kitap2 kalian ,, wajar kalau islam mara.. yg teriris permpok, penjahat di negara2 barat itu semua adalah orang2 kalian... kalu anda mengatakan muhamad saw dirasuki lalu kenapa di dalam al-Quran tertuliskan tentang sistem tata suria, proses penciptaannya bumi dll dan semua itu dpt dibuktikan oleh para ahli dengan menggunakan alat2 canggih padahal zaman muhamad saw belum ada roket atau alat2 yg canggih lainnya.. lalu apakah rahasia di dlm injil yohanes 14 ; 15-17...
      B A C A

      Hapus
    2. Tidak ada yang merasuki nabi muhammad, yang mengajarkan nabi muhammad membaca adalah malaikat jibril, yang diutus allah swt., nabi muhammad itu juga manusia, ada kekurangan dan kelebihan, hanya saja dia manusia yang istimewa..... jangan samakan dengan manusia biasa,

      Nabi muhammad penjahat kelamin?
      Dalam islam dipetbolehkan punya 4 istri asal adil, dan kami dalam melakukan hubungan tidak dengan pacaran.

      kenapa nabi isa yang datang pada akhir zaman bukan nabi muhammmad?
      Jika kalian mempelajari al quran pasti kalian tahu bahwa yang disalib itu pembelot murid nabi isa sedangkan nabi isa diangkat kelangit, sedangkan nabi muhammmad sudah meninggal karena sakit.....


      Sebelum komen perhatikan dulu, dan pelajari..... dan saya tahu, yang komen disini tidak mengerti perasaan agama yang dilecehkan.

      Hapus
    3. Dan yang penting, agama kami tidak menyatakan diperbolehkannya permusuhan. tapi diagami kami terpampang jelas agar saling mengasihi dan mencintai.

      Hapus
  19. assalammualaikum wr.wb
    yang saya hormati sesama makhluk hidup yang menempati bumi kita yang begitu sempit ini.

    kita semua sebagai manusia pasti memiliki pengetahuan yang berbeda,namun saya hanya ingin menegaskan bahwasanya ALLAH SWT itu ialah tuhan yang wajib disembah semua manusia.
    ia telah menciptakan bumi dan langit,ia telah menciptakan kita semua sehingga kita semua bisa hidup dibumi ini sampai akhir hayat kita nanti.

    ALLAH SWT tidak pernah dendam kepada siapapun orang yang menghina agama Nya..
    ALLAH pun mengajarkan kebaikan dimanapun kita berada.
    jadi saya harap kepada seluruh umat muslim didunia ini,percayalah kepada 99 ASMAUL HUSNA dan jangan mudah EMOSI.
    karena SIFAT-SIFAT Nya adalah benar adanya seperti itu,
    sekian yang dapat saya sampaikan.
    wassalam..

    BalasHapus
  20. gw cuma percaya sama agama gw sendiri !!!
    gw gk mau ikut agama org laen, walaupun sudah bnyak teman teman gw yg ngajak gw untuk masuk agama islam...
    tetapi, gw cuma percaya sama 1 agama yakni(kristen)

    BalasHapus
  21. ya seluruh umat manusia di muka bumi(khususnya bagi kaum kristen yang semoga di beri hidayah oleh allah swt)saya tidak menyalahkn saudara mau agama apa ,,saya hanya ingin menyampaikan bahwa coblah kalin berfikir tentang agama kalian (kristen) dengan akal dan naluri

    sekarang saya akan memberi penjelasan kepada kalian bahwasanya di dlam agam islam enjelaskan bahwa setiap nabi mempunya sifat maksum(terjaga dari perkara yang membuatnya hina ) coba kalian bayangkan seorang nabi saja terlaga kepribadiannya .
    apa kalian sadar (befikir )masa seorang tuhan yesus di salib di pukul sbelum di salib .,.,hina kah seperti itu.,.,menurut q sangat hina sekali masa tuhan di aniaya oleh ciptaannya .,.,
    SEMOGA BERMANFAAT

    BalasHapus
  22. semua jawaban diatas sangat mudah dan sederhana,
    dalam Alkitab tertulis : Bukan kamu yang memilih AKU, tetapi AKU yang memilih kamu, jadi orang orang yang melawan Yesus Kristus bukan lah orang pilihan jadi ribu sendiri
    (mungkin kaya pemain bola yang memilih pemainkan pelatihnya jadi yang gak terpilih ribut sendiri karena ngiri kale)

    BalasHapus
  23. BERDOALAH DAN BERPUASLAH SAMPAI MATI AGAR SEMUA ORANG KRISTEN SELURUH DUNIA MUSNAH , LAKUKAN TANTANGAN PADA ALLAH ORANG KRISTEN SEPERTI TERCATAT PADA KITAB KRISTEN 1RAJA-RAJA 18:20-40 , NAMA ALLAH ORANG KRISTEN YEHUWA DAN PUTRANYA BERNAMA YESUS KRISTUS, BERDOA DAN TANTANGLAH ALLAH ORANG SETIAP HARI, JANGANLAH PERNAH MENYESAL ATAU BERTOBAT KALAU TERNYATA ALLAH ORANG KRISTENLAH YANG BENAR. LAKUKAN TINDAKAN YANG SUPER EKSTRIM DALAM MENANTANG ALLAH ORG KRISTEN (BILA PERLU TUNGGU MALAM LAILATUR QODAR WALAUPUN TIDAK PERNAH ADA YG PERNAH MELIHATNYA DAN JANGAN PERDULI DENGAN SEJARAH YANG PENUH DARAH DARI ADANYA ISLAM SUNNI DAN SYIAH) DAN SAYA YAKIN ANDA AKAN MASUK SURGA DAN MENDAPAT MALAIKAT SUPER CUANTIK BUKAN HANYA 1 TAPI 20 SEKALIGUS DAN HOMER YG DILARANG DI DUNIA TP DI SURGA BOLEH) JADI NAFSU DUNIAWI ANDA DAPAT TERPENUHI

    BalasHapus
  24. lihat kabar gereja.tk ,6000 orang pakistan masuk kristen

    BalasHapus
  25. UNTUK YANG TIDAK MENGERTI TRI TUNGGAL, SAYA DAPAT KATAKAN BAHWA ALKITAB KRISTEN TIDAK PERNAH MENGAJARKAN HAL TERSEBUT ANDA DAPAT MEMBUKTIKANNYA LANGSUNG DENGAN MEMBACA LANGSUNG DARI ALKITAB KRISTEN. TIDAK ADA SATU AYAT PUN YANG MENYATAKAN HAL TSB JADI JANGAN KATANYA-KATANYA, SAYA JAMIN 1000000000000% HAL ITU TIDAK TERCANTUM DI ALKITAB KRISTEN DAN UNTUK LEBIH JELASNYA TANYAKAN HAL TSB PADA SAKSI-SAKSI YEHUWA.(ANDA SAYA JAMIN TIDAK AKAN MATI BILA MEMBACA ALKITAB KRISTEN TAPI JANGAN MEMBACANYA DENGAN SEMANGAT KEBENCIAN DAN SEMANGAT MENCARI-CARI KESALAHAN ALKITAB KRISTEN, KRN YG DI DAPAT HANYA KEBENCIAN BUKAN KEBENARAN

    BalasHapus
  26. UNTUK PEMILIK BLOG INI TANYAKAN SEMUA PERTANYAAN ANDA PADA SAKSI-SAKSI YEHUWA YG ADA DI DAERAH ANDA, TERIMA PENJELASAN MEREKA DENGAN RENDAH HATI JANGAN DENGAN TINGGI HATI(KESOMBONGAN IMAN) AGAR PENJELASAANNYA LEBIH MEMUASKAN DAN DAPAT TANYA JAWAB DENGAN MEREKA SEMUA HAL TENTANG KEKERISTENAN YG ANDA TIDAK TAHU. DIJAMIN 100000000% AKAN TERJAWAB SEMUA PERTANYAAN ANDA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang Islam itu agama yg dikategorikan sebagai agama setan...ditanya kenapa???? ini jawabannya:
      1. Diajarkan untuk bunuh org yg adalah sifat SETAN/DIABOLUS
      2. Kawinin banyak perempuan adalah sifat SETAN yg haus SEX
      3. Bayar para mualaf spy masuk Islam jahanam_ 'kan SETAN rakus duit.
      4. Penyembah berhala. Lihat diatas kubah mesjid ada simbol BULAN dan BINTANG, jd orang muslim menyembah DEWI BULAN dan DEWI BINTANG.....itulah ciri khas SETAN....
      ITULAH ISLAM AGAMA SETAAAAANNNNN...

      Hapus
  27. Syaloom, ...Pahamilah bahwa damai sejahtera hanya bagi umatNya, dan damai sejahtera hanya untuk yang kudus, dan murni hatinya... Gelap tidak dapat bersatu dengan terang akan selalu bertentangan.... selama anda masih ada di Dunia ini, maka anda akan selalu melihat pertentangan.... semakin baik anda semakin kudus anda maka penolakan terhadap anda akan semakin besar,... dan buat rekan-rekan Kristen tidak ada gunanya berdebat dengan mereka, mengapa? karena perspektif dan pemahaman referensi berbeda... carilah perkara yang diatas, banyak koq yang bisa kita buat, perangi kemiskinan, korupsi, layani orang yang tidak mampu, janda miskin dan anak-anak yatim piatu, terlantar, lihatlah sekelilingmu banyak dapat di perbuat anak-anak Tuhan, Iman tanpa Perbuatan adalah mati.... Kabar sukacita harus disebarkan dengan kasih bukan dengan melukai hati dan menjelek-jelekkan keyakinan orang lain, jangan menjadi seperti orang-orang dunia..... Pembalasan adalah Haknya Tuhan, berdoalah Bagi Mereka.....Hargai Waktumu... Lakukan yang terbaik buat Tuhan... Syaloom

    BalasHapus
  28. Isa Menurut Alquran dan Hadist >>>>
    1. Isa lahir dari kuasa Roh Allah = QS 21:91
    2. Isa itu Roh Allah dan FirmanNya = Hadis Anas bin Malik hal 72
    3. Isa itu Rasul Allah dan FirmanNya = QS 4:171
    4. Isa itu Jalan Yang Lurus supaya diikuti = QS 43:61 (Bandingkan dgn QS 3:47-51)
    5. Isa memberi pengetahuan tentang Hari Kiamat (QS 43:61) bandingkan dengan QS 31:34
    6. Isa membawa terang supaya diikuti = QS 43:63
    7. Isa diberi mukjizat dan Rohul Kudus = QS 2:253
    8. Isa mengatakan perkataan yang benar = QS 19:24
    9. Isa menyembuhkan orang buta sejak lahir = QS 3:49
    10. Isa menghidupkan orang mati dari kubur = QS 5:110
    11. Isa terkemuka di dunia dan akherat = QS 3:45
    12. Isa adalah satu-satunya Imam Mahdi = Hadis Ibnu Majah
    13. Isa mati dan DIbangkitan dan naik ke surga = QS 3:55
    14. Isa lahir, mati dan dihidupkan kembali = QS 19:33
    15. Isa akan diimani oleh semua ahli kitab = QS 4:159
    16. Isa itu hakim yang adil pada akhir zaman = Hadis Sahih Muslim no 127, 220, dan Hadist Shahih Bukhari no 1090
    17. Hanya Isa yang dari bayi tidak disentuh setan = Hadis Sahih Bukhari no 1493
    18. Isa langsung berfirman tanpa perantara malaikat = QS 19:29-32
    19: Isa diperkuat oleh Rohul Kudus = QS 2:87
    20. Isa adalah Rahmat dari Allah dan pertanda bagi manusia = QS 19:21
    21. Isa adalah suci = QS 19:19-21
    22. Isa memiliki pengetahuan Ghaib = QS 3:49

    Alquran/Hadis tentang muhammad>>>>
    1. muhammad diracun orang yahudi dan mati = Hadist Sahih Al-Bukhari
    Volume 5, Book 59, Number 713.
    2. muhammad beristrikan anak kecil berusia 6 tahun = Sunan Abu-Dawud Buku 41, Nomer 4915, juga Nomer 4915 and Nomer 4915. Sahih Muslim Buku 008, Nomer 3327:
    3. sebagian besar anak biologis muhamad meninggal dunia
    4. Muhammad hanya diperintahkan menyembah tuhan yang ada di Mekah (QS 27:91)
    5. muhammad hanya pemberi peringatan untuk penduduk Mekah dan sekelilingnya (QS 42:7)
    6. Muhammad tidak tahu keselamatan dirinya dan pengikutnya (QS 46:9)
    7. muhammad berdosa = QS 47:19, 48:1-2, 33:36-38
    8. muhammad ingin menikahi istri anaknya yang masih berstatus istri dari anaknya = QS 33.37
    9. muhammad hanya seorang manusia = QS 18:110
    10. muhammad tidak mengetahui yang ghaib = QS 6:50
    11. muhammad tidak punya kuasa apa pun = QS 10:49, 7:188
    12. muhammad bukan penolong = Qs 17:97, 39:19
    13. muhammad bukan penyelamat =QS 27:92, 46:9, 2:119
    14. muhammad tidak diberikan mujizat = QS 6:37, QS 6:109, QS 29:50
    15. muhammad disuruh bertanya kepada Ahli Kitab jika ragu2 = QS 10:94
    16. muhammad dilarang berbantah dengan Ahli Kitab = QS 29:46
    17. muhammad membunuh
    18. muhammad berfantasi sex di surga =
    Ini apa yang dikatakan oleh Muhammad : “Suatu kali Rasulullah pernah ditanya sahabat tentang hal ini. “Apakah penghuni surga melakukan persetubuhan?” Beliau menjawab, “Ya, dengan penyemburan yang keras, dengan kemaluan yang tidak lemas dan dengan syahwat yang tidak terputus, tetapi tidak keluar air mani sedikitpun, baik dari lelaki atau perempuan. Apabila selesai, perempuan kembali bersih dan kembali perawan.” (HR. Ibnu Hibban)
    19. muhammad pernah ingin bunuh diri
    20. muhammad tidak diberikan bukti bersunat oleh alquran dan hadis
    21. muhammad masih di dalam kubur dan terus didoakan oleh umatnya supaya selamat
    22. muhammad sekarang berada di neraka = Sahih Bukhari Volume 1, Book 12, Number 770

    BalasHapus
  29. Ù„َÙƒُÙ…ْ دِينُÙƒُÙ…ْ ÙˆَÙ„ِÙŠَ دِينِ

    “Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.”
    jangan berdebat yang tidak menghasilkan apa2.. kalau disini debatnya g bakal dapat hasil yang ,manfaat.
    Allah sudah berfirman diatas.biarkanlah orang yang belum terbuka pintu hatinya.karena memang allah belum menghendakinya. bukan karena dia terpelajar masuk islam, g terpelajar keluar islam atau sebaliknya. itu bukan saudaraku. itu pemikiran yang kurang benar. allah belum membuka pintu hati mereka karena allah memang memerlukan mereka untuk menghidupi api neraka yang bahan bakarnya batu dan manusia. nasihat saya ini hanya saya tujukan untuk saudara seiman saya saja. mengaji itu untuk diri kita sendiri. untuk mengecek sudah benarkah saya? sudah baikah saya? bukan untuk menjawab pertanyaan sudahbenarkah dia? sudah baikah dia? kafir kahmereka? gunakan ilmu yang kita punya untuk memperbaiki diri kita dulu saja, insy ada jalan.

    BalasHapus
  30. agama kristen itu enak koq tidak banyak kewajiban yg penting modal percaya dgn tuhan sudah cukup, kenapa orang2 nasrani usil kepada agama islam hal ini bisa kita mengerti karena mereka sebenarnya tidak mendapat arti kedamaian yg sebenarnya, mereka tidak mengerti nilai ibadah yg ada dalam agama islam, islam bukan saja agama untuk dunia tapi membawa keselamatan sampai akhir nanti...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakobus 2:17 Jika iman tidak disertai perbuatan, maka hakekatnya adalah mati.
      jadi tidak benar hanya percaya saja cukup.
      Yohanes 12:44-46
      12:44 Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku;
      12:45 dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.
      12:46 Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  31. Saudara2ku sebangsa dan setanah air,,,
    for muslim: Jalankan syariat agama fokus pd satu titik, yaitu menyembah Allah swt yang Esa dan Kekal, tdk beranak dan tidak pula diperanakkan.
    For kristiani: Jalankan menurutmu sesuai keyakinanmu selama ini.

    Tentang yang benar atau yg salah nanti penghakiman di hari akhir yang membuktikan, meskipun kita diberi akal tuk berfikir, jgn mau di adu domba oleh org2 diluar bangsa kita, krn itu adalah penjajahan jaman modern semacam doktrin otak dsb. ingat kita hidup bukan untuk saling menghakimi, tpi kta hidup untuk sesuatu yg akan datang, bgmana kta di masa datang, baikkah kita atau burukkah kita nanti, semua tergantung dari apa yang kta lakukan sekarang. agama itu adalah pagar supaya langkah kita kedepan terarah. jangan saling menghujat saudaraku, malulah sama para pejuang kita dimasa lalu, baik islam, kristen, budda, hindu, animisme dll bahu membahu mengusir penjajah siapapun adanya. cermatkah kalian semua bahwa sekarang ini imperialisme modern adalah mengadu domba sebangsa setanah air orang?.....Raptor F22, tank leopard, heli blackhawk, missil ICBM, kapal selam canggih, sampai kapal induk tdk akan ada apa2nya buat kta klo kta bersatu dan rukun. mengerti nggak lo lo pade semuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa####geram####

    BalasHapus
  32. Anarkis itulah sifat Islam yg akan selalu melekat dimata org,perbaikilah sifat kalian terlebih dahulu sebelum menghakimi agama org lain.mw Loe sholat sampe 10 wktupun sikap kalian tak akan berubah sy rasa..Allah ataupun Yesus itu sama saja Dia hanyalah simbol bagi kepercayaan kita saja,sikap kitalah yg akan menentukan masuk kemana kita nantinya,surga atau neraka.!!! Tuhan kalian dan Tuhan kami pun pastinya mengajarkan hal yg sama tdk membunuh dan membenci sesamanya...tp sikap manusialah yg mengubah semua pemahaman Tuhan itu sendiri.islam ,Kristen maupun agama lainnya itu semua cuma anutan sja hanya sebuah wadah dimana seseorang yg mempunyai kepercayaannya masing2 berkumpul. Islam itu tdk lebih baik dari Kristen,Kristen pun tdk lebih baik dari agama lain.contohnya kalian berpuasa 30 hari sebelum Idul fitri untuk menahan dosa dan hawa nafsu tp setelah itu malah kembali berbuat dosa.itu seperti layaknya tradisi sja bagi kalian yg wajib diikuti..segala tingkah laku kalian akan mencoreng agama kalian itu sendiri karena apa yg kalian tabur itu pula yg akan kalian tuai.kita hanya bisa menunggu sampai ajal dtg menjemput apakah surga atau neraka yg akan kita tempati?anda dan saya bukanlah org yg benar.Alkitab maupun alquranmu hanya dituliskan berdasarkan apa yg dilihat dan terjadi.mulailah seseorang yg membacanya pun membuat pemahaman itu sendiri,mana yg benar dan mana yg salah..janganlah kita saling menghakimi!,,""karena di Alkitab pada kitab kejadian ada tertulis bahwa manusia diciptakan oleh Allah menurut gambar dan rupanya,Adam dan hawa dulunya hidup bersama2 dan Tuhan di taman eden hanya karena tipu muslihat iblis mereka jatuh kedalam dosa...iblis lah yg ingin memecah2kan kita melalui agama membuat perbdaan2 diantara kita sampai akhirnya berperang 1 sama lain yg pada mulanya kita adalah 1.mohon maaf bila ada kata2 sy yg menyinggung saudara/i marilah kita hidup saling berdampingan 1 sama lain tanpa membedakan suku maupun agama msg2..karena kiita hidup hanya mencari amal kebajikan buat modal ke surga..Jesus love u all!!!!!!...

    BalasHapus
  33. 1.Pertama-tama, ketika berusia 12 tahun dan Ia diketemukan di Bait Allah, Yesus mengatakan bahwa bait Allah adalah Rumah Bapa-Nya (lih. Luk 2:49). Dengan demikian, Yesus mengatakan bahwa Ia adalah Putera Allah.
    2.Pernyataan ini ditegaskan kembali oleh Allah Bapa pada saat Pembaptisan Yesus, saat terdengar suara dari langit, “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nya Aku berkenan.”(Luk 3:22).
    3.Yesus adalah Tuhan yang mengatasi para malaikat. Setelah Dia mengatasi cobaan Iblis di padang gurun, para malaikat- pun datang melayani Dia (lih. Mat 3:11).wow Malaikat saja melayani Yesus mungkin salah satunya Jibril kali yaang ngasih si Mamad wahyu.
    4.Pada saat Yesus memulai pengajaranNya, terutama dalam Khotbah di Bukit (Delapan Sabda Bahagia), Ia berbicara di dalam nama-Nya sendiri, untuk menyatakan otoritas yang dimiliki-Nya (Mat 5:1-dst). Ini membuktikan bahwa Ia lebih tinggi dari Musa dan para nabi, sebab Musa berbicara dalam nama Tuhan (lih. Kel 19:7) ketika Ia memberikan hukum Sepuluh Perintah Allah; tetapi Yesus memberikan hukum dalam nama-Nya sendiri, “Aku berkata kepadamu….” Hal ini tertera sedikitnya 12 kali di dalam pengajaran Yesus di Mat 5 dan 6, dan dengan demikian Ia menegaskan DiriNya sebagai Pemberi Hukum Ilahi (the Divine Legislator) itu sendiri, yaitu Allah. Demikian pula dengan perkataan “Amen, amen…”, pada awal ajaranNya, Yesus menegaskan segala yang akan diucapkan-Nya sebagai perintah; bukan seperti orang biasa yang mengatakan ‘amen’ diakhir doanya sebagai tanda ‘setuju’.

    BalasHapus
  34. 5 Jadi dengan demikian Yesus menyatakan bahwa Ia adalah Taurat Allah yang hidup, suatu peran yang sangat tinggi dan ilahi, sehingga menjadi batu sandungan bagi orang-orang Yahudi untuk mempercayai Yesus sebagai Sang Mesias. Hal ini dipegang oleh banyak orang Yahudi yang diceriterakan dengan begitu indah dalam buku Jesus of Nazareth, yaitu dalam percakapan imajiner seorang Rabi Yahudi dengan Rabi Neusner, mengenai bagaimana mencapai kesempurnaan hidup. Kesempurnaan inilah yang dimaksudkan oleh Yesus ketika Ia berbicara dengan orang muda yang kaya, “Jika engkau mau sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan bagikanlah kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di surga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku” (Mat 19:21). “Aku” di sini hanya mungkin berarti Tuhan sendiri.
    6.Yesus menyatakan DiriNya sebagai Seorang yang dinantikan oleh para Nabi sepanjang abad (lih. Mat 13:17). Ia juga berkata,“…supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, … sampai Zakharia… semuanya ini akan ditanggungkan pada angkatan ini!” (Mat 23:34-36). Secara tidak langsung Ia mengatakan bahwa darah-Nya yang akan tertumpah dalam beberapa hari berikutnya merupakan rangkuman dari penumpahan darah orang yang tidak bersalah sepanjang segala abad.
    7.Yesus sebagai Tuhan juga terlihat dengan jelas dari segala mukjizat yang dilakukan dalam nama-Nya sendiri, yang menunjukkan bahwa kebesaran-Nya mengatasi segala sesuatu. Yesus menghentikan badai (Mat 8: 26; Mrk 4:39-41) menyembuhkan penyakit (Mat 8:1-16, 9:18-38, 14:36, 15: 29-31), memperbanyak roti untuk ribuan orang (Mat 14: 13-20; Mrk 6:30-44; Luk 9: 10-17; Yoh 6:1-13), mengusir setan (Mat 8:28-34), mengampuni dosa (Luk5:24; 7:48), dan membangkitkan orang mati (Luk 7:14; Yoh 11:39-44). Di atas semuanya itu, mukjizat-Nya yang terbesar adalah: Kebangkitan-Nya sendiri dari mati (Mat 28:9-10; Luk 24:5-7,34,36; Mrk 16:9; Yoh 20:11-29; 21:1-19).EEEEET INGAT YESUS GAK ADA MEMBELAH BULAN YAH KAYAK MUKABEZAT SI MAMAD (RALAT: MUKABEZAT=MUKJIZAT)
    8.Pada saat Ia menyembuhkan orang yang lumpuh, Yesus menyatakan bahwa Ia memiliki kuasa untuk mengampuni dosa (Mat 9:2-8; Luk5:24), sehingga dengan demikian Ia menyatakan DiriNya sebagai Tuhan sebab hanya Tuhan yang dapat mengampuni dosa.

    BalasHapus
  35. 9.Pada beberapa kesempatan, Yesus menyembuhkan para orang sakit pada hari Sabat, yang menimbulkan kedengkian orang-orang Yahudi. Namun dengan demikian, Yesus bermaksud untuk menyatakan bahwa Ia adalah lebih tinggi daripada hari Sabat (lih. Mat 12:8; Mrk 3:1-6).
    10.Yesus juga menyatakan Diri-Nya lebih tinggi dari nabi Yunus, Raja Salomo dan Bait Allah (lih. Mt 12:41-42; 12:6). Ini hanya dapat berarti bahwa Yesus adalah Allah, kepada siapa hari Sabat diadakan, dan untuk siapa Bait Allah dibangun.

    BalasHapus
  36. 11.Yesus menyatakan Diri-Nya sebagai Tuhan, dengan berkata “Aku adalah… (I am)” yang mengacu pada perkataan Allah kepada nabi Musa pada semak yang berapi, “Aku adalah Aku, I am who I am” (lih. Kel 3:14):

    Pada Injil Yohanes, Yesus mengatakan “Aku adalah….” sebanyak tujuh kali: Yesus menyatakan Dirinya sebagai Roti Hidup yang turun dari Surga (Yoh 6:35), Terang Dunia (Yoh 8:12), Pintu yang melaluinya orang diselamatkan (Yoh 10:9), Gembala yang Baik yang menyerahkan nyawa-Nya bagi domba-domba-Nya (Yoh 10:10), Kebangkitan dan Hidup (Yoh 11:25), Jalan, Kebenaran, dan Hidup (Yoh 14:6), Pokok Anggur yang benar (Yoh 15:1).
    Yesus menyatakan diri-Nya sebagai sumber air hidup yang akan menjadi mata air di dalam diri manusia, yang terus memancar sampai ke hidup yang kekal (Yoh 4:14). Dengan demikian Yesus menyatakan diri-Nya sebagai sumber rahmat; hal ini tidak mungkin jika Yesus bukan Tuhan, sebab manusia biasa tidak mungkin dapat menyatakan diri sebagai sumber rahmat bagi semua orang.
    Yesus menyatakan, “Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Yoh 14:6); dan dengan demikian Ia menempatkan diri sebagai Pengantara yang mutlak bagi seseorang untuk sampai kepada Allah Bapa.
    Ia menyatakan bahwa “… kamu akan mati dalam dosamu… jika kamu tidak percaya bahwa Akulah Dia” (Yoh 8:24) yang datang dari Bapa di surga (lih. Yoh 21-29).
    Yesus mengatakan, “Aku ini (It is I)…”, pada saat Ia berjalan di atas air (Yoh 6:20) dan meredakan badai.
    Yesus mengatakan, “Akulah Dia,” pada saat Ia ditangkap di Getsemani.
    Ketika Yesus diadili di hadapan orang Farisi, dan mereka mempertanyakan apakah Ia adalah Mesias Putera Allah, Yesus mengatakan, “Kamu sendiri mengatakan, bahwa Akulah Anak Allah.”
    MUNGKIN YANG PALING JELAS ADALAH PADA SAAT YESUS MENYATAKAN KEBERADAAN DIRINYA SEBELUM ABRAHAM, “…SEBELUM ABRAHAM JADI, AKU TELAH ADA.” (YOH 8:58)KOK Sebelum Bapak Abraham padahal Yesus Baru Lahir dan nenek moyang manusia adalah Abraham termasuk si Mamad(BINGUNG WA SIAPA YESUS? JAWAB SENDIRI DENGAN LOGIKA BUKAN DENGAN HAYALAN ATAU FIKSI KUDA TERBANG)

    BalasHapus
  37. PAKAI LOGIKA JANGAN NGOTOT FIKSI/HAYALAN MAKANYA BODOH,APALAGI PERCAYA AMA ORANG BODOH DAN BUTA HURUF JADINYA OMONGANNYA BERBAU NGELANTUR,ASAL ASALAN,HAYALAN,IMAJINASI,AMARAH,EGOIS,SANGAR,PEMARAH,INGIN MEMBUNUH,BAHKAN BERFANTASI RIA (KAYAK GTA AJA),

    APAKAH TUHAN BERANAK MENURUT AJARAN NASRANI?
    1.TIDAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK,ini alasannya:orang nasrani mengaanggap dirinya sebagai anak Allah karena manusia diciptakan dari segumpal tanah dan dikasih nafas dan roh sehingga jadi si Adam dan Eva dengan kuasaNya (DARI TANAH BROO)apakah salah disebut anak Tuhan hanya cara pembuatannya berbeda,trus Bapak guru wa bilang anak anak sudah belom kerjakan PR nya jawab kami belom Pak,oh betapa halusnya kata bapak dan anak dibandingkan: Segumpal tanah sudah belom kerjakan PR nya jawab kami belom Pak .Betapa kasarnya kalo Pencipta bilang ciptaaNya seperti itu Dia kan Maha segalanya yang baik,karna kedekatan orang Nasrani dengan Tuhan makanya Mereka bilang Bapak disorga
    ** apakah salah manusia yang bilang Tuhan sebagai Bapak disorga atas deketanya padahal Tuhan tidak memperanakan langsung.

    BalasHapus

  38. Kenpa Yesus Juga Bilang Bapak disorga padahal dia Tuhan?
    1.Untuk mengajarkan cara yang baik untuk percayaTuhan/Bapak disorga karna Tuhan tau iblis mau menyesatkan manusia, sebelum itu terjadi pada semua ciptaaNya maka Dia langsung mengajarkan,mengajarkan hal tentang KASIH KASIH dan KASIH karna Dia tidak mau menyatakan bahwa Tuhan/diriNya itu sudah ada secara langsung turun mengajarkan soalnya siapa yang percaya apabila Cahaya terang langsung mengajarkan manusia sebab Iblis juga bisa menjadi Cahaya memberikan kebaikan untuk menebar kejahatan.
    2. Kalau anda berfikir dengan fiksi/hayalan Maka anda menyatakan “kalo Tuhan turun ke bumi trus Kosong dong di sorga tidak ada Tuhan” hahahahha itu pemikiran orang yang mau menghancurkan kepercayaan NASRANI ,sebenarnya Hanya dengan Roh dan Firman Dari Allah secara Langsung Yesus ada melalui bunda Maria/Maryam(ala mamad)tanpa adanya hubungan BADAN jadi Intinya Yesus itu Roh dan Firman Allah langsung dalam bentuk manusia, karena datang ke bumi dengan cara tidak mengejutkan manusia dengan cara dilahirkan makanya disebut anak Allah oleh manusia COBA FIKIRKAN, misal sekali lagi misal ya ….. presiden SBY ngomong lewat Televisi/radio secara langsung “kepada seluruh rakyat indonesia melalui gedung putih istana negara saya kabarkan berita gembira mulai besok harga minyak tanah turun dari Rp.10.000/liter menjadi Rp.500/liter terimakasih”Berita itu dilihat dan di dengar oleh semua orang dari pelosok Indonesia .apakah SBY langsung ke pelosok meninggalkan istana Negara,trus istana Negara kosong. yang ngomong kan SBY bukan Televisi/radio, orang Indonesia percaya bahwa yang dilihat dan didengar adalah SBY serta ucapan yang keluar dari tenggorokan bapak SBY sendiri dan pasti besok turun harga minyak sesuai dengan di ucapkan.jadi intinya bisakah kamu bilang yang turun kan Harga adalah Radio/TV.
    PAHAM GAK?kenapa Yesus dibilang Tuhan
    Kalo orang nasrani udah pasti paham makanya karena kekuatan iman ini orang nasrani dibilang Kafir,tidak ber Tuhan,manusia hina,tidak layak masuk sorga,menebarkan ajaran sesat,menyembah anak manusia,gereja dibakar, nasrani di bunuh di BOMB dll HANYA KARENA MEMPERCAYAI yang nama NYA YESUS YANG MENGAJARKAN KASIH,KASIH DAN KASIH SESAMA MANUSIA sampai saya sendiri heran terlalu banyak kasih sampai sampai orang yang menghajar wa sampai babak belur harus dikasihi juga. apakah orang Nasrani / pengikut kristus /Kristen ini salah yang menganut ajaran ini.

    di ajaran si mamad bilang ( dikutip dari Alkitab)Tuhan ada dimana mana,trus surga ada di telapak kaki ibu,kalo saya atau orang nasrani bilang ada benarnya juga perkataan si mamad kali ini,karena kami berfikir dengan otak bukan dengan dengkul jadi kami bisa jabarkan Owwwowow sama ya dengan Alkitab yang bilang Tuhan ada di hati manusia masing masing dan dalam sepuluh perintah di Alkitab supaya meng hormati orang tua supaya kita di muliakan Tuhan.orang Nasrani tidak mau menentang ajaran yang penuh kasih dalam agama manapun, orang nasrani hanya mau meluruskan mana yang baik dan mana yang salah tanpa kekerasan atau paksaan,Dalam pandangan Nasrani yang mau mualaf silakan asalkan jangan bertentangan dengan KASIH dan kejahatan serta menyakiti orang lain, sebab Guru kami/Bapak Kami/Tuhan Kami/Yesus tidak ada mengajarkan kejahatan,kekerasan,pendustaan dll hanya ada KASIH KASIH KASIH KASIH……XXXXXX sampai selama lamanya AMEN

    BalasHapus
  39. Wahai Nabi Isa, cepetan turun ke bumi biar kaum kafir dibumi (kristen) tahu kebenarannya.

    BalasHapus
  40. Hahahaha....nyantai ja chouy mending berprinsip keyk gini neh, "u/mu agama-mu & u/ku agama-ku"...maka bumi aman jauh dari hingar-bingar perdebatan & hujat-menghujat.....salam

    BalasHapus
  41. Kebenaran Nabi Muhammad SAW.
    Yohanes ayat 23 yang berbunyi "Berbahagialah kalian kalau Aku kembali kepada Bapa di surga, karena kalau Aku tidak kembali, maka pengganti-Ku tidak akan datang. Apabila Aku kembali, Aku akan menyuruh dia datang kepadamu untuk menegakkan hukum dan kebenaran. Ikutilah Dia, karena memang Dia berkata menurut perintah Bapa di surga."
    NN Mualaf dari Klaten...

    BalasHapus
  42. assalamualaikum,wr.,wb

    buat orang kristen, segeralah bertaubat, ikuti kata hati kalian dan lafalkanlah 2 kaimat syahadat ( AKU BERSAKSI BAHWA TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, DAN AKU BERSAKSI BAHWA MUHAMMAD ADALAH RASUL UTUSAN ALLAH, ) ucapkan secara pelan (gakk perlu lantang) dan kalian akan tau sendiri perbedaanya... dan buat umat islam,jangan hanya bisa berdebat teori tentang islam (apakah islam yang benar atau kristen yang benar ), tapi amalkanlah pengetahuan para sahabat muslim dengan disertai dengan perbuatan, jangan mengolok-olok ajaran agama lain, bukankah allah menjanjikan neraka bagi orang yang mengolok-olok kaum lain??? insyaallah kita semua adalah calon penghuni surga dan di akhirat nanti kita semua akan diberikan syafaat oleh nabi besar MUHAMMAD SAW, Amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bertobatlah sebab kerajaan Allah sudah dekat

      Hapus
  43. Sebelum Muhammad lahir. Jesus itu sudah Ada. Kristen itu sudah Ada. Jesus anak Allah(yg menyimpulkan Allah itu menikah Maka dy TOLOL) n manusia diciptakan sesuai gambar n rupa Allah..
    Yesus mati disalibkan n pada hari yg ketiga bangkit dari antara orang mati.
    Coba lah anda berdiri lalu rentangkan tanganmu.Maka akan terbentuk sebuah salib.vertikal mengasihi Kristus n horizontal mengasihi sesama.

    BalasHapus
  44. Meski ane bukan kristen ane nyembah Tuhan pake cara yg Yesus ajarin, lebih spesifik malah. Sholat, puasa, zakat, khitan bnyk lg la, trus klo mau ibadah tu mesti bersih, suci, nutup aurat, buka sendal.. Ente yg kristen gmn? Bangga ma nyanyian koor yg ga bisa nyanyi malah maksa? ato ma sepatu baru yg ga tau abis nginjek ee wuasu? Yg lebih asoy kebaktian pamer paha ma dada buat cari selingkuhan, ente ibadah p mau dugem tante.. Jgn2 bocah nanggung nyanyi sambil coly lagi? Uda la gg juga, aslinya mang ngeyel y mau diapain lg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho, Yesus tidak mengajarkan sholat spt islam , malah islam yg meniru cara berdoa nya Tuhan Yesus.
      TENTANG APAKAH MASIH PERLU SUNAT ?
      Perintah SUNAT didalam kitab Perj. Lama , adalah simbolik , lahiriah yang melambangkan SUNAT ROHANIAH, yaitu Sunat Hati / Telinga . Ayat2 referensinya adalah : Ul 10: 16 ; Yer 4:4 ; Yer 6:10 ; Yer 9: 25-26 ; Yeh 44: 7 ; Kis 7: 51 ; Rom 2: 29 dan
      Ulg 10:16 Sebab itu SUNATLAH HATIMU dan janganlah lagi kamu tegar tengkuk.
      Yer 6:10 Kepada siapakah aku harus berbicara dan bersaksi, supaya mereka mau memperhatikan? Sungguh, TELINGA mereka TIDAK BERSUNAT, mereka tidak dapat mendengar!.....
      Yer 9:25-25 "Lihat, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku menghukum orang-orang yang telah BERSUNAT KULIT KHATANNYA: orang Mesir, orang Yehuda, orang Edom, bani Amon, orang Moab dan semua orang yang berpotong tepi rambutnya berkeliling, orang-orang yang diam di padang gurun, sebab segala bangsa tidak bersunat dan segenap kaum Israel tidak ber SUNAT HATI nya."
      Cukuplah perbuatan-perbuatanmu yang keji itu, hai kaum Israel ( juga semua bangsa yg bandel2 / keras kepala ) ,
      Yeh 44:7 yang membiarkan orang-orang asing, yaitu orang-orang yang tidak BERSUNAT HATINYA maupun dagingnya masuk dalam tempat kudus-Ku dan dengan kehadirannya mereka menajiskannya waktu kamu mempersembahkan santapan-Ku,
      Kis 7:51 Hai orang-orang yang KERAS KEPALA dan yang tidak BERSUNAT HATI DAN TELINGA, kamu selalu MENENTANG ROH KUDUS, sama seperti nenek moyangmu, demikian juga kamu.
      Rom 2:29 Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang TIDAK nampak keYahudiannya dan sunat ialah SUNAT DI DALAM HATI, SECARA ROHANI, BUKAN SECARA HURUFIAH. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.

      Kol.2:11 “Dalam Dia (Kristus) kamu TELAH DI SUNAT, BUKAN dgn sunat yg dilakukan oleh manusia, tetapi dgn SUNAT KRISTUS , yg terdiri dr PENANGGALAN akan tubuh yg berdosa ( baca terus s/d ayat 15 ) dan

      Ef 2:13 “ Tetapi sekarang didalam Kristus Yesus kamu, yg dahulu “JAUH ” sudah menjadi
      “ DEKAT ” oleh DARAH KRISTUS.

      SUNAT , yg sejak zaman Kristus, SUDAH DIGANTIKAN dengan BAPTISAN, menurut
      Luk 16:16 “Hukum Taurat (aturan2) dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes (pembaptis )”.

      -Gal 5: 6 “Sebab bagi orang2 yang ada DIDALAM KRISTUS YESUS, hal bersunat atau tidak bersunat, TIDAK mempunyai suatu arti, hanya IMAN yang bekerja oleh Kasih ( sebab iman tetap bekerja melalui Kasih)

      -Dalam Rom 2 : 25-26, tertulis ”SUNAT memang ada gunanya, JIKA engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau MELANGGAR hukum Taurat, maka SUNATMU TIDAK ADA GUNANYA lagi.

      Jadi jika orang yang tidak bersunat memperhatikan tuntutan2 hukum Taurat tidakkah ia dianggap sama dengan orang yang telah disunat ? Baca Yeh 28: 10
      Rom 2: 28 : ….., yang disebut sunat, BUKANLAH SUNAT yang dilangsungkan secara LAHIRIAH.
      Rom2: 29 :…… dan sunat ialah SUNAT DIDALAM HATI, secara ROHANI, BUKAN secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Elohim ( Allah )

      -Dalam I Kor 7:19 tertulis : ” Sebab bersunat atau tidak bersunat, tidak penting, dan baca Kis 10:45 YANG PENTING IALAH MENTAATI dgn MELAKUKAN HUKUM2 ALLAH

      Dalam Perjanjian Baru , Meterai /Tanda orang percaya adalah Baptisan , yang berlaku untuk semua orang , pria dan wanita, sedangkan sunat hanya berlaku untuk pria, bagaimana dgn wanitanya? Dan selama Tuhan Yesus di dunia, TIDAK PERNAH MENEGASKAN perintah tentang Sunat, melainkan memberi PERINTAH PENTING sebelum KenaikanNya ke Surga, yaitu :
      “ Jadikanlah semua bangsa murid Ku dan BAPTISLAH mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus ”
      SEBAB KESELAMATAN HANYA ADA DIDALAM KRISTUS YESUS, BUKAN DIDALAM SUNAT

      Gal 5:3 Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang MENYUNATKAN dirinya, bahwa ia WAJIB MELAKUKAN SELURUH hukum Taurat.

      ( Jadi hukum Taurat MASIH BERLAKU utk mereka YANG MENGHARAPKAN kebenaran dari Sunat . Silakan aja, monggo, tetapi tidak usah ngajak2 kami !! )

      Hapus
  45. Keselamatan masuk surga bukan karena hal2 sepele, tetek bengek , spt cuci kaki, sunat, pakai jilbab , berjenggot , mati di kafani dll, melainkan oleh iman kpd Yesus sbg Tuhan dan Juruselamat
    KEPASTIAN KESELAMATAN HANYA ADA DIDALAM KRISTUS, TIDAK ADA DIDALAM nabi YANG LAIN, apalagi dari luar Israel

    Mat 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia YESUS, karena Dialah yang akan MENYELAMATKAN umat-Nya dari DOSA mereka."

    Yoh 3:16 &18 Karena begitu BESAR KASIH ALLAH akan dunia ini, sehingga Ia telah MENGARUNIAKAN Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang PERCAYA kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh HIDUP yang KEKAL.

    Barangsiapa PERCAYA kepada-Nya ( Yesus) , ia TIDAK akan DIHUKUM; barangsiapa TIDAK percaya, ia telah berada dibawah HUKUMAN, sebab ia TIDAK PERCAYA dalam nama Anak Tunggal Allah.

    Yoh 3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa TIDAK TAAT KEPADA ANAK, ia TIDAK AKAN MELIHAT HIDUP, melainkan MURKA ALLAH TETAP ADA DI ATASNYA."

    Yoh 8:24 Karena itu tadi Aku (Yesus) berkata kepadamu, bahwa kamu akan MATI dalam DOSAmu; sebab jikalau kamu TIDAK PERCAYA, bahwa Akulah Dia (ALLAH), kamu akan MATI DALAM DOSAMU."

    Yoh 10:28 ...”dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka PASTI TIDAK AKAN BINASA sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

    Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP. TIDAK ADA seorangpun yang DATANG kepada BAPA, kalau tidak melalui AKU.

    Yoh 16:8-9 Dan kalau Ia (RohulQudus) datang, Ia akan menginsafkan dunia akan DOSA, kebenaran dan penghakiman; akan DOSA, karena mereka TETAP TIDAK PERCAYA kepada-KU.

    Kis 4:12 Dan KESELAMATAN TIDAK ADA di dalam siapapun juga selain DIDALAM DIA (YESUS), sebab di bawah kolong langit ini TIDAK ADA NAMA LAIN yang diberikan kepada manusia yang olehNya kita dapat DISELAMATKAN."

    Rom 5:8-10 Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh DARAH-NYA, kita PASTI akan di SELAMATKAN dari murka Allah. Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, PASTI akan di SELAMATKAN oleh HIDUP-Nya!

    Rom 10:9-10 Sebab jika kamu MENGAKU dengan mulutmu, bahwa YESUS adalah TUHAN, dan PERCAYA dalam hatimu, bahwa Allah telah MEMBANGKITKAN Dia dari antara orang mati, maka kamu AKAN DISELAMATKAN.Karena dengan hati orang PERCAYA dan DIBENARKAN, dan dengan mulut orang mengaku dan DISELAMATKAN.
    Rom 10:11 Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang PERCAYA kepada Dia (Yesus), tidak akan dipermalukan."
    Rom 10:13 Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan (Yesus), akan DISELAMATKAN.

    Mrk 16:16 Siapa yang PERCAYA dan DIBAPTIS akan DISELAMATKAN, tetapi siapa yang TIDAK PERCAYA akan DIHUKUM.

    Yeh 36:26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan MENJAUHKAN dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.

    Yeh 36:27 ROH-KU akan Kuberikan DIAM didalam batinmu dan Aku akan MEMBUAT kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.

    BalasHapus
  46. INILAH ALASAN MENGAPA ALKITAB PATUT DIYAKINI sebagai SATU2-NYA KITAB SUCI yang PALING BENAR dan SEMPURNA ?
    ( HARUS ADA ALASANNYA DONG, BILA TIDAK ADA BERARTI BUAL BESAR alias DUSTA BESAR SPT KALIAN )

    1. Sebab Kitab inilah yang PERTAMA kali di-ilhamkan / di Wahyu kan oleh TUHAN Pencipta Alam Semesta, sejak th 1500 SM kepada Nabi Musa sampai SELESAI dengan LENGKAP dan SEMPURNA pada th 100 Masehi kepada Rasul Yohanes dan Paulus, sebagai Rasul2 yang TERAKHIR, dan TIDAK ADA lagi Nabi atau Rasul setelah mereka, CLOSED !!
    Karena itu TIDAK PERLU ADA lagi kitab lain yang diilhamkan TUHAN sebagai tambahan.
    Bila ada berarti PALSU

    -Mzm 147:19-20 “ Ia (ALLAH) memberitakan Firman-Nya kepada Yakub (Bukan Ismail), ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada ISRAEL.
    IA TIDAK berbuat demikian kepada segala bangsa, dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal. Haleluya! ”

    -Yes 2:3 dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari SION akan keluar pengajaran dan Firman TUHAN dari Yerusalem."

    -Yes 59:21 Adapun Aku, inilah Perjanjian-Ku dengan mereka ( keturunan Yakub), firman TUHAN: Roh-Ku yang menghinggapi engkau dan firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu TIDAK AKAN MENINGGALKAN mulutmu dan mulut keturunanmu dan mulut keturunan me
    reka, dari sekarang sampai selama-lamanya, firman TUHAN.

    -Rom 3:1-2 “Jika demikian, apakah kelebihan orang YAHUDI dan apakah gunanya sunat. Banyak sekali, dan di dalam segala hal. Pertama-tama: sebab kepada mereka lah DIPERCAYAKAN firman Allah.”
    ( Jadi Firman Allah TIDAK DIPERCAYAKAN kepada bangsa lain, selain Yahudi)

    2. DIAKUI KEBENARANNYA oleh Kitab suci agama lain (QS.2:87; QS.5:46,68; QS.32:23; QS.46:12; QS 10:94), tetapi SEBALIKNYA TIDAK !!

    3. Ditulis oleh 4x8=32 orang Nabi dan 4x2=8 orang Rasul yang ber-beda2 profesinya,( jumlah 4x10=40 orang), banyak dari mereka tidak saling mengenal, dalam zaman yang berbeda, yaitu selama 40x40=1600 th, tetapi dapat dikumpulkan menjadi SATU Kitab, dan yang bila kita baca, se-olah2 membaca tulisan dari SEORANG Penulis saja, yaitu TUHAN Pencipta Alam Semesta, yang meng-ilhami semua Nabi dan Rasul2 itu

    4. Jumlah Nabi / Rasul Penulis ( 40 orang) dan “Waktunya (1600 th)” SUDAH GENAP, sehingga TIDAK mungkin ADA Nabi / Rasul lagi setelah itu.

    5. Kesaksian dari 40 Nabi/Rasul Asli dari Israel Penulis Alkitab, SANGAT JAUH LEBIH KUAT dan MANTAP daripada kesaksian SATU nabi non Israel, yang TIDAK punya BUKTI2 ke-nabi-an.

    6. Minimum HARUS ADA 4 orang Saksi / Penerima Wahyu ( Lihat di Qs 4: 15; Qs 24:4,13)

    Itulah sebabnya kenapa penulis Alkitab dibutuhkan sampai 40 orang, dan penulis Injil saja minimum 4 0rang Rasul, supaya kesaksian mereka benar2 SYAH dan MANTAP

    7. Sudah ada kata2 Penutup di-akhir Alkitab :
    Why 22:18-19 Aku (Yohanes) bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang MENAMBAHKAN sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka ALLAH akan menambahkan kepadanya malapetaka-2 yang tertulis di dalam kitab ini. Dan jikalau seorang MENGURANG KAN sesuatu dari perkataan-2 dari kitab nubuat ini, maka ALLAH akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."

    8. Menurut Alquran-pun : Semua Nabi BERASAL dari orang Yahudi / Israel
    QS.29:27 “Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub (TIDAK disebut Ismail, artinya HANYA kpd bangsa Yahudi=Israel) dan Kami jadikan Ke-NABI-an dan ALKITAB pada KETURUNANNYA,……dan sesungguhnya mereka (Yahudi) di Akhirat, benar2 termasuk orang2 yang saleh.

    QS.45:16 Sesungguhnya telah kami berikan kepada bani Israel Alkitab, KEKUASAAN dan KENABIAN dan…….. Kami LEBIHKAN mereka atas bangsa2

    QS 43:4 “Dan sesunguhnya Alquran itu ADA dalam INDUK AlKitab disisi ALLAH
    bersambung

    BalasHapus
  47. samb,
    (Berarti Alkitab adalah Sumber Info / Pengetahuan / Panutan utk alquran )
    Lihat juga di QS 5: 20 & PENGAKUAN QS.19: 49, 58, dan di Alkitab:

    Yeh 38:17 Beginilah firman Tuhan ALLAH: engkaulah itu tentang siapa Aku sudah berfirman pada hari-hari dahulu kala dengan perantaraan hamba-hamba-Ku, yaitu NABI-NABI ISRAEL, yang bertahun-tahun BERNUBUAT pada waktu itu, .....dst

    JADI TIDAK ADA NABI DARI BANGSA LAIN, ATAU ARAB, DAN BILA ADA, BERARTI NABI YG BUKAN ASLI



    INILAH CIRI-2 KITAB SUCI YANG ASLI, PALING BENAR dan SEMPURNA, SBB:
    BUKAN ASAL CUAP2 TANPA DASAR / BUKTI2

    1. DIAKUI KEBENARANNYA oleh Kitab suci agama lain (QS.2:87; QS.5:46,68; QS.32:23; QS.46:12; QS 10:94), tetapi SEBALIKNYA TIDAK.

    2. Sebelum dia , belum pernah ada ilham / Wahyu Allah yang diberikan kpd manusia, sehingga dapat ditulis suatu Kitab suci. Sedangkan kitab suci lain HANYA meniru dari wahyu yang SUDAH ADA ini dgn meng-ubah disana sini

    3. Nabi utama, dll dari kitab suci ini juga DIAKUI oleh nabi/kitab suci agama lain, tetapi SEBALIKNYA TIDAK.

    4. NABI-2 NYA HARUS MEMILIKI BUKTI2 KEBENARAN KENABIAN ( SBGMN UL 18: 21-22 & QS 2: 87, 92 & QS 3:49 )

    5. Dengan demikian, kitab suci ini memiliki Tingkat Status KEBENARAN yang SANGAT dan PALING TINGGI dibandingkan dengan kitab2 lain

    6. Kitab ini ditulis dengan bimbingan RohKudus, sehingga TERJAGA KEBENARANNYA. Biarpun ditulis dalam banyak terjemahan/versi, tetapi INTI BERITAnya TETAP SAMA.
    Yaitu: KESELAMATAN HANYA ADA didalam IMAN kpd KRISTUS YESUS, didalam DARAHNYA YG KUDUS dan YG TIDAK TERNILAI HARGANYA yang ditumpahkan diatas kayu SALIB

    7. Kitab suci ini ditulis oleh banyak Nabi/Rasul (±40 orang,yg semuanya dari garis keturunan: Abraham,Ishak,Yakub,artinya dari bangsa Yahudi),dalam waktu ±1600 tahun.(QS.29:27;Yes 2:3; Yeh.38:17; Rom.3:1-2) Nabi2/Rasul2 ini menulis dijamannya masing masing, sehingga mereka TAHU PERSIS kejadian2 saat itu, karena mereka MENYAKSIKAN dengan mata sendiri (hidup pada jaman itu dan berada dinegeri itu), maka KEBENARANNYA sangat meyakinkan.
    Maksud dan misalnya: Rasul2 pengikut nabi sempurna/istimewa tsb (ada 8 orang Rasul) menulis tentang beliau,yg mereka Betul-2 KENAL,dan MENYAKSIKAN dengan MATA sendiri: KEMATIAN, KEBANGKITAN DAN KENAIKAN Nya keSurga dan ternyata memang tulisan2 mereka SE-NADA, TIDAK bertentangan, saling MENEGUHKAN KEBENARAN2 nya, sehingga tulisan rasul2 tsb SANGAT DAPAT DIPERCAYA KEBENARANNYA, dibandingkan dengan tulisan seorang nabi lain yg lahir 600-an tahun kemudian,dari negeri yang jauh, buta huruf, hanya dengar2,TIDAK MENYAKSIKAN kematian & kebangkitan-Nya,tapi (dengan sok tahu) menyangkal Kematian dan Kebangkitan Nabi istimewa tsb; sangatlah DIRAGUKAN Kebenarannya (bahkan DAPAT DIPASTIKAN KESALAHANNYA), pengetahuannya hanya TERBATAS dari “mendengar”apa kata orang2/mahluk yang tidak jelas jatidirinya.
    bersambung

    BalasHapus
  48. samb.
    Mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya?Tulisan40 nabi yang menulis apa yang mereka SAKSIKAN/alami sendiri semua kejadian2 yang ditulisnya, dan meskipun tidak semuanya saling mengenal, tapi tulisan2 mereka saling MENEGUHKAN KEBENARAN2, berkesinambungan, saling sambung menyambung,dan nubuat2 dari nabi2 terdahulu digenapi dalam kitab2 yg kemudian, sehingga dapat dikumpulkan menjadi satu kitab suci; atau-kah tulisan satu orang nabi yg lahir 600-an th kemudian, yang TIDAK MENYAKSIKAN dan TIDAK MENGALAMI semua kejadian2 dalam tulisannya? Jadi 40 :1,mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya??

    Mana yang berdusta dapat diketahui dengan jelas, kecuali oleh orang yang sangat rendah IQ nya
    Bila kita membaca kitab suci ini dari awal sampai akhir akan terasa seperti membaca satu buku, yang ditulis oleh satu penulis saja, sehingga dapat diyakini, bahwa semua penulis yang berbeda itu di ilhami/dipimpin oleh RohulQudus, yaitu:Allah sendiri yang memberi ilham/Wahyu kepada nabi2/rasul2 penulis2 tsb.(2Tim:3:16;Yer.30:2,4;Hos.8:12; Hab.2:2; I Kor.10:11 )

    8. Nubuat2 dalam kitab SUCI ini, semua SUDAH DIGENAPI , kecuali yang memang belum saatnya, mis:
    a. Tentang Kelahiran (Yes.7;14; Yes.9:5-6; Yes.11:1-10), tentang Kematian, Kebangkitan nabi istimewa tsb,sudah digenapi.(Mzm.16:10;Yes.53:10-11;Yoh.10:17-18, Mat.12:40,Luk.18:31-34).
    b. Asal-Nya dari garis keturunan:Abraham- Ishak-Yakub-Yehuda-Daud-dan dari seorang perawan, dan yang lahir di-Bethlehem,tergenapi dengan TEPAT
    c. Juga tentang kembalinya bangsa Israel ke-tanah mereka, yang telah diberikan Allah kpd mereka, telah digenapi (QS.5:21, dan Yeh 37:21-28; Yeh 39:25-29; Yes 11:11-16; Yer 16:14-15; Yer 30:3) pada th 1948.
    d. NubuatNya sebagai Juruselamat (Yes.43:11, Hos.13:4) telah terbukti benar,digenapi,ada tertulis dikitab Luk.2:10-14,dan Yoh.4:42 .
    e. Juga Nubuat tentang munculnya nabi palsu (2Pet.2:1-3; I Yoh.2:22-23; I Yoh.4:1-4),yang ciri2-nya:MENYANGKAL YESUS sebagai TUHAN DAN JURUSELAMAT,sudah digenapi 600an tahun kemudian (abad ke7). Jadi sangat meyakinkan kebenaran kitab suci ini
    f. Nubuat,bahwa semua orang yang memberkati Israel akan diberkati Tuhan, telah digenapi.
    Lihat saja AS sangat diberkati.Sebaliknya orang yang mengutuk Israel akan dikutuk,ini juga terbukti:Lihat saja Sadam Husein/Irak, Kadafi/Libya dan Syria, negara mereka hancur dan kacau. Dan Israel, sebagai bangsa yang diberkati Allah, menjadi bangsa yang tidak terkalahkan.Lihatlah sejarah perang Israel–Arab th1948, 1956, 1967, 1973, 1979, 1982, 1996, 2006 , 2008, 2014 dll, yang selalu dimenangkan oleh Israel
    9. Jumlah ayat2nya tidak sama dgn jumlah setan=6666 sebagaimana tertulis didalam injil Barnabas pasal 21,dan tidak mengandung ciri2 setan=666 sebagaimana tertulis didalam Alkitab,Wahyu 13:18
    10. Ayat dan jumlah nya tidak ber –ubah2, misalnya dulu 6666, setelah tahu bahwa sama dgn jumlah setan, malu, maka diubahlah jumlah ayat2nya, misalnya menjadi 6236, dan kemudian diubah lagi menjadi 6220.( Koq ber-ubah2 begitu ya? )
    11. Harus dibaca dengan pengertian, tidak perlu di-hafal, tapi harus merenungkannya (dgn bimbingan Rohulkudus) dan melakukannya.Bukan:asal-baca,meskipun hafal, dengan suara keras tapi tanpa pengertian; tidak ada gunanya,alias sia2.

    12. Dalam terjemahannya, tidak ada kata2 TAMBAHAN/sisipan/catatan2kaki,yg MENGUBAH arti sebenarnya dari ayat2nya, seperti yang terjadi dalam kitab.……dalam terjemahannya oleh Depag

    13. Ayat2nya tidak pernah : diubah/direvisi, dibatalkan, dihapus, meskipun untuk diganti dengan yang lebih baik, sebab sudah dalam keadaan baik dan sempurna. Meskipun sering DITUDUH dan difitnah oleh si “jahat”,bahwa ayat2nya sudah diubah,tapi TIDAK ADA BUKTINYA; apa yang dituduhkan telah diubah? Kapan? dimana? oleh siapa? dan kenapa harus diubah? apa alasannya? itu semua hanya sekedar fitnah si-iblis TANPA dasar dan bukti.
    bersambung

    BalasHapus
  49. samb.
    14. Kitab ini sudah lengkap dan sempurna,sehingga tidak perlu ada lagi nabi lain atau kitab lain setelah itu. SUDAH ADA KATA2 PENUTUPNYA sbb:“Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan2 ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka2 yang tertulis didalam kitab ini, dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan2 dari kitab nubuatan ini,maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan, … dst (Wahyu.22:18-21)
    15. Kitab ini tidak perlu me-ngaku2 sebagai kitab suci paling benar dan paling sempurna dan tidak perlu juga me-ngaku2 sebagai mujizat,sebab:KEBENARAN,KESEMPURNAAN, KEAJAIBAN KITAB SUCI ini terbukti dan diakui secara otomatis oleh orang2 jujur yang membacanya, yaitu mereka yang diterangi oleh Roh Kudus, sehingga dapat mengerti dan melihat semua Kebenaran-2 yang ada dalam kitab suci tsb.
    TIDAK MUNGKINLAH, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB, TIDAK MASUK AKAL WARAS !


    INILAH CIRI2 KITAB SUCI PALSU
    KITAB MODEL BEGINI TIDAK MUNGKIN MENGOREKSI KITAB SUCI ASLI
    1. Munculnya setelah Alkitab selesai ditulis; meniru, dan berusaha memalsukan Alkitab, dgn banyak kekeliruan, kebenaran di-ubah2/ diplintir dan kacau, sehingga banyak pertentangan nya dgn Alkitab, bahkan dgn ayat2 nya sendiri .
    -Gal 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang BERBEDA dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, TERKUTUKLAH dia. !

    2. Nabi nya TIDAK memiliki Bukti2 Ke-nabi-an, berupa :
    a) Adanya Nubuat-2 dari Nabi2 sebelumnya yang tertulis didalam Alkitab, kecuali HANYA meng-ada2-kan ( ka “mu-buat2” sendiri) dengan merampok Nubuat untuk Yesus dan untuk Roh Kudus, lalu diclaim-nya sbg Nubuat utk nabinya.
    b) Tidak mendapat IJIN Allah berupa Kemampuan melakukan Mujizat, karena dia Bukan Nabi Asli Israel
    c) Tidak ada Pengakuan dari : Adanya Tanda Bintang di langit, Malaikat , Tanda2 Alam spt Gerhana Matahari 3 jam , dan Gempa Bumi

    3. Inti isi beritanya SANGAT BERTENTANGAN dengan Alkitab (secara garis besar ), yaitu :
    a) Menyangkal Kematian Yesus di kayu Salib, dan KebangkitanNya, sehingga secara otomatis juga MENYANGKAL Anugerah Pengampunan Dosa, yang memberikan Kepastian Keselamatan, sehingga membawa umatnya menuju kepada kebinasaan kekal, sebab :

    -SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KASIH TUHAN ( Rom 5 : 28 )
    -SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KUASA TUHAN ( 2 Tim 1: 10 & Rom 6: 9 )
    -TIDAK DAPAT MEMBERIKAN KEPASTIAN KESELAMATAN kepada umatnya, MALAHAN MENGHALANGI umatnya DISELAMATKAN !! Dgn cara MENUTUPI Kebenaran-2 didalam Alkitab, yang membawa kepada Keselamatan

    bersambung

    BalasHapus
  50. samb.
    b) Menyangkal adanya Dosa Warisan Adam-Hawa, padahal bukti2nya sangat jelas, sbb :
    -Manusia sudah diusir dari Taman Firdaus ( Kej 3: 23 ).
    Manusia tidak tinggal lagi didalam Taman itu. MANA TAMAN ITU ?
    -Manusia sudah KEHILANGAN KEKEKALAN, dulu Adam Hawa tidak terbatas umurnya (ABADI), tetapi setelah makan buah terlarang itu, hilanglah kekekalannya, ibarat laptop yg sudah dilepaskan hubungannya dgn power supply, akan segera mati / off, tidak lebih dari 1 hari Allah yg = 1000 tahun manusia (Kej 2:17)
    Mana Kekekalan itu ?
    -Manusia kehilangan Cahaya Kemuliaan Allah, sehingga telanjang dan butuh pakaian ( Kej 3: 7 ) Mana cahaya kemuliaan itu ?

    -Bumi hilang kesuburannya, sehingga tanah harus dikerjakan/ diolah / ditanami / dirawat oleh manusia dgn berkeringat ( Kej 3: 17-19 ) Dulu Adam tinggal petik , tidak usah cape2
    -Wanita akan susah payah mengandung dan melahirkan anak ( Kej 3: 16 )
    Adakah wanita yg TIDAK bersusah payah ketika mengandung anaknya ?

    Sehingga berdampak umatnya MENOLAK Juruselamat, Tuhan Yesus, sehingga menuju kepada kebinasaan kekal.

    c) Mengubah Nama Yesus, yang memiliki arti: “Allah menyelamatkan umatNya dari dosa”, menjadi sebuah Nama lain yang tidak bermakna apa2.
    Dengan perkataan lain, kitab ini menutupi / menyembunyikan adanya Anugerah Keselamatan yang HANYA ADA didalam Kristus Yesus

    d) Menyangkal Ke-Tuhan-an / ke-Allah-an Yesus
    -2Ptr 2:1 “Sebagaimana nabi-nabi PALSU dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran SESAT yang MEMBINASAKAN, bahkan mereka akan MENYANGKAL PENGUASA yang telah MENEBUS mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.”
    ( Sesuai dgn Qs 19:71 dan kekal didalamnya Qs 2: 39,81,167 )

    e) Memutar Balik tentang Maksud Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali untuk “Mengangkat”( membawa Naik / Menyelamatkan) umatNya yang Kudus, DIPLINTIR menjadi: untuk “me-nangkap2-i “ umatNya, menghancurkan Salib, dsbnya yang tidak masuk akal waras.

    f) Menjanjikan Surga Palsu , yang BERBEDA dengan Surga Asli, dimana ADA banyak percabulan dgn bidadari2, kenikmatan SEX duniawi, yang sebenarnya TIDAK ADA didalam Surga Asli
    Mat 22:29-30 Yesus menjawab mereka: "Kamu SESAT, sebab kamu TIDAK mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!
    Karena pada waktu kebangkitan orang TIDAK kawin dan TIDAK dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

    g) Mengubah Perintah Allah untuk beristri HANYA satu, menjadi boleh 4 orang ; bahkan sang nabi, memberi TELADAN dengan beristri sebanyak yang dia mau, bahkan dengan :
    -mengambil istri anak angkatnya
    - meniduri hamba istrinya, ketika istrinya itu sedang pergi
    -bahkan mengawini seorang bocah cilik , usia 6 th
    - membolehkan meniduri hamba2 / pembantu

    h) Mengubah Hari ibadah dari : - Hari ke 7, pada hari Perhentian dari bekerja (hari LIBUR), SETELAH bekerja 6 hari, menjadi hari kerja Jumat, bahkan di-tengah2 hari Kerja itu

    i) Mengubah Kisah Nubuat Pengampunan Dosa, yg mana : Ishak, anak Abraham yang dikorbankan ; di-PUTAR BALIK / di-PLINTIR menjadi Ismael.
    Sebab kisah itu bermakna : Domba mati sbg korban menggantikan anak Abraham,
    Melambangkan, bahwa : Yesus mati sbg korban menggantikan umatNya,
    Dimana anak Abraham, Ishak , melambangkan umat yang ditebusNya
    TIDAK MUNGKIN lah : bila Yesus menebus umat nabi lain yang tidak percaya kepadaNya !

    j) Mengubah arah kiblat, dari Yerusalem ke Mekah

    k) Jumlah nabinya yang menerima wahyu / membuat kesaksian Cuma SATU orang, sehingga TIDAK SYAH, seharusnya, yang namanya Saksi, harus ada minimum 4 orang ( Lihat saja di Qs 4:15 ; Qs 24: 4 &13, sbgmn Injil yg ditulis oleh 4 orang Rasul , sehingga SANGAT MANTAP dan SYAH

    BalasHapus
  51. INILAH SUATU DUSTA TERAMAT BESAR :
    1. Tentang Agama anda yg diclaim sbg yang Paling Tua / Paling Benar, adalah DUSTA BESAR, sebab ia baru ada setelah seorang Arab , yg Tanpa Ada Bukti2 Kebenaran Kenabian, me- ngaku2 dan mengangkat diri sendiri mjd nabi pd th 610 an Masehi, dimana saat itu sudah ada Kitab Taurat, Kitab Injil , bahkan keseluruhan Alkitab sudah selesai ditulis pd th 95 M.
    Belum lagi ada agama2 Hindu , Budha yg jauh lebih tua drpd agama Islam

    Jadi malahan boleh dikatakan agama islam adalah agama yg paling muda dan paling buruk , paling menyesatkan

    2. Tentang agama yg Paling Benar, Amat Sangat Tidak Cocok dan TIDAK BENAR, karena bukti2 malah menunjukkan SEBALIKNYA, yaitu sbg yg Paling TIDAK BENAR, inilah baru cocok
    Buktinya :
    a. Kelompok teroris yg paling kejam dan brutal didunia ini spt : ISIS, Al Qaeda , Taliban, Boko Haram ; semuanya ber azaz kan agama anda tsb
    b. Kitab nya cuma ditulis oleh SATU orang yg dianggap nabinya, sehingga Tidak Syah, sangat tidak meyakinkan Kebenarannya, sebab TIDAK ADA Saksi2 Nabi2 lain, yg seharusnya min ada 3 orang nabi lain lagi.
    Bandingkan dgn kitab Injil yg ditulis oleh 4 orang Rasul dan keseluruhan Alkitab ditulis oleh 40 orang Nabi+ rasul, jadi amat sangat mantap dan meyakinkan Kebenarannya

    c. Orang yg dianggap dan dijadikan nabinya, Tidak Memiliki Bukti2 Kebenaran Kenabian, jadi sangat LEMAH dan RAPUH STATUS agama ini (sbgmn tertulis di Qs 2:87, 92 & QS 3:49)

    d. Apalagi , yg dijadikan nabi itu, perilaku nya amat sangat buruk, cabul dan bejat nafsu sex nya , dan bukan orang Israel , sbgmn Nabi2 Asli lainnya harus berasal dari Israel ( Qs 29:27 & 45:16 )

    e. Isi kitab nya banyak bertentangan dan memutar balikkan Kebenaran2 Alkitab, yg sebenarnya sudah diakui dan dibenarkan oleh sang nabi

    f. TIDAK ADA JAMINAN Kepastian Keselamatan masuk surga , malah sebaliknya PASTI masuk neraka ( Qs 19:71) ; Ini TERBUKTI dari permintaan sang nabi spy mendoakan nya 17x sehari spy dia selamat. Sehingga tidak mungkin dia mampu menyelamatkan umatnya

    BalasHapus
  52. SEBELUM ANDA MEMPERCAYAI dan mem-bangga2 -kan suatu kitab sbg kitab suci, apalagi secara berlebihan meng-agung2 kannya sbg kitab yg paling sempurna,
    PERIKSA / UJI lah dahulu keabsahan kitab & nabi mu !! Jangan asal tubruk & peluk aja, pakai lah AKAL SEHAT !
    1) Ada berapa nabi yg bersaksi / menulis di kitab tsb ? Sebab min harus ada 4 Nabi / Rasul , bila kurang dari 4, berarti TIDAK SYAH ! Contohnya Injil, ada 4 Rasul yg menulis, jadi SYAH dan MANTAP, SANGAT MEYAKINKAN KEBENARANNYA
    Dan Alkitab, ditulis oleh 40 Nabi + Rasul2 Asli dari Israel

    2) Apakah nabi nya punya BUKTI2 KEBENARAN KENABIAN , sbgmn tertulis di kitab mu sendiri ttg syarat2 kenabian : QS 2:87, 92 & Qs 3:49 ?? Sbgmn juga dimiliki oleh Musa, Elia, Elisa, Petrus, Paulus ? Bila tidak ada berarti : BUKAN KITAB SUCI

    3) Apakah ADA Pengakuan / Pembenaran dari Alkitab melalui Nabi2 dan Rasul 2 Asli nya, dlm bentuk Nubuat. ( Tapi yg bukan rampokan milik Yesus ya ! )
    Bila tidak ada berarti : BUKAN KITAB SUCI

    4) Apakah ada pengakuan ( terdengar nya suara) dari Surga / Langit sbgmn ada utk Yesus ? atau pengakuan dari Malaikat , sbgmn ada utk Yesus, atau dari Alam, sbgmn ada utk Yesus, dlm bentuk : Gerhana Matahari 3 jam ( pdhl normalnya, max 8 menit) , atau Gempa bumi pd saat kematianNya , sbgmn Yesus ?

    5) Apakah Nabinya Asli dari Israel atau dari LUAR Israel ? Sebab semua Nabi Asli , berdasarkan Alkitab dan Quran, harus datang dari Israel ( Qs 29:27 & QS 45:16 )

    Bila dari LUAR Israel, berarti BUKAN Nabi ASLI !

    6) Apakah ada KEPASTIAN KESELAMATAN dari nabi tsb, dgn melihat apakah dia SUDAH selamat atau MASIH HARUS didoakan 17x sehari supaya selamat ?

    7) Apakah PERILAKU nabi nya alim, suci atau nafsu sexnya bejat, doyan kawin , sampai2 : hamba istrinya di embat, menantu nya di kawini juga, bahkan bocah cilik 6 th pun di kawininya juga ? Umatnya dibolehkan beristri 4, padahal kitab Injil ( PB) sudah membatasi satu istri saja, ttp dia pura2 tidak tahu, bahkan dia sendiri punya “simpanan” 22 orang wanita
    Bila nabi anda TIDAK MEMENUHI syarat2 diatas, maka dia BUKAN nabi dan bukunya BUKAN kitab suci

    BalasHapus
  53. MEMBUKTIKAN KETIDAK-COCOKAN NUBUAT2 YESUS DALAM ALKITAB,
    YG DIRAMPOK UTK MUHAMAD
    Sebab ada oknum muslim yang ngebet ingin menopang KELEMAHAN2 nabinya yg TIDAK MEMILIKI BUKTI-2 KENABIAN , sehingga NEKAT dgn TIDAK TAHU MALU, MERAMPOK NUBUAT2 YESUS
    I ) Dari Ul 18:15-20
    Dalam Ul 18:15 jelas ditulis oleh Musa : “ Seorang nabi dari “TENGAH2” mu, dari antara sdr2-mu, SAMA spt aku ….” Itulah ciri2 nabi terakhir dan paling sempurna tsb , yaitu Yesus.
    Jadi nabi itu harus dari TENGAH2 Israel, berarti bangsa Yahudi, BUKAN dari LUAR Israel ( Arab), dan HARUS SAMA spt Musa ; Inilah persamaannya yg TIDAK BOLEH DIMILIKI oleh orang ke TIGA :
    1. Sama2 ada pembunuhan bayi ketika mereka masih bayi, dan hanya mereka yg selamat. Musa diselamatkan ke istana Mesir, Yesus dari Israel diselamatkan ke Mesir juga
    2. Musa mengajarkan hukum Taurat, Yesus MENGGENAPI hukum Taurat dengan Injil Nya. Jadi KLOP
    3. Musa MENYELAMATKAN umat Israel dari perbudakan di Mesir menuju Kanaan, dan Yesus menyelamatkan umatNya dari perbudakan dosa menuju Surga, jadi SAMA / KLOP.
    Mana pernah ADA muhamad menyelamatkan umatnya
    4. Musa dan Yesus SAMA2 keturunan Yakub, orang Yahudi = Israel. Sedangkan muhamad datang dari LUAR Israel (Arab) dan TIDAK memiliki persamaan yg spesifik, yg hanya dimiliki oleh mereka berdua.
    Inilah PERAMPOKAN nubuat YESUS dengan NEKAD dan dengan TIDAK TAHU MALU
    5. SAMA2 memiliki KEMAMPUAN membuat MUJIZAT BESAR , DISAKSIKAN orang banyak, dan TERTULIS didalam kitab suci. muhamad TIDAK ada sedikitpun punya kemampuan membuat mujizat !? Karena, memang Mujizat HANYA diberikan kpd nabi Asli Israel.
    Jadi CLAIM muslim sangat JELAS KELIRU dan DUSTA
    6. Dalam ayat 18 dikatakan, bahwa Ia akan menaruh firmanNya kedalam mulut Nabi tsb, artinya: begitu Nabi itu buka mulut ber-kata2, maka firman Allah lah yang keluar. Tidak perlu lagi menunggu firman turun melalui malaikat spt pada zaman para Nabi2.
    Nah itulah yang terjadi pada Yesus, sedangkan muhamad, selalu menunggu “jibril” yg menyampaikan firman dari Allah. Itupun kalau jibrilnya asli dari Allah, sebab TIDAK TERBUKTI, sebaliknya malah TERBUKTI sering KELIRU

    II. Ada umat yg men-cari2 Nubuat utk menolong nabinya yg tidak punya Nubuat, lalu LU- BUAT2 sendiri dgn MERAMPOK Nubuat utk Roh Kudus= Roh Allah = Roh Yesus=Roh Kebenaran = Penghibur ! dan mereka claim sbg Nubuat utk nabinya TANPA MEMBUKTIKAN KECOCOKAN NYA.

    Inilah aku ajari, bagaimana caranya MEMBUKTIKAN KETIDAKCOCOKAN NYA
    Tentang Kedatangan / Turunnya Roh Kudus di Yoh 16 :7-15 dan Yoh 14 : 15-26

    Beginilah CARA MENGUJI : Baca dulu dgn TELITI ayat2 tsb, dari Kitab Yoh 16 :
    a. ayat 7 : apakah muhamad adalah utusan Yesus ? ( baca juga Yoh 14 : 26 ), ‘kan BUKAN !
    b. ayat 9 : apakah muhamad menginsyafkan orang akan dosa, bila tidak percaya kepada Yesus sbg Tuhan dan Juruselamat ? ’kan tidak !
    c. ayat 13 : apakah muhamad, makhluk roh , sehingga manusia tidak dapat melihat dia ? ( Yoh 14:17 ) sebab sebenarnya nubuat ini utk Roh Kebenaran / Roh Kudus, BUKAN utk manusia, apalagi utk nabi yg bukan Asli dari Israel ! ’Kan BUKAN !
    d. ayat 14 : apakah muhamad memuliakan Yesus, dlm arti: mengakui sbg Tuhan dan memberitakan Keselamatan dan Penghapusan dosa, supaya bisa masuk surga HANYA didalam iman kepada Yesus; kepada umatnya ? ’kan TIDAK !
    e. ayat 15 : apakah muhamad memberitakan kepada umatnya SESUAI dgn apa yang diterimanya dari Yesus ( artinya : Pesuruh / Rasulnya Yesus ), ’kan TIDAK !
    f. Dari ayat Yoh 14 : 16- 17, Periksa: apakah nabi sdr MENYERTAI sdr dan semua pengikutnya se lama2 nya? dan “DIAM / TINGGAL DIDALAM” sdr senantiasa ( karena Dia berbentuk roh ) ? ’kan TIDAK !
    g. Dari ayat Yoh 14: 26, Periksa apakah nabi sdr adalah Penghibur, yaitu Roh Kudus ? , ’KAN BUKAN ! MENURUT QURAN SAJA, YG DIPERKUAT OLEH ROH KUDUS, ’KAN CUMA ISA ALIAS YESUS, BUKAN muhamad !
    h. Dari ayat Yoh 14: 26 apakah nabi sdr MENGAJARKAN dan MENGINGATKAN segala sesuatu yang TELAH DIKATAKAN YESUS ?, ’kan TIDAK !
    bersambung

    BalasHapus
  54. samb.
    III) TENTANG Yoh 15: 26-27, sbb:
    Jikalau Penghibur yang akan KU UTUS dari Bapa datang, yaitu ”Roh Kebenaran” yang KELUAR dari Bapa, Ia akan BERSAKSI tentang Aku.
    Tetapi kamu ( murid2 Yesus) juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku."
    Nubuat ini harus di uji :
    1) Apakah muhamad “BERASAL” dan ”KELUAR” dari (dalam diri) Allah Bapa YHWH ? ’kan TIDAK !
    2) dan yang DIUTUS oleh Tuhan Yesus ? ’Kan tidak !
    3) Apakah muhamad bersaksi tentang Yesus, yang adalah Firman Allah= Allah yang membuat diriNya menjadi NYATA ( sbgmn I Tim 3:16 ) dalam rupa manusia dan MATI MENEBUS manusia dari dosa , supaya PASTI MASUK SURGA, sbgmn 8 orang Rasul2 lainnya ? ’Kan tidak !
    4) Apakah muhamad seorang manusia atau Roh Kebenaran ? ’ kan BUKAN ! dia hanyalah seorang manusia biasa yg tidak bisa apa2 dan tidak tahu apa2 !

    JADI JELAS LAH AMAT SANGAT TIDAK COCOK ! !

    IV ) QS. 61: 6 adalah DUSTA yang sangat NYATA dan KETERLALUAN , bahwa Isa ( katanya ! ?)
    menubuatkan kedatangan seorang rasul yang bernama Ahmad ( BUKAN Muhammad ).
    Awloh dan nabinya LUPA kebiasaan ALLAH Sejati di Alkitab bahwa, nubuat harus disampaikan oleh nabi sebelumnya dan didalam KITAB SUCI SEBELUMNYA juga. Bukan baru disampaikan pada saat nabi tsb sudah muncul, dan dikatakan sendiri oleh si nabi tsb
    Itu BUKANlah nubuat, sebab sudah terlambat, melainkan LU-BUAT-2 sendiri, alias perkataan muhamad sendiri yang SEDANG BERDUSTA. Sebab, TIDAK ADA NUBUAT untuk Muhammad didalam Alkitab, kecuali Nubuat kedatangan Yesus atau Roh Kudus, yang DIRAMPOK umat Muslim dengan NEKAD DAN TIDAK TAHU MALU, lalu diakui/ di claim nya sebagai nubuat muhamad

    BalasHapus
  55. MENANGGAPI / MELURUSKAN KESALAHPAHAMAN TENTANG INJIL PALSU BARNABAS Anda bertanya mengapa Kami Nazrani tidak menerima dan tidak menerbikan Injil Barnabas? Karena Injil Barnabas itu PALSU ALIAS SAMPAH! Mau tahu kenapa saya bilang sampah?
    1. Injil Barnabas baru muncul pada abad 16 M, ditulis dalam bahasa Italia, suatu hal yang tak lazim ( beda dengan Kitab Injil asli ) sehingga sangat DIRAGUKAN keotentikannya.
    Sebab Injil asli dalam Alkitab ditulis dalam bahasa Yunani dan Aramaic yang adalah bahasa yang dipakai pada zaman Yesus dan para rasul-Nya dan rata-rata ditulis pada abad pertama Masehi. Yang paling akhir adalah Injil Yohanes yg ditulis sekitar tahun 90 M, sebelum kanonik Alkitab Perjanjian Baru selesai pada tahun 100M.
    Bagaimana mungkin kami akan menerima suatu injil lain yang TIDAK jelas setelah 16 abad berlalu, setelah yang ASLI ada ditangan?
    Begini saja! Bisakah kalian muslim menerima jika di abad ini muncul sebuah Quran baru dan diklaim orang sebagai Quran yang asli, padahal isinya berbeda dengan alquran yang sudah ada?? Sedangkan yang ada ditangan anda dituduh palsu ?? Berani nggak orang-orang Islam menerima realita seperti itu? Atau bahkan sebaliknya ramai-ramai mengutuknya dan mengeluarkan fatwa untuk membunuhnya? Tapi kami orang Kristen tak sepicik dan setolol itu! Kami anggap itu sebagai pemicuh yang baik untuk lebih tertantang membuktikan keaslian Injil yang kami miliki dan pegang hari ini, sehingga kami semakin yakin akan kebenaran Alkitab

    2. Injil Barnabas itu banyak ngawurnya karena penulisnya tidak mengerti letak geografi dan buta ilmu bumi Palestina, teristimewa tanah Kanaan zaman Yesus dan rasul-rasulNya. Apa buktinya? Di dalam pasal 20 Injil Barnabas dikatakan bahwa Yesus berlayar ke Nazareth. Itu suatu hal yang lucu dan sangat menggelikan karena bagaimana mungkin orang bisa berlayar dengan perahu atau kapal ke Nazaret, Lah wong kota Nazaret sendiri adanya di perbukitan di dataran tinggi.
    Jadi jelaslah penulisnya orang blo on dan tidak mengerti letak georafis kota Nazaret, ini aja udah nggak benar, koq…. kalian puji-puji ?! Berarti kalian lebih blo’on dr pd si penulis !
    3) Kitab ini menyebut tahun Yobel dirayakan setiap 100 th sekali, padahal sebenarnya 50 th sekali. Berarti penulisnya bodoh, dia tidak tahu kebenaran
    Orang goblok kok dipercayai tulisannya? Saya mau Tanya, apakah anda sudah baca Injil Palsu Barnabas itu ? Jangan-jangan kamu juga seperti orang buta yang bernyanyi begini,” Bintang kecil dilangit yang biru ….Katanya….. katanya….! Loh ko “katanya….”!
    Ya kan nggak bisa melihat! JANGAN KATANYA……Mas! Cari fakta yang lebih jelas mas!?
    Kasihan ditertawakan orang yang ngerti mas. Jadi lebih cerdaslah kalau mau ngeritik orang lain !?
    4.Mau tahu siapa penulis Injil sampah itu? Namanya Musatafa de Aranda alias Fra Marino, dia seorang MANTAN uskup Katolik dari semenanjung Iberian yang dianatema (DIKUTUK) dan diexkomunikasi/ diinkuisisi ( DIPECAT ) oleh Sri Paus Sixtus V, lalu ia lari ke Spanyol dan menganut agama Islam.
    Maka sebagai upaya BALAS DENDAM, Fra Marino alias Mustafa de Aranda mencoba menulis sebuah Injil Palsu lalu MENCATUT nama Barnabas yang adalah seorang mentor dan sahabat Paulus dalam perjalanan pekabaran Injilnya yang pertama ke Asia kecil.
    Kiranya Tuhan Yesus memberkatimu dan memberimu pencerahan agar anda dapat mengenal siapa Allah yang benar dan mendapatkan hidup yang kekal, seperti kata firman Tuhan, ”Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus!” (Yohanes17:3)

    BalasHapus
  56. Sudah. Janganlah kita saling menjelek2an agama orang lain. "Bagimu agamamu, bagiku agamaku". Jika memang kalian (Kristen) meyakini jika agamamu benar, maka biarlah begitu adanya. Kita (islam) jangan pula menghakimi dengan menjelekan yg lain. Islam itu indah. Jika yg beragama Kristen ingin mengetahui Islam, berilmulah pada orang yg tepat. Jngan melihat secara random, karna yg anda lihat bisa saja salah. Yg beragama islam tak perlu membela diri dengan mengebu2. Orang yg tak ingin mendengar tak kan pernah mendengar.

    BalasHapus
  57. kalian umat kristen seharusnya sadar dan harusnya berpikir yang logis, mana ada Tuhan mati, dalam ajaran kami kalo orang mati akan di tanyakan siapa Tuhan mu,nabi mu,kitab mu,dan saudara mu, lalu kalo Yesus di tanya begitu Yesus mau jawab apa ? Tuhan kok mati ?, dan masalah trinitas di agamamu, karena tidak ada satupun ayat dalam bible yang mendukung trinitas, Tuhan itu satu yaitu allah swt, bukan 1 tapi 3 kepribadian itu ajaran yang salah dan dalam bible juga tidak pernah di ajarkan seperti itu, saya berbicara seperti ini karena saya ingin mengajak saudara2 berpikir logis terhadap agama yang kaum kristen anut, semoga hidayah turun kpd Anda semua

    BalasHapus
  58. siapakah yg sebenarnya mencintai Isa..?, kristen apa islam?, orang kristen merasa mencintai, mengkultuskan, kenyataan dan praktiknya ummat keristen menista dan tidak menjalankan ajaran yg dibawaak oleh Isa..., contoh diantaranya disuruh berkitan , tp mereka menghapuskan khitan, dilarang makan babi tapi mereka makan babi, kalo islam..menjalankan perintah berkhitan dan dilarang memakan daging babi...(itu adalah firman Tuhan.)..., selanjutnya Isa turun ke dunia , utk menghancurkan kristen.. yg mengatakan Isa itu tuhan...yg melanggar perintah Allah..., mari gunakan akal budi kita,sejenak merenung, untuk mencari kebenaran yg akikih..mumpung kita masih diberi waktu, wassalam...

    BalasHapus
  59. Silahkan masuk agama manamun kecuali islam. Karena nabinya selalu mengutamakan selangkangan.
    wasalam.

    BalasHapus
  60. Silahkan masuk agama manapun kecuali islam. Karena nabinya selalu mengutamakan selangkangan.
    wasalam.

    BalasHapus
  61. Silahkan masuk agama manapun kecuali islam. Karena nabinya selalu mengutamakan selangkangan.
    wasalam.

    BalasHapus
  62. Kalo gak percaya ajaran islam lihat lah ajaran islam si muh toha baca surat bisa menangis lo orang" kristen makanya masuk lah islam karena kiamat hampir dekat kalo udah di jalan syirotolmustakin jalannya cuma setipis sehelai rambut kalo jatuh langsung masuk neraka

    BalasHapus
  63. Hadech,,,ternyatagak cuma memfitnah juga menyalahi Agama Islam, sample nabi Muhammad SAW dicaci difitnah gitu.
    Tapi pernyataan diatas kalo dilogika bener tuh, kalo ngomong Air sm Tuhan Yesusmu (Nabi Isa As) duluan Tuhanmu, berarti km melakukan kesalahan besar selama ini, Air sudah ada duluan dibumi, Bahkan Nabi Adam juga lebih duluan dibanding Yesus (Nabi Isa AS). Ya gak perlu diperjelas lagi sih, andai kalian menghina Muslim apalagi Rasul Kaum Muslim Muhammad SAW sebagai nabi terakhir dan Rasul terakhir, gak masalah juga sih. Lagi pula nanti kalian udah ngerti apa itu Islam, Muslim, dan Mengapa Muhammad menjadi Nabi sekaligus Rasul terakhir sebagai pengganti Yesus demi ajaran yang lurus, saya yakin kalian Akan menarik hinaan fitnah itu.
    Dan tuduhan yg diatas tadi yg mengatakan Muhammad pencuri pemerkosa pembunuh DLL. Itu fitnahnya pedih banget tu, Yang pernah mencuri adalah cucu Muhammad saya lupa namanya dan yg dicuri itu buah atau makanan apa saya lupa, tapi Muhammad langsung memegangi cucunya dan menepuk pipi cucunya sampe jari Muhammad masuk kedalam mulut cucunya untuk mengeluarkan makanan yg dicuri itu, dan menasehati cucunya agar tdk mengulanginya lg. Muhammad jg mengatakan kepada seluruh Umatnya siapa saja bahkan anak cucunya sendiripun jika ada yg mencuri Akan dipotong tangannya, bahkan oleh rasulullah sendiri. Dari situ anak dan cucu Muhammad memiliki akhlak yg mulia, karena Muhammad sendiri yg membimbingnya. Kalian gak harus masuk Islam kalo emang yakin Ajaran yesus menurut kalian benar, namun jangan juga buat-buat acara yg ngomong Muhammad pemerkosa penjahat pedopil pencuri atau Muslim itu bla bla bla. Atau ajaran Islam itu bla bla bla, pahami aja gimana Agama kalian, dan pahami aja kenapa sih Muslim percaya sm tuhan yg gak kelihatan wujudnya, dan kenapa Muslim yakin Muhammad itu Rahmat semsta alam. Kami juga meyakini Injil taurat zabur adalah kitab Allah, dan Yesus ( Nabi Isa) itu ada. Ini bukan masalah bdoh pinternya orang aja, tapi gimana kita memahami. Kalo kalian gak pas sama ajaran Islam ya Sudah gpp, Tapi jangan membuat cerita yg tidak², sebaliknya umat Muslim jg. Tapi penentu akhir Adalah Yesus (Nabi Isa) Tuhan bagi kaum Kristen dan sekitarnya sendiri dan Nabi bagi kami Muslim, karena Yesus (Nabi Isa ) akan turun kembali setelah dari surga, untuk meluruskan manusia. Siapa yg beriman dan siapa yg berdusta.
    Itu sebagian yg saya ketahui.
    Bagiku agamaku, Bagimu agamamu. (Al-Kafirun ayat 6)
    Sekedar sharing.

    BalasHapus
  64. Saya rasa sadari diri kita masing terlebih dahulu jika memang Tuhan akan memberikan kita suatu petunjuk pasti akan di berikanya,tidak usah berdebat

    BalasHapus
  65. Kalau benar syukur kalau salah apa boleh buat, itu urusan aku dengan sang pencipta

    BalasHapus
  66. Kalau benar syukur kalau salah apa boleh buat, itu urusan aku dengan sang pencipta

    BalasHapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  68. Saya mengajak saudara semua mempelajari Kitab Suci menggunakan akal yg dianugerahi Allah, utk membedakan mana yg benar dan mana yg salah. Jangan membabi buta mengikuti suatu mitos atau dogma.
    Apakah pantas disebut Kitab Suci jika ayat-ayatnya Irasional Dan Melawan Logika Manusia. Seperti contoh di bawah ini:

    1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya (II Tawarikh 21:5,20,) Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). (II Tawarikh 22: 1-2), Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.

    2. Usia 11 tahun sudah punya anak
    Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
    Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak!

    3. Tuhan salah perhitungan
    (Kejadian 46: 8-1 5), disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 15 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa.”
    Apakah pantas ayat ini berasal dari Tuhan. & Apakah Tuhan tidak pandai berhitung?

    BalasHapus
  69. APAKAH ITU JUGA PANTAS DISEBUT KITAB SUCI YG BERASAL DARI TUHAN, BILA AYAT-AYATNYA KONTRADIKTIF ANTARA YG SATU DENGAN YANG LAIN?

    Kontradiksi Dalam Kitab Perjanjian Lama

    1. Siapakah anak Daud yang kedua?
    a. Kileab (II Samuel 3: 2-3)
    b. Daniel (I Tawarikh 3:1)

    2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak?
    a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16)
    b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7)

    3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem?
    a. 11 orang (Samuel 5: 13-16)
    b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7)

    4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga?
    a. Betah dan Berotai (II Samuel 8:8)
    b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18:8)

    5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamat kepada Daud?
    a. Yoram (II Samuel 8:10).
    b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9-10)

    6. Dari orang-orang bangsa mana saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan?
    a. Aram (II Samuel 8:11-12)
    b. Edom (I Tawarikh 18:14-16)

    7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud?
    a. Seraya (II Samuel 8:15-17)
    b. Sausa (I Tawarikh 18:14-16)

    8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud?
    a. 1.700 orang (II Samuel 8:4)
    b. 7.000 orang (I Tawarikh 18:4)

    9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
    a. 700 ekor (II Samuel 10:18)
    b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18)

    10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki?
    a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8)
    b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19:18)

    11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
    a. Sobakh (II Samuel 10:18)
    b. Sofakh (I Tawarikh 19:18)

    12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis?
    a. Tuhan murka lalu menghasut Daud (II Samuel 24:1)
    b. Setan bangkit lalu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

    13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi?
    a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8)
    b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

    14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang?
    a. 800 orang (II Samuel 23:8)
    b. 300 orang (I Tawarikh 11:11)

    15. Berapakah jumlah angkatan perang Daud dari orang Israel?
    a. 800 orang (II Samuel 24: 9)
    b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5)

    BalasHapus
  70. 16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda?
    a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9)
    b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5)

    17. Berapakah banyakkah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman)?
    a. 40.000 kandang (I Raja-Raja 4:26)
    b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2)

    18. Berapakah jumlah mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
    a. 3.300 mandor (1 Raja-Raja 5:16)
    b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2)

    19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo (Sulaiman)?
    a. 2.000 bat air (I Raja-Raja 7:26)
    b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5)

    20. Berapakah jumlah seluruh keturunan Yakub?
    a. 66 jiwa (Kejadian 46:26)
    b. 70 jiwa (Keluaran 1:5)

    21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan?
    a. Kelinci (Imamat 11:6)
    b. Kelinci hutan (Ulangan 14:6)

    22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan?
    a. Babi hutan (Ulangan 14:8, dan Imamat 11:7)
    b. Babi (Yesaya 66:17)

    23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem?
    a. 3 bulan (II Raja-Raja 24:8)
    b. 3 bulan 10 hari (II Tawarikh 36:9)

    24. Berapa banyakkah jumlah yang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar?
    a. 2.812 orang (Ezra 2:6)
    b. 2.818 orang (Nehemia 7:11)

    25. Berapa orangkah anak-anak Benyamin?
    a. 10 orang (Kejadian 46:21)
    b. 5 orang (Bilangan 26:38-39)
    c. 3 orang (I Tawarikh 7:6)
    d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5)

    Komentar atas silsilah anak Benyamin ini tidak satu pn yang sama baik nama maupun jumlahnya.

    26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela)?
    a. 5 orang (I Tawarikh 7:7)
    b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5)
    c. 2 orang (Bilangan 26:40)

    Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.
    Apakah pantas Tuhan tidak konsisten sehingga beda antara ayat yg satu dg yg lainnya?
    Sebenarnya masih banyak sekali kebohongan Al Kitab. Silahkan lihat disitus berikut ini:
    http://krisetan.blogspot.com/2008/07/ribuan-kontradiksi-al-kitab.html
    http://denyaks.blogspot.com/2014/05/kontradiksi-adalah-bukti-konkrit.html
    http://kajian-kristologi007.blogspot.com/2012/01/bukti-penambahan-injil-markus.html

    BalasHapus
  71. Kebohongan Alkitab? Bro kalau komentar cerdas dikit. Itu kan cuma sejarah dan ditulis oleh bnyk orang. Ajarannya tuh tetep lurus ga melenceng
    Skrng saya tanya anda sbg muslim yg taat, apa yg anda lakukan jika anda menemui nonmuslim? Bersikap baik apa membunuh orang tsb? Pasti anda bingung kan. Ada ayat nyuruh anda baik, ada ayat nyuruh anda malak nonmuslim, ada ayat yg nyuruh bunuh.
    Yg jd pertanyaan, apa sih ajaran Islam itu intinya? ga ada kebaikan bro dari Islam
    Liat aja si nabi pecundang Muhammad!
    Pedofil, pembunuh, istri katanya janda tp cantik, penipu, pengecut, dan yg plg parah, ga ada yg mengakui kenabian dia kecuali Allah yg fiktif sama Khajidah.
    Si pecundang muhammad itu yg anda sebut orang suci? Anjing saya masih jauh lebih suci dari Muhammad

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. nah lo tinggal diindonesia yg mayoritas lbih dr 85% beragama islam
      tp kok lo msih ttp bs brnapas smpai saat ini ??
      intinya kami akn mmbalas setiap prbuatan kalian, jika kalian menzolimi kami

      Hapus
  72. Sejarah di dunia sudah mencatat kalau ibrahim, musa, daud itu beragama Taurat. Di alquran ? Mereka diblg agama Islam. Kan goblok bro. Kalau benar mereka beragama Islam, ga akan perang Israel ama Palestina. Secara Israel sgt patuh kepada Musa dan Daud.

    Makanya bro, agak dibuka dikit otaknya. Anda dikasih otak kan, coba pelajari Islam secara mendalam, pasti anda akan mendapati bahwa Islam adalah agama sesat.
    Btw, saya sudah baca alquran dan isinya byk sekali perintah iblis

    BalasHapus
  73. Coba kita renungkan,Lihatlah saudara kita yang di Arika Tengah. Dikroyok disiksa dimutilasi dibunuh dimakan lalu di bakar.pembantaian dimana mana. Apakah ituLah yang dinamakan cinta kasih.
    Unto you your religion,and Unto me my religion.
    UntukMu agamaMu,dan Untukkulah agamaku.
    Salam damai

    BalasHapus
  74. tonton dr, ahmad daedat dan dr, zakir naik d youtobe di situ banyak pencerahan,islam tidak memaksa penganut agama lain untuk masuk kedalam agama islam, pelajari dulu agama sebelum berargument tentang agama.semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  75. Comen banyak ngak capek ngetiknya?
    Jangan pada sok bener lu pada.
    Pikirkan tu dosa masing2 . bisa di pertangung jawabkan ngak? Kalo lo islam atau kristen emang lu udah bisa ngejamin masuk surga? Pake otak dosa lu aja banyak brooo ngak usah pada ngarasa bener. Kebenaran cuma milik yg kuasa kita manusia hanya mencari PEMBENARAN.
    By SEMPAK KUDA :D

    BalasHapus
  76. Gini mas klu kita lihat di indonesia mayoritas penduduk islam klu emang islam di suruh membunuh nonmuslim gk bakal ad nonmuslim di indonesia baca baik baik ayat nya kami akan nelakukan kekerasan hanya untuk kedaiman selama antar agama damai kmi gk akan melakukan kekerasan salam dhyland ajhi putra

    BalasHapus
  77. duluan mana air sama Tuhan? menurut saya jelas duluan Tuhan. lalu mengapa Tuhan yang kita yakini lahir jauh setelah adanya air? sebenarnya Tuhan yang kita yakini itu sudah ada bahkan sebelum bumi berbentuk. Tuhan kita itu datang ke bumi sebagai juruslamat tidak ada hubungannya dengan duluan mana air dan Tuhan? Tuhan kita memang turun situ untuk menyelamatkan kita semua.

    BalasHapus
  78. @jalan selamat..
    Komen anda tdk bermutu, hanya mengungkapkan kebencian & Fitnah. Penulis barat yg jujur, mengakui bahwa Nabi Muhammad adalah tokoh nomor satu dunia. Manusia yg mulia.
    Anda mempermasalahkan ayat tentang jihad & perang. Padahal itu ada alasannya, & tdk sembarangan memerangi org kafir yg tdk bersalah. & ttg perang sering dilihat dari sudut pandang yg berbeda.
    Saat pejuang Indonesia dulu melawang para penjajah kafir. Maka para penjajah menuduh para pejuang ini adalah para extremis dan teroris. Tetapi oleh org Indonesia hal ini adalah dianggap pahlawan.
    Jadi Islam tdk pernah memerangi kaum yg berbeda agama, tetapi memerangi kaum penindas & menghalangi umat Islam menjalankan ibadahnya.
    Seharusnya anda bersyukur tinggal di Indonesia yg mayoritas Islam. Anda bebas menjalankan ibadah. Bila anda mau jadi Bupati dan Gubernur silahkan. anda juga punya kesempatan jadi menteri jika punya kapasitas.
    Coba bandingkan dengan Negara yg mayoritas Kristen seperti di filipina dan Amerika. Coba tunjukkan siapa org Islam yg jadi gubernur atau menteri disana?
    Anda tdk bersyukur dg org Islam yg memperlakukan anda dg baik, tanpa permusuhan.

    BalasHapus
  79. Disini saya mengajak anda, marilah kita mengikuti Yesus dg benar. Jangan mengikuti dogma gereja. Sebagaimana dikatakannya:
    • Matius, 4:10 à “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.”
    • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
    • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
    Jadi Yesus tdk pernah menyebutkan dirinya Tuhan. Dan tdk ada perintah beliau utk menyembah dirinya. Yg ada adalah perintah beliau utk menyembah Allah saja.
    “………padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.”(Al-Maidah:72)
    Dia hanya mengatakan bahwa dirinya hanya utusan Tuhan (hanya seorg Nabi/Rasul).
    • Yohanes, 17:3 à “Yesus yang telah Engkau (Allah) utus.” = Rasul Allah.
    • Matius, 10:40 à “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

    Maka bertobatlah dg mengikuti Yesus secara benar, sebelum terlambat. Sebagaimana persaksian Yesus (Isa) dihadapan Allah, yg mengadili umat manusia di akhirat nanti:
    116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai `Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?" `Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib". 117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan) nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan (angkat) aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. (Q.S. Al Maidah 16-17).
    Jadi sebenarnya yg dikatakan Yesus didlm Bibel mirip dg yg tertulis dlm Al Quran. Namun sayang sekali ayat Bibel sdh byk yg diselewengkan artinya. Padahal jelas sekali dikatakan bahwa Yesus hanya memerintahkan supaya menyembah Allah Tuhan yg Esa. & tdk ada ayat menyebutkan supaya kita menyembah dirinya.

    BalasHapus
  80. Gereja adalah tempat suci / tempat beribadah umat kristen,pertanyaan saya kok ke tempat suci /beribadah memakai alas kaki,,kalau alas kakinya habis menginjak kotoran gmana tuh gan?
    kalau pun gak menginjak kotoran tapi devinisi tempat suci itu apa,,sama2 kita ketahui kalau memakai alas kaki itu jelas kotor,,tempat suci kok di kotori?
    Menghadap ke Tuhan kok memakai pakaian yang seksi,,Tuhan kalian senang ya sama yang seksi2 atau kalian pamer keseksian anda supaya di janjikan surga oleh Tuhan kalian (Yesus)? hahahahha maaf saya luapkan ketawa saya soalnya kedengarannya lucu dan gak masuk akal.
    Tiap gereja atau rumah2 kristen terdapat patung atau lukisan bunda maria dan yesus,,apakah kalian yakin wajah mereka serupa itu dan pastinya akan beda lukisan dan patung bunda maria dan yesus antara gereja dengan gereja yang lain atau rumah dengan rumah yang lain. Apakah ini juga mukjizat dari yesus kalian mempunyai rupa yang banyak? hahahaha maaf ketawa lagi semakin lucu dan gak masuk akal.
    Tuhan kok di gambar dan di patungi.
    atas dasar apa Yesus rupanya serupa yang kalian selalu sembah?
    yang gambar atau yan buat patung tersebut itu lebih hebat karena bisa menggambar Tuhan.
    Pikir tuh pakai otak jangan pakai dengkul..logika logika

    BalasHapus
  81. Bila anda “MERASA” kitab / agama anda paling benar / sempurna, JANGANLAH SOK YAKIN & BISANYA CUMA BER- KOAR2, MEMBUAL & BER DUSTA SAJA; MENIPU dan MENYESATKAN orang lain, dan keluargamu sendiri !!!

    BUKTIKANLAH DGN MENJAWAB TERLEBIH DAHULU 12 pertanyaan2 ini ;
    TANPA MEMAKAI ayat2 kitab YG BELUM TERBUKTI KE-ABSAH-AN NYA Sbg kitab Suci ! dan .....

    YG DITULIS oleh orang yg juga TIDAK TERBUKTI KENABIAN NYA

    ( Bila anda TIDAK MAMPU JAWAB , berarti nabi anda TIDAK BENAR alias PALSU , dan otomatis kitabnya juga PALSU )

    1. Kapan dan dimana: YHWH Elohim ( TUHAN ALLAH ) Yang Telah ber firman kpd Musa dan yg dipercayai oleh Bani Israel ( spt yg tertulis di QS 10:90) ..... mengangkat muhamad menjadi nabi ?

    Apa dan Mana Bukti ayat Alkitab nya ?


    2. Siapa dan Mana Bukti ayat Alkitab nya, bhw : Ada Nabi-2 / Rasul2 Asli Israel yg menjadi Saksi nya ?

    Note: Bila anda MEMBAJAK Nubuat YESUS / Roh Kudus, anda HARUS MEMBUKTIKAN KECOCOKAN NYA, JANGAN ASAL JEPLAK saja


    3. Mana ayat Alkitab yg memberitahu bahwa Nama YHWH (TUHAN) Allah nya MUSA, Telah BERUBAH Namanya menjadi “alloh swt” ?

    4. Adakah Bukti, bahwa YHWH (TUHAN) Allah Israel pernah berbicara kpd muhamad secara langsung, sbgmn dgn: Abraham, Musa, Yakub, Daud, Salomo, Nabi2 Israel, Rasul Paulus ?

    Apa dan Mana bukti ayat Alkitab nya ?


    5. Apa / Mana BUKTI, bahwa jibril yg berbicara kpd muhamad adalah Asli, bukan iblis yg sedang menyamar menjadi malaikat ?

    Sebab : perilaku dan kata2 nya Tidak Sama dgn malaikat Gabriel di Alkitab ; suka minta2 disembah ! main cekik di gua Hira, BERTENTANGAN Dgn KEBENARAN Alkitab ! Mana ada malaikat asli yg main cekik ??


    6. Atau Adakah BUKTI : “Terdengar Suara Tuhan Allah dari Langit” yg mengakui muhamad dgn DISAKSIKAN Nabi / Rasul lain, Sbgmn pada YESUS ?


    7. Apakah ada JAMINAN KEPASTIAN KESELAMATAN Masuk Surga bagi umat islam? Apa dan Mana Buktinya ?

    [ ayat ttg “KESELAMATAN” saja Cuma Ada Satu, di Qs 5:16, itupun Menunjuk kpd Alkitab ]


    8. Mengapa muhamad masih perlu didoakan 17 x sehari supaya selamat ?

    Nabi2/ Rasul2 Asli Israel TIDAK Ada yg perlu atau minta2 didoakan !

    Apalagi YESUS, yg kalian ANGGAP Nabi , sebab JUSTRU DIA LAH TUHAN JURUSELAMAT manusia


    BalasHapus
  82. Samb. ttg 12 Pertanyaan yg Harus dijawab oleh muslim yg yakin akan Kebenaran agama nya

    9. MANA AYAT quran yg memerintahkan : SUNAT utk pria dan pakai Jilbab utk menutupi RAMBUT KEPALA wanita ?

    Tunjukkanlah juga Bukti ayat: muhamad sudah di Sunat !


    10. MANA PENGAKUAN dari Alkitab utk muhamad ? dan utk alquran ???

    ( Tapi Ingat JANGAN SEMBARANG MEMBAJAK Nubuat milik YESUS atau Roh Kudus, sbgmn BIASANYA )

    Jadi HARUS ADA Nubuat + BUKTI-2 KECOCOKANNYA !!
    JANGAN ASAL CLAIM2 SEENAKNYA AJA !! ASAL JEPLAK !!


    11. APA / MANA BUKTI2 KEBENARAN Kenabian muhamad yg SYAH, yg BUKAN DUSTA & BUAL ? YG BUKAN PENGAKUAN SENDIRI

    (Dalam kitab karangan nya sendiri ) !!!

    Kalau TIDAK ADA, APAKAH MASUK AKAL anda mempercayainya sbg nabi dan alquran sbg kitab suci ???


    12. BERAPA JUMLAH orang yg menerima wahyu utk penulisan alquran ?

    Bila HANYA SATU orang saja, dan orang itu TIDAK TERBUKTI sbg Nabi ! +

    BUKAN keturunan dari ISHAK -YAKUB , Apalagi TANPA ADA BUKTI2 KEBENARAN Kenabian, dan TANPA ADA SAKSI2 Nabi2 /Rasul2 Asli lain,

    MANA MASUK AKAL WARAS, bila anda mempercayai kitab yg TIDAK SYAH spt itu ?
    APALAGI ADA BANYAK KETIDAK BENARAN & KONTRADIKSI2 DIDALAM NYA

    APALAGI Bila anda Meng- CLAIM : quran Merevisi / Menyempurnakan Alkitab ! ...........

    AMAT SANGAT MENGGELIKAN dan MEN-JIJIK-AN Claim spt itu ! Dan SANGAT TIDAK MASUK AKAL WARAS !


    AMAT SANGAT TIDAK TAHU DIRI dan TIDAK TAHU MALU !
    SEBAB : MANA BUKTINYA ? .....TIDAK ADA !!

    ( Sbg perbandingan, Alkitab ditulis oleh 40 Nabi2 + Rasul2 Asli Israel, maka Amat Sangat MEYAKINKAN KEBENARANNYA .

    Apalagi quran pun SUDAH MENGAKUI Alkitab, Tetapi Sebaliknya TIDAK ! )

    PIKIR dan RENUNGKAN LAH :

    SATU orang BUKAN nabi - LAWAN DENGAN - 40 orang Nabi/ Rasul Asli ,
    MANA YANG LAYAK DIPERCAYA ??

    Bila TIDAK MEMENUHI Syarat2 tsb diatas , berarti dia BUKAN nabi Asli , dan kitabnya pun BUKAN Kitab Suci ASLI




    BalasHapus
  83. BEGINILAH CARA NYA MEMBUKTIKAN KENABIAN MUSA dan KEBENARAN ALKITAB

    ( BISAKAH kalian MEMBUKTIKAN Kenabian orang yg kalian angkat menjadi nabi dan Kebenaran kitab karangannya ??? )

    - MUSA Mampu Membelah Laut Teberau dgn tongkatnya ( Kel 14: 21-29)
    - MUSA Mampu Mengeluarkan air dari bukit batu ( Bil 20:8)
    - MUSA DIANGKAT oleh YHWH (TUHAN) Allah Sebagai allah bagi Firaun dan Harun sebagai nabi nya Musa ( Kel 7:1)

    Semuanya itu DISAKSIKAN oleh BANYAK umat Israel, sehingga mereka PERCAYA kpd Musa sbg Nabi, utusan TUHAN, dan berita Kenabian Musa ini TERSEBAR JAUH sampai ke Arab, sehingga muhamad yg hidup 2100 th setelah Musa pun TAHU dan MEMPERCAYAI Musa sbg Nabi ;

    Dimana YHWH ( TUHAN ) ALLAH Telah ber firman kpd Musa ( di AKUI oleh alloh swt dalam Qs 20:11-14 , 21:92 & 27:9 & 28:30 ) dan

    DIA LAH YHWH Elohim (TUHAN Allah) Yang dipercayai oleh bani Israel ( di akui oleh Qs 10:90 ) ......TUHAN SEJATI BUKANLAH : alloh swt !!


    BUKTI2 Lain :

    1) Dan untuk Alkitab Perjanjian Lama, meskipun telah disalin berulang-ulang kali selama lebih dari 2000 an tahun, tetapi PEMELIHARAAN TUHAN ATAS KEUTUHAN / KEASLIAN ISI ALKITAB TELAH TERBUKTI TERJAMIN, DENGAN DI KETEMUKANNYA NASKAH- NASKAH yang lebih Tua 1000 th dari pada Naskah yang pernah ada,
    ( yang ditulis 200-100 thn sebelum Masehi), .....

    di dalam Gua-Gua di Qumran di tepi Laut Mati, yang TELAH MEMBUKTIKAN KEASLIAN ISI ALKITAB kami sekarang,

    ( Bandingkan dgn Penemuan kitab alquran TUA di kota Sana’a – Yaman , dimana TERNYATA ISI nya BERBEDA dgn alquran yg BER EDAR Saat ini )


    2) Nabi Musa menulis tentang: “TERBELAHNYA” Laut Teberau yang dia SENDIRI ALAMI dan LIHAT Dengan Mata Kepala nya sendiri, Bahkan dialah yang menjadi Alat TUHAN untuk Melakukan MUJIZAT BESAR tersebut,.......... sampai Firaun tenggelam ..... dan mati bersama tentara nya

    Hal ini pun DIBENARKAN oleh Penemuan Arkeologi, dimana DITEMUKAN Bangkai KERETA Firaun dgn Roda2 nya + Tulang - Belulang Firaun & tentara ny,a TANPA ADA JASAD Firaun sbgmn DUSTA yg ber- Edar di google.

    ( Lihat di Google http://ardiyansyah.com/2015/05/ inilah-penemuan- KERETA Firaun dan TULANG BELULANG manusia + kuda )

    INI DIAKUI & DIBENARKAN oleh quran dlm QS.28:40 ,

    dan dlm ayat Qs 10: 94 , muhamad disuruh alloh swt utk BERTANYA ( BELAJAR ) kpd orang Kristen !!!!!!!!!


    3) Tuhan YESUS sering Mengutip ayat2 dalam AlKitab Perjanjian Lama, yang BERARTI : IA MENGAKUI dan MEMBENARKANNYA, Bahkan TIDAK PERNAH Sekalipun IA MENYALAHKAN atau MENGOREKSI SATU Ayat pun :

    Makanya Amat Sangat MEYAKINKAN Sekali KEBENARAN Alkitab ini, TIDAK Seperti kitab agama lain , yang TIDAK DIAKUI dan TIDAK DIBENARKAN oleh TUHAN YESUS atau Nabi / Rasul Asli lain dari Israel, mis: oleh PAULUS !!!!!

    Inilah Contoh / BUKTI- BUKTI PENGAKUAN dan PEMBENARAN oleh TUHAN YESUS atas Kitab Ulangan yg DITULIS oleh MUSA :

    a. Mat 4:4 “Tetapi YESUS menjawab: "ADA TERTULIS ! : Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap Firman yang Keluar dari mulut ALLAH." (mengutip dari Kitab Ul 8:3)

    Jadi TUHAN YESUS MENGAKUI dan MEMBENARKAN, bahwa ayat di Ul 8:3 adalah Firman yang KELUAR dari mulut ALLAH YHWH ( BUKAN allah yg = Berhala, mrt I Taw 16:26 )




    Bersambung

    BalasHapus
  84. Samb. Ttg Membuktikan Kebenaran Ke Nabian Musa dan Alkitab


    b. Mat 4:7 YESUS berkata kepadanya: "ADA PULA TERTULIS ! : Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!" ( mengutip dari Ul 6:16)


    c. Yoh 6:45 “ADA TERTULIS dalam Kitab Nabi-Nabi: Dan mereka semua akan DIAJAR oleh ALLAH. Dan setiap orang, yang telah mendengar dan menerima PENGAJARAN dari BAPA, datang kepada-Ku ( YESUS) .”
    ( mengutip dari Yes 54:13)

    d. Dalam Yoh 10:34 Kata YESUS kepada mereka: "Tidakkah ADA TERTULIS dalam Kitab Taurat kamu: “AKU TELAH BERFIRMAN: Kamu adalah allah?” ( yg dikutip dari Maz 82:6)
    Firman TUHAN Allah dalam Maz 82:6 DIAKUI oleh Tuhan YESUS sebagai: “AKU TELAH BERFIRMAN”
    Dan masih ada sangat banyak lagi ayat-ayat yang mengandung kata: “ADA TERTULIS”
    (misal nya didalam: Mat 2:5 , 4:6 &10 , Mar 1:2 , 7:6 , 9:12 )

    e. TUHAN YESUS Juga MENGAKUI dan MEMBENARKAN SEMUA Yang Tertulis dalam Alkitab dengan kata-kata, sebagai : Firman Allah, dalam ayat Mrk 12:26 :
    “Dan juga tentang bangkitnya orang-orang mati, TIDAKKAH kamu BACA Dalam Kitab Musa; dalam ceritera tentang semak duri, bagaimana bunyi Firman Allah kepadanya : AKULAH Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub?” (yang dikutip dari Kel 3:6)

    f. TUHAN YESUS juga MENGAKUI dan MEMBENARKAN Semua yang tertulis dalam Alkitab dengan kata-kata, sebagai: KITAB SUCI , dlm ayat sbb :

    Yoh 10:35 “Jikalau mereka, kepada siapa FIRMAN itu disampaikan, disebut allah--sedang KITAB SUCI tidak dapat dibatalkan--,”

    g. TUHAN YESUS juga MENGAKUI dan MEMBENARKAN Semua yang tertulis dalam Alkitab dengan kata-kata, sebagai: “Bacalah Kitab Suci ………” (Mat 21:42)

    h. TUHAN YESUS juga MENGAKUI dan MEMBENARKAN Semua yang tertulis dalam Alkitab dengan kata-kata, sebagai:”Belum pernahkan kamu baca dlm Kitab Suci …… …..”(Mat 12:3 , 21:42)

    i. TUHAN YESUS juga MENGAKUI dan MEMBENARKAN Semua yang tertulis dalam Alkitab dengan kata-kata, sebagai: “Kitab Suci telah menerangkan tentang Aku …. …...”
    ( Luk 24:27, 32, 45 )

    j. TUHAN YESUS juga MENGAKUI dan MEMBENARKAN Semua yang tertulis dalam Alkitab dengan kata-kata, sebagai: “Kamu Sesat, sebab kamu Tidak Mengerti Kitab Suci …. ” ( Mat 22:29)

    k. TUHAN YESUS juga MENGAKUI dan MEMBENARKAN Semua yang tertulis dalam Alkitab dengan kata-kata, sebagai: “Tidak Kah kamu BACA APA Yang di firman kan Allah” ….. … ( Mat 22:31, Mar 12:26 )

    Dan masih ada banyak lagi……..Satu kalipun TUHAN YESUS TIDAK PERNAH MENYALAHKAN Ayat / Tulisan Para Nabi itu


    4).kitab anda pun SUDAH MENGAKUI & MEMBENARKAN ALKITAB Dlm BANYAK Ayat2 nya, Sbb :

    QS 2: 41,53,89,91,97,101, 176 ; QS 3:3,50 ; Qs 4:47 ; QS 5:16, 20,44,46,48, 68 ; QS 6: 84, 92 ; QS 32:23 ; QS 10: 37, 94 ; Qs 12: 111 ; QS 35: 31 ; QS 37:37 ;

    QS 46:12, 30 ) QS 2: 41,53,89,91,97,101, 176 ; QS 3:3,50 ; Qs 4:47 ; QS 5:16, 20,44,46,48, 68 ; QS 6: 84, 92 ; QS 32:23 ; QS 10: 37, 94 ; Qs 12: 111 ; QS 35: 31 ; QS 37:37 ; QS 46:12, 30 ), TTP SEBALIKNYA TIDAK


    BalasHapus
  85. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  86. tenane?
    Silahkan dilihat menambah wawasan :
    https://www.youtube.com/channel/UCR6ZRMhtBPPc-1-eiB9wv8A

    BalasHapus
  87. Saya akan meluruskan pernyataan2 sepihak seperti :

    1. Nabi Muhammad minta didoakan?
    Salah besar, kami menyebut nama nabi Muhammad dalam setiap ibadah kami bukan untuk mendoakan beliau, tapi untuk kami sendiri, agar kami termasuk umat Nabi Muhammad umat yang diridhoi saat di hari penghakiman nanti.

    2. Islam mengajarkan kekerasan, pembunuhan, pemerkosaan, dll?
    Salah besar, coba baca kitab kami, Al Qur'an tidak mengajarkan hal2 buruk seperti yang kalian tuduhkan, yang ada Al Qur'an memberikan tuntunan hidup dari segala aspek, hukum-hukum yang mungkin belum ada di kitab suci manapun.

    Cukup baca saja, saya malas berdebat dengan anda.

    3. Satu hal yang ingin saya tanyakan ke Umat Kristiani,

    Yesus diciptakan dari roh pemberian Allah betul? Firman2nya datangnya dari Allah betul?

    Dengan kata lain Yesus adalah pembawa pesan dari Allah dan wujudnya adalah manusia (FIX)

    Sekarang kita lihat penciptaan Adam dia juga diciptakan dengan roh dari Allah. Sebelumnya Adam hanyalah tanah liat, tapi begitu ditiupkan roh dari Allah, hidup dia.

    Sekarang kita lihat Hawa/Eva (pasangan Adam), dia diciptakan dari bagian diri Adam (tulang rusuknya), begitu ditiupkan roh, hidup dia

    Sama halnya dengan Yesus, begitu ditiupkan roh ke rahim Maria, jadilah Maria mengandung Yesus.

    Jadi mengapa kalian menganggap Yesus Tuhan? Mengapa kalian tidak menganggap Adam juga tuhan?

    Apa karena Yesus memiliki mukjizat? Nabi2 lain juga memiliki mukjizat kok, Abraham/Ibrahim misalnya dia bisa menghidupkan burung dari tanah liat, tidak mati dibakar api.

    Musa, tongkatnya mampu membelah laut merah, tongkatnya mampu berubah menjadi ular raksara, dan banyak nabi2 lain yang memiliki mukjizat.

    Mengapa hanya Yesus yang kalian anggap sebagai Tuhan?

    4. Nabi Muhammad tidak punya mukjizat.
    Kalian tahu kenapa? Karena meski dengan mukjizat sekalipun kalian akan kembali ingkar seperti umat2 terdahulu. Terbukti kan?

    Cukup Al Qur'an menjadi petunjuk dan jalan hidup, kalian penasaran dengan Islam? Baca Al Qur'an

    Kalian benci dengan islam? Silahkan kalian boleh kok baca Al Qur'an dan cari letak kesalahannya

    Selamat berjuang!

    BalasHapus