Kamis, 12 Maret 2009

Paulus F. Tengker Bermimpi : Yesus VS Nabi Isa

Kisah nyata di bawah ini dari seorang mantan Pendeta Muda bernama Paulus F. Tengker sebagai bahan perenungan bagi kita umat Islam.

A. Mengapa saya masuk Islam?

Keterkaitan saya kepada Islam bukan dari buku-buku yg saya baca, karena buku-buku itu tak pernah saya baca dengan sepenuh hati dan sampai tuntas, saya hanya mencari poin-poin tertentu saja. Saya masuk Islam bukan setelah bertemu atau berdiskusi dengan orang Islam, karena saya selalu menganggap dan diajarkan bahwa orang-orang Islam itu sebagai orang-orang yang hina, kotor, bodoh dan terkebelakang.

Ajaran Islam dinyatakan sebagai ajaran sesat dan umat kalau tidak kita hinakan harus kita insyafkan. Hal-hal inilah yang tertanam dalam benak saya sejak kecil hingga dewasa ini. Saya masuk Islam justru setelah mengalami suatu mimpi yang luar biasa dan beberapa kejadian keesokan harinya, yang akhirnya merubah jalan hidup saya menuju kebenaran sejati.


B. Bermimpi Yesus VS Isa AS.

Bermula pada malam jum?at tanggal 11 January 2001 yang lalu, saya bermimpi sedang bedo?a di hadapan gambar Yesus di suatu gereja yang megah, lalu datanglah Tuhan Yesus menemui saya dengan senyum-Nya yang agung! Saya bahagia sekali, ini adalah mukjizat bagi saya.

Saya pun memandang Tuhan Yesus dari ujung rambut, sungguh mirip sekali bahkan lebih agung dibandingkan foto dan gambar Tuhan Yesus yang saya miliki. Tetapi sesaat kemudian datang menghampiri kami seorang pria berwajah Arab Palestina mirip Yahudi atau Israel.

Dia berkata: ?Kalian ini siapa??
Saya menjawab: ?Saya seorang domba yang sedang bertemu Tuhannya!?.
Orang Yahudi tersebut bertanya: ?Mana Tuhannya??.
Tuhan Yesus menyela: ?Akulah Tuhan Yesus. Juru Selamat Umat Manusia dan Dunia, siapa engkau wahai pria asing??.
Pria Yahudi itu berkata: ?Akulah Isa Al Masih dan Engkau bukanlah diriku!?.
Saya menyela: Wahai engkau orang Yahudi ataukah Arab, janganlah kamu berbuat begitu dengan Tuhanku!?
Pria Yahudi itu berkata: ?Kalau begitu buktikanlah bahwa kamu adalah Yesus atau Isa as sebenarnya.
Tuhan yesus berkata: ?Engkau akan kujadikan domba hina karena telah menghina Tuhanmu!?

Lalu Tuhan Yesus memejamkan mata dan sungguh ajaib! Dari tangannya keluar mukjizat besar api dan dia menyemburkan api tersebut kepada pria Yahudi tersebut.

Pikir saya, pria Yahudi itu akan binasa karena telah berani menghina Tuhan Yesus saya. Namun keajaiban kedua terjadi, ternyata pria Yahudi yang mengaku Isa as itu tidak apa-apa dan malah tersenyum, bahkan kemudian api itu malah menyembur kepada Tuhan Yesus, lalu Tuhan Yesus menjerit kesakitan dan berubah wujudnya.

Kedua telinganya memanjang dan dari mulutnya keluar gigi taring dan dari belakang tubuhnya keluar ekor, wajahnyapun berubah mengerikan. lalu salah satu tangannya mendadak memegang sebuah tombak seperti garpu!... Tuhan Yesus yang saya lihat dalam mimpi itu berubah menjadi Iblis!!! Yesus yang telah berubah wujud menjadi Iblis itu lari terbirit-birit. Gereja megah tempat saya berdoa tiba-tiba menghilang menjadi gurun tandus.

Saya kaget dan tidak percaya dengan kejadian ini. Kemudian saya bertanya kepada pria Yahudi tersebut. Ia menjawab bahwa Ia adalah Isa Al-Masih, hamba Allah, Rasul Allah yang ke-24.

Saya berkata lagi kepadanya, bukankah engkau sudah mati di kayu salib dan berkorban demi menebus dosa umat manusia ??

Nabi Isa AS menyatakan kepada saya bahwa bukan seperti itu kejadiannya. Jadi selama ini saya telah terpedaya iblis. Saya berkata lagi, jadi iblis tadi itu ?. jadi selama ini ?????.

Nabi Isa AS kemudian menukas, sudahlah maukah engkau saya tunjukkan kebenaran Ilahi sejati? Tetapi siapkah engkau berkorban banyak; engkau akan kehilangan pekerjaan, hidup miskin, kehilangan teman dan dibenci banyak orang? Saya mengangguk bersedia.

Kemudian pria Yahudi itu mengucapkan salamnya sebagaimana salam orang Islam lalu pergi .

Saya terbangun, saya pikir ini hanyalah mimpi. Tetapi kemudian saya merenungi apa makna mimpi itu? Kemudian saya buka-buka buku Islam yang saya miliki. Tiba-tiba saja saya menemukan banyak hal yang belum saya temui. Tapi saya belum yakin benar.


C. Diskusi dengan Ustadz

Ketika hendak pergi ke sekretariat gereja, mendadak mobil saya mogok di depan sebuah masjid, saya kaget, mengapa mobil saya tiba-tiba mogok di depan masjid? Saat saya tidak mengerti hal itu, tiba-tiba datang seorang pria yang menghardik saya dan meminta dompet dan HP saya. Saya kaget dan takut. Lalu saya berlari ke dalam masjid tersebut. Setelah itu saya tidak tahu apa-apa lagi (Jatuh Pingsan).

Menurut bapak pengurus masjid itu saya baru saja pingsan. Kemudian saya pulang dan tidak jadi ke gereja. Tiga jam kemudian saya balik lagi ke masjid tersebut. Saya lalu ikut pengajian yang di pimpin bapak tua itu. Disaksikan banyak jamaah saya berdiskusi dgn bapak tua itu.

Ternyata diskusi berlanjut hingga seminggu lamanya mengenai Islam dan Kristen. Dari diskusi itu saya baru mengetahui bahwa kitab suci saya telah mengalami perubahan dan revisi.

Kemudian saya berdiskusi dengan teman-teman se-gereja, mereka kaget dengan perubahan sikap saya, mereka malah menyatakan saya telah kena guna-guna dan roh jahat dari guru ngaji dan buku-buku islam yang saya miliki. Oleh karena itu mereka kemudian melakukan upacara pengusiran roh jahat dari rumah dinas saya, sikap mereka sanagat kontras dengan sikap bapak tua dan jamahnya.


D. Saya Memeluk Islam

Dengan peristiwa ini, saya yakin bahwa agama saya ini sesat. Dan saya harus segera mengambil keputusan. Akhirnya melalui pertimbangan yang matang dan menimbang segala resikonya, saya mantapkan diri untuk masuk Islam pada tanggl 21 Januari 2001 jam 10.00. saya berikrar mengucapkan dua kalimat syahadat. Saya mengganti nama menjadi Rachmad Hidayat .

Keputusan saya ternyata mendapat pertentangan. Orang tua saya murka dan saya tidak diakui sebagai anak lagi oleh mereka. Semua fasilitas gereja saya kembalikan. Tapi oleh gereja saya dinyatakan sebagai pencuri inventaris dan dilaporkan ke polisi.

Saya kemudian mendapat bimbingan dari Bapak tua yang ternyata adalah seorang ustadz dan ketua masjid. Saya terus belajar Islam. Untuk biaya hidup saya kemudian berusaha kecil-kecilan. Saya bahagia dalam keislaman saya, walau hidup pas-pasan.

Source: http://www.al-islahonline.com/bca.php?idartikel=79

68 komentar:

  1. saya sudah membaca kesaksian anda dan sangat menarik!!! saya adalah orang yang percaya kepada Yesus sang juruselamat!! Mimpi anda patut didalami kebenarannya, tetapi saya juga pernah bermimpi seperti anda yang ceritanya mirip dengan mimpi anda, tetapi mimpi saya pada waktu itu, saya sedang mencari kebenaran Tuhan kemudian tiba-tiba saya bertemu dengan seseorang yang wajahnya seperti wajah orang arab dan dia memanggil saya dan menyuruh saya ikut kepadanya karena kebenaran ada padanya, kemudian saya mendekatinya dan dia berkata akulah kebenaran Tuhan akulah nabi yang diutusNya dan dia berkata akulah Muhamad oarang Islam. dan saya sangat terkejut dan takut, kemudian saya menengking dia dengan nama Yesus, tiba-tiba dia berubah menjadi iblis mengeluarkan taring dan wajahnya sangat menyeramkan!! saya terbangun dan saya merasa bahwa Yesus adalah kebenaran sejati.

    BalasHapus
  2. Sungguh Tak Disangka. . Anda Percaya Hanya Kar'na Mimpi Semalam Saja, dan Kejadian Sehari Saja. . Apa Anda Tidak Memandang Kebelakang. . Anda Sudah Lama Memeluk Agama Kristen Sampai Bertahun2, dan Akhir'Nya Anda Melepaskannya Hanya Dalam 1-7 Hari Saja. . Sungguh JAHANAM DIRIMU INI. . Semoga Kau Diampuni. . Amin. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. terkutuk hatimu penuh iblis...kau benar benar iblis sesungguhnya yang berwujud manusia

      Hapus
  3. iblis itu mempunyaio banyak cara untuk membuat anak Tuhan berubah arah/ menyimpang dari jalan yang lurus..
    jika hanya dalam satu mimpi saja kamu sudah ingin menduakan Tuhanmu,,berarti sang iblis sudah berhasil menarikmu kejalan yang penuh dengan kedamaian (kelihatanya) padahal akhirnya adalah NERAKA JAHANAM!!

    selamat menikmati broer..

    GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalian smua para nasrani yang beriman rendah dan merasa paling benar!!! lihatlah para pendeta pastur yang imannya lebih tinggi dari kalian pada akhirnya menemukan kebenaran dalam islam..mereka meninggalkan agam kristen dan memeluk islam...apa kalian buta , tuli hingga tidak sadar kenyataan itu...

      Hapus
  4. sungguh Allah telah membimbingmu saudaraku. Biarkan mereka berkata seperti itu. Jalanilah hidupmu dengan Rahmat yang telah diberikan-Nya. Percayalah pada apa yang kau pegang ( Agama mu ) saat ini. Kami ( Hamba-hamba Allah ) akan slalu bersamamu dan melindungimu. Dan tegakkanlah jihad di jalan Allah. =)

    BalasHapus
  5. gw nantang loe semua yang menentang 2 mimpi.mimpi tu adalah kebenaran dan patut diperbicangkan sebagai suatu topik bagus dalam perdebatan islam vs kristan.nama gwe rodli cahyadi
    email:rodli_ws@yahoo.com
    numb phone :085642621517
    .yang mau coment and compalin ,sekalian nantang fight.gw tunggu di laweyan ,solo

    matur nuwun

    BalasHapus
  6. asalamu alaikum temanku Rahmat Hidayat sesungguhnya yang datang kepadamu adalah Rahmat dan Hidayah dari Allah Swt Tuhan sesungguhnya yang patut disembah aku mendukungmu saudaraku kalau kau membutuhkan bantuan aku selalu siap membantu hubungi Mustafaf34@yahoo.com semoga allah selalu merahmati kita amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Yaa Raabaallalamin ...

      Hapus
    2. Islam adalah agama yang mulia,karena islam langsung di turun kan oleh Tuhan yg menciptakan kehidupan yaitu Allah SWT,bukan agama yang di buat-buat oleh rekayasa manusia,mantapkan iman mu saudara ku rakhmat sampai nafas berpisah dengan raga,kelak Insya Allah engkau akan menjadi ahli surga nya AllahSWT.Amiiiin

      Hapus
  7. Lebih logis daripada mimpi yg katanya orang jawa adalah "kembange wong turu". check this out,

    http://www.buktisaksi.com/2009/12/Muhammad-Harus-Akui-Isa-Al-Masih-Lebih-Superior

    BalasHapus
  8. cerita sampah!! banyak kejanggalan!!
    kalo mo jadi mualaf ko ga ada tu potonya!

    BalasHapus
  9. @ All

    Kisah ini dinyatakan oleh yang bersangkutan kepada M. Donny Setiawan, ketika beliau sedang berdiskusi & membahas kisah kesaksian 4 mantan Gembala Atas permintaan yang bersangkutan dengan alasan keamanan dirinya & orang-orang yang dekat dengannya, maka nama Mesjid, alamat Mesjid, nama persisnya Gereja tempat beliau dulu bekerja, tempat kost sdr. Rachmat Hidayat (Paulus F. Tengker) kami rahasiakan, mohon dimengerti & dimaklumi.

    http://kristology.tripod.com/data.html

    BalasHapus
  10. Al-Baqarah (2) : 253

    تِلْكَ الرُّسُلُ فَضَّلْنَا بَعْضَهُمْ عَلَى بَعْضٍ مِّنْهُم مَّن كَلَّمَ اللّهُ وَرَفَعَ بَعْضَهُمْ دَرَجَاتٍ وَآتَيْنَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنَاتِ وَأَيَّدْنَاهُ بِرُوحِ الْقُدُسِ وَلَوْ شَاء اللّهُ مَا اقْتَتَلَ الَّذِينَ مِن بَعْدِهِم مِّن بَعْدِ مَا جَاءتْهُمُ الْبَيِّنَاتُ وَلَـكِنِ اخْتَلَفُواْ فَمِنْهُم مَّنْ آمَنَ وَمِنْهُم مَّن كَفَرَ وَلَوْ شَاء اللّهُ مَا اقْتَتَلُواْ وَلَـكِنَّ اللّهَ يَفْعَلُ مَا يُرِيدُ

    2.253. Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian (dari) mereka atas sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang Allah berkata-kata (langsung dengan dia) dan sebagiannya Allah meninggikannya beberapa derajat. Dan Kami berikan kepada 'isa putera Maryam beberapa mu'jizat serta Kami perkuat dia dengan Ruhul Qudus . Dan kalau Allah menghendaki, niscaya tidaklah berbunuh-bunuhan orang-orang (yang datang) sesudah rasul-rasul itu, sesudah datang kepada mereka beberapa macam keterangan, akan tetapi mereka berselisih, maka ada diantara mereka yang beriman dan ada (pula) di antara mereka yang kafir. Seandainya Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Akan tetapi Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya.

    BalasHapus
  11. sadar deh loe, gmna mungkin kamu blng alkitab sudah di revisi,pdhl sdh jelas2 nubuat dalam itu benar.lihat ndiri buktinya.

    BalasHapus
  12. orang islam wajib beriman kepada Nabi Isa as dan injil..maka seorang muslim tidak boleh mencaci/menghujat Isa as & Injil > ajaran nabi Isa as dlm Alqur'an disebut Nasrani dan ajaran Nabi Muhammad Saw disebut Islam(orangnya dsb Muslim) keduanya adalah agama samawi....

    > pengikut Yesus Kristus disebut Kristen (karna Yesus Kristus adalah tuhanya)
    jadi mereka bukan pengikut nabi Isa as dan bukan Nasrani dan udah pasti kitabnya bukan injil dan tidak termasuk agama samawi..dan Isa as tuhanya adalah Allah Swt.

    >pengikut budha disebut Budhist(karna Budha adalah tuhanya)
    >dst
    " orang islam tidak disebut Muhammadanist..karna Muhammad Saw hanyalah seorang Rasul/nabi...dan tuhanya adalah ALLAH WT...(sama dengan ajaran Isa As, Nasrani)...inilah agama samawi agama Tauhid..!!

    >mari berdebat dengan cara yang santun dan cerdas<

    BalasHapus
  13. sejutu....
    klo mo bahas tentang kebenaran agama, gak akan pernah ada abisnya...
    tau kenapa??
    itu karena semua umat agama merasa benar...
    dan itu egois,,,,
    akupun bimbang...
    tapi insyaAllah aku lahir sebagai muslim, begitu juga kelak saat aku mati...

    BalasHapus
  14. Bagimu AGAMAMU bagiku AGAMAKU tertuang dalam Al-Qur'an, Kami sebagai muslim diajarkan itu, silahkan bagi saudara non muslim sembahyang sesuai agamanya dan bagi muslim beribadah sesuai agamanya, dan jangan saling memaksakan agama..karena Alloh berfirman : " Janganlah kalian menjelekkan Tuhan mereka karena mereka akan menjelekkan Tuhanmu"

    BalasHapus
  15. kesaksian dusta....enyahlah kau syaitonn..

    BalasHapus
  16. lo bikin cerita itu terlalu ngawur...mending lo belajar lagi klo mau ngarang, bego amat lo jadi org klo mau boong...bikin rusak nama islam aja lo astafirulohalazzimm subhanuloh [sambil bakar menyan]

    BalasHapus
  17. gw mualaf, alhamdulillah udh 4 taun menjadi muslim. gw dibesarin dr keluarga yg sangat pancasila, nyokap katolik - chinese bokap islam - pribumi jelas sangat kontroversi (menurut cara berpikir org awam & sesat) dan gw mualaf bukan krn bokap gw muslim tp krn udh niatan gw dr kecil yg bru terealisasi sjak umur 19th dgn sgala pemikiran yg mateng2. krn gw nemuin kedamaian & ajaran agama yg benar2 mengajarkan umatnya.

    gw memilih islam bukan berarti islam agama yg terbaik & katolik agama yg jelek, tp krn ketenangan hati yg gw rasain yg bsa nuntun gw dunia akhirat..

    mungkin lo2 yg cm bsa ngehujat & sangsi sm kisah2 mualaf itu hak lo krn lo cm meluk agama lo dr lahir ngikut ortu tanpa didasari dr hati lo sendiri

    BalasHapus
  18. ini mah hoax yg dibangga2kan, lihat deh sanggahannya ....
    http://www.facebook.com/notes/pst-wenas/pstwenas-apologetics-dusta-paulus-ftengker/189753291038109

    BalasHapus
  19. ozi al-tigholi...
    "gw memilih islam bukan berarti islam agama yg terbaik & katolik agama yg jelek, tp krn ketenangan hati yg gw rasain yg bsa nuntun gw dunia akhirat.."
    orang yag mengatakan semacam ini, imannya masih diragukan....
    "bukannberartiislam agama yang terbaik.."
    ini ungkapan yang sangat keliru dan perlu diluruskan...
    kalau memang anda merasa tenang dengan islam,,maka sudah pasti islam ini adalah agama yang terbaik buat anda,,,
    Karena di dalam islam orang dituntut akan selalu mengingat Allah,,sehingga hati akan merasa nyaman, tenang, damai
    "Bukankah dengan mengingat Allah hati menjadi tenang"
    Anda tidak boleh mengatakan "gw memilih islam bukan berarti islam agama yg terbaik"
    sungguh ima anda tidak sempurna, maka ungkapan anda harus dirubah total.
    semoga Allah memberikan petunjuk kepada Anda.

    BalasHapus
  20. Saudaraku, mari kita banyak belajar dari kehidupan ini dan memberikan kasih yang tulus kepada siapa saja di dunia ini. Pernahkah saudara membaca kisah Rabiah Al Adawiyah? Seandainya saudara dapat mengamalkan kecintaan kepada Allah sebagaimana beliau maka saya turut bergembira atas ridho Allah kepadamu. Semoga kasih Ilahi menyinari Saudara dan Anda selalu dalam kasih-Nya. Selamat mengamalkan kasih terhadap Ilahi dan sesama. Salam dari saudaramu non muslim, Aan

    BalasHapus
  21. terus berjuang,. dan terus berada di jalan allah,.ibrahim,musa,dan nabi isa,dan tak lupa nabi muhammad,.adalah hamba2 allah,.yang mngibarkan tauhid secara estapet,.dari nabi adam,sampai nabi terakir,.muhammad SAW,.membawa islam,sebagai pembaharu dari nabi2 seblumnya,. janganlah berselisih,.,tentang siapa itu yesus,biarkanlah itu buat mereka,.dengarlah hati,rahmat,dari allah,.,

    BalasHapus
  22. kami orang muslim siap membantu anda karna kita adlah sodara.,biarlah cercaan dan ejekan,.menjadi motivasi bagi anda untuk meraih surga allah,. sesungguh nya allah menyukai orang2 yang sabar, tegakkanlah sahadat.,.

    BalasHapus
  23. Aku pernah punya teman di surabaya berinisial M.
    sekitar thn 90 an...dan kami sekelompok pelajar yg sedang menimba ilmu di sana
    singkat cerita Dia adalah satu2 nya muslim di keluarga nya..Entah di sebabkan apa Dia bisa masuk islam akupun tak perduli..dia di asingkan keluarga nya untuk biaya hidup pun dari kakak nya secara sembunyi2..dan waktu itu 2 adik nya pun mengikuti teman ku itu..sehingga kebutuhan makan kami pun ikut bersama membantu nya walaupun ala kadar nya.
    buat teman2 di krg tembok salam dari saya..teapkan iman kita sampai ajal menjemput salam dr Jeddah.(bagaimana mas M,.?)aku dari jauh selalu mendukung keislaman anda...

    BalasHapus
  24. HOAX semua.
    jika km mati karena Tuhan, knp harus takut menyebarkan identitas mu? org bersaksi utk Tuhan harus berani menyatakan siapa dirinya.

    krn dirahasiakan mk kesimpulannya adl HOAX

    BalasHapus
    Balasan
    1. oooh ini yang diajarin di agama mu? menghina Tuhan orang lain dengan kata-kata kotor???! hati-hati atas ucapan mu, bisa2 besok lo udh gak punya mulut kawan.

      Hapus
  25. banyak yg cuma komen menghina ketahuan tdak ada agama & otak mu.

    BalasHapus
  26. banyak cara iblis tuk menyesatkan manusia.
    baik melalui manusia lain ataupun mimpi.

    mimpi orang biasa tidak lah ada artinya ketimbang mimpi seorang nabi/rosul.

    jadi bila mimpi yg anhe-aneh macam ini atau bahkan bermimpi jika anda adalah tuhan / nabi baru. maka sesungguhnya mimpi anda sudah dirasuki iblis.


    tuk tahu kebenarannya. kelak Nabi Isa Al Mashi akan turun dari langit dan membeberkan kebenarannya.

    dan pada saat itu pintu taubat akan di tutup selamanya,

    BalasHapus
  27. Alhamdulillahirabbil'alamin....

    BalasHapus
  28. lu smua bocah? seandainya agama lu bener, apa sikap sma perilaku lu udah ssuai sma agama lu?
    lu blajar dlu agama lu sbenr bnarnya, trus lu pelajari agama yang lain dan baru lu bandingin ...jgn jd ank indonesia tanpa otak

    BalasHapus
  29. q bkan mmbnar kan agma mslim
    tpi ne knyta an dri yg laen agma q dpat kan....
    isa adlah nabi prtma bgi islam
    n isa bgi umat nasrani adalah yesus ea tuh tuhan nya...
    tuhan q cma allah swt bkan lah nabi
    ornk yg beragma kristen tuh ndri yg blang law nabi isa tuh adlah seornk nabi pertma n yg dsbut mereka yesus
    pa kah patut seornk nabi taw mnsia yg 1000 thunan yg llu tux dsmbah

    ne lah yg q dpat kan dri cow q ndri ea tuh yg beragma kristen katolik

    BalasHapus
  30. semua ini penuh tanda ? klo emang bener bener tuhan,, kok mau disalib sama umat ,, n stlah di salib mati .. yg mengatur umat nya siapa .. ?? .. berarti umatnya sendiri yg ngurusi dewek..

    BalasHapus
  31. lakum dinukum waliyadin,,,
    tidak perlu berdebat dengan orang yg sudah ditutup hati dan akalnya oleh Allah SWT. itu sama aja dengan mubazir. wallahu'alam,,,

    BalasHapus
  32. Assalamualaikum.....
    Alhamdulillah km telah mendapatkan hidayah...Allah akan melindungi mu.Jgn takut dengan ancaman orang kafir...orang yg memeluk selain agama islam itu adalah orang yg menyembah syetan krn nabi isa itu bukanlah Tuhan.Mana mungkin Tuhan dia angkat oleh manusia (paulus) dan mana mungkin Tuhan bisa mati....klo ingin kebenaranya bacalah :www.islamterbuktibenar.net ,disana km akan menemukan bukti2nya nyata dari mantan pendeta2 besar di indonesia yg telah memeluk Agama islam.Mreka orang2 genius yg bisa membedakan mana yg bathil dan mana yg hak akhirnya....Alhamdulillah...Allah hu Akbar....

    BalasHapus
  33. hahaha... cerita hoax aja dipercaya. mana mungkin iblis bisa menyamar jadi yesus, mendengar namanya aja dah takut. karena iblis tau bahwa yesus adalah anak Allah, yesus adalah tuhan. iblis tahu yesuslah yg akan menjadi hakim yg agung. iblis tau waktunya udah dekat, makanya ia berusaha mencari manusia sebanyak2nya untuk jadi pengikutnya, untuk menemaninya dineraka.

    BalasHapus
  34. hey sadar..emange yesus tuhan pye,,pikir donk pikir,,,hee lek tuhan kok ada yang makan/

    BalasHapus
  35. hee kalau yesus tuhan ,,allah mau di kemanain..coba pikir ..dan saya tanya siapa pencipta langit dan bumi ini?jawab orang kafir...
    2.siapa yang menciptakan nabi isa atau yang kamu sebut yesus itu?bila tidak diciptakan bagaimana'pantaskah tuhan diciptakan,wahai orang kafir...
    3.seandainya bila yesus disalibkan ,lalu siapa yang mengurus dunia ini?hey orang kafir.benar apa yang dikatakan Allah swt ..sesungguhnya orang kafir itu dikunci hatinya ,pedengaran dan matanya..kayak dirimu itu loe...

    BalasHapus
  36. dengan begini sangat keliatan kalo mudah sekali mengadu domba bangsa indonesia, inilah yang menyebabkan persatuan Indonesia ga maju2 dan mudah di jajah bangsa lain. jangan perangi saudaramu antar beragama tp perangi tu para penjajah yang mengadu domba lewat agama dan kepercayaan.

    BalasHapus
  37. semua ini tergantung bagaimana diri kita sendiri menyikapinya

    BalasHapus
  38. Kalau kita sudah pada mati, tahulah kita siapa yang benar, tapi itu sudah terlambat, dan pasti kita akan menyesali diri kita, mengapa saat di dunia salah dalam memilih Tuhan Yang Esa karena hanya ikut-ikutan orang tua, tanpa memanfaatkan otak secara maksimal dengan cara mencari referensi-referensi dari kedua belah pihak Islam dan Kristen (Al-qur'an dan Bible, hadist2 dan lain2) dan setelah itu baru kita nilai mana yang lebih masuk akal dan bagus isinya (Keaslian naskah, mudah difahami, aturan2 hidup di dalamnya, penjelasan mengenai kematian, akherat, surga dan neraka dan lain2)okey broer? Selamat dicoba ya?

    BalasHapus
  39. Banyak kejanggalan dan kontradiksi dlm bibel , tapi kebanyakan umat paulus tdk membaca alkitabnya secara tuntas , dan hanya percaya pendeta utk mengedepankan iman buta tanpa harus mengetahui sendiri apa yg diimani, buanyak ayat bibel yg kontradiksi , inkonsisten , dan justru menghina Yesus
    Tapi umat paulus memang bodoh , lebih percaya pendeta daripada ucapan Yesus dlm alkitab
    Pendeta hny membuai dg janji2 palsu demi lancarnya perpuluhan masuk kantong

    BalasHapus
  40. saya 6 th seklah rakyat zending jerman, 3 th canisius,....pak guru agama bilang agama tidak boleh di rasionalkan/masuk akal,......saya pikir tuhan umat manungsa/alam semesta itu pasti berakal,..lha wong ciptaanNYA dipastikan semua logis. sistematis, nyeni indah dst dst.........

    BalasHapus
  41. Aku pernah bermimpi bertemu dgn nenek nenek tua yang menyuruhku menyembahnya. Tetapi dalam mimpi SDR sdrku berkata supaya saya berdoa Bapa Kami,saya hampir saja menyembahnya tetapi saya langsung berdoa kepada Tuhan Jesus Dan nenek itu berteriak lalu menghilang.

    BalasHapus
  42. Bismillah..
    untuk saudara2ku umat kristen kalau memang saudara seorang kristen yg taat jawblah pertanyaanku dengan menggunakan dalil dalam al-kitab!
    1.apakah yesus pernah mngatakn kalau dirinya adlh tuhan atau sembalah aku sbg tuhan kalian?
    2.apakah yesus pernah mngatakan kalau dya merpakan orang kristen?
    3.sejak kapan yesus mnjd tuhan?apakah smasa kecil dya tuhan?
    4.apakah dalam al kitab yesus mngatakan beribadah pada hari minggu?
    5.cari dalam al kitab bahwa 25 desember merupakan hari lahirnya yesus?

    Untuk saudra2 kristen yg taat mohon d jawab?

    BalasHapus
  43. Percuma mas orang kristen g tau baca ,kalo membaca juga g mengerti wong dasarnya primitif...

    Ni kita lihat saya buktikan y...:

    Hayo yang kristen sini merapat,
    Matius 7:21-23
    Konteks
    7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! c akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, d melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku 1 yang di sorga. e 7:22 Pada hari terakhir f banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan 2 , bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat g demi nama-Mu juga? 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu 3 ! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!

    Teks di atas tertulis di kitab orang nasrani skg pertanyaannya lo ato gua yang bernubuat deangan nama si yesu ? Dasar goblok cuma lo nasrani yang bilg kalo yesus tuhan ..lo tanya ama org cina pasti dya bilg lo nasrani yang bilg yesus tuhan

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. Lo bilg kitab lo suci..echmm sorry y kitab lo porno njing
    Kidung Agung 7:1-13)

    Betapa indah langkah-langkahmu dengan sandal-sandal itu, puteri yang berwatak luhur! Lengkung pinggangmu bagaikan perhiasan, karya tangan seniman.

    Pusarmu seperti cawan yang bulat, yang tak kekurangan anggur campur. Perutmu[ timbunan gandum, berpagar bunga-bunga bakung.

    Seperti dua anak rusa buah dadamu, seperti anak kembar kijang.

    Lehermu bagaikan menara gading, matamu bagaikan telaga di Hesybon, dekat pintu gerbang Batrabim; hidungmu seperti menara di gunung Libanon, yang menghadap ke kota Damsyik.

    Kepalamu seperti bukit Karmel, rambut kepalamu merah lembayung; seorang raja tertawan dalam kepang-kepangnya.

    Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercinta di antara segala yang disenangi.

    Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dadamu gugusannya.

    Kataku: "Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel.

    Kata-katamu manis bagaikan anggur!" Ya, anggur itu mengalir kepada kekasihku dengan tak putus-putusnya, melimpah ke bibir orang-orang yang sedang tidur!

    Kepunyaan kekasihku aku, kepadaku gairahnya tertuju.

    Mari, kekasihku, kita pergi ke padang, bermalam di antara bunga-bunga pacar!

    Mari, kita pergi pagi-pagi ke kebun anggur dan melihat apakah pohon anggur sudah berkuncup, apakah sudah mekar bunganya, apakah pohon-pohon delima sudah berbunga! Di sanalah aku akan memberikan cintaku kepadamu!

    Semerbak bau buah dudaim; dekat pintu kita ada pelbagai buah-buah yang lezat, yang telah lama dan yang baru saja dipetik. Itu telah kusimpan bagimu, kekasihku!


    (Firman Tuhan atau rangsangan sex?)

    BalasHapus
  46. 2000 thn yang lalu tidak ada fakultas di era itu, manusia hanya nabi yang memiliki wawasan intellectual...sellebihnya primitive..oleh itu iblis melihat suatu moment yang menguntungkan guna mencapai tujuan agar manusia tidak menyembah kepada Allah swt,melalui paulus iblis berkata :
    Efesus 2:15

    sebab dengan mati-Nya sebagai manusia n Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, o untuk menciptakan keduanya menjadi satu p manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

    sementara yesus berkata berpesan kepada umat manusia


    Matius 5:17-20
    Konteks
    Yesus dan hukum Taurat
    5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya 1 . a 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. b 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat c sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga 2 . 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar 3 dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga

    jelas dan tegas..see mreka nasrani bahkan lebih mendengrkan palus dari yesus itu sendiri..siapa yang salah dalam hal ini tentulah tetua mreka terdahulu yang tidak mengerti dan tidak berwawasan dengan baik, mereka anak2 hanya mengikuti apa yang orang tua mereka kerjakan turun temurun...se sungguhnya islam hanya untuk org org yang berfikir...

    BalasHapus
  47. Saya baca kitab nasrani sampai katam mas mas sekalian,ajaran taurat terhenti pada surat Paulus ke roma..kenapa tidak saya sebut injil disini karna memang tidak tegas injil itu sendiri semua hanya berprasangka ,antara matius lukas markus dan yohanes ingatanya lemah alias plin plan dalam memberikan ket..satu satu nya yang bisa kita bilg injil adalah perkataan yesus itu sendiri, krn yesus dlm menerang injil kepada kaum nya adalah apa yang di ucap nya dengan kata lain bila kita ingin menemukan injil maka buatlah oleh mu rangkuman rangkuman yang bahwasa nya yesus berkata "(kutiplah) setiap ucapan yesus dan buat lah satu buku khusus yang judul nya yesus..insyallah niscaya masuk islam lah kamu sekalian umat nasrani...karna dengan yang demikian kita dapati bahwa sanya kami lah umat islam yang benar benar membela dan mensucikan nama yesus (isa as)dari fitnah paulus beserta jajaran nya..selamat mencoba y

    BalasHapus
  48. Masa nabi isa di bilang yesus , sebenarnya allah menarik nabi isa ke surga pada saat penyaliban dan digantikan orang yg mirip nabi isa oleh allah . dan di turunkan kembali oleh allah pada saat akhir zaman untuk menghancurkan dajal raja iblis yg menyesatkan .. Kan di kitabmu juga ada bacaan allah ... Allah itu adalah tuhanmu yg sebenarnya senarnya ,.. Semoga kamu mendapat hidayah , petunjuk dan bukti kekuasaan allah swr yg maha dasyat ..

    BalasHapus
  49. sekilas Info Qs40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, 74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

    Qs13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs5:9(5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs5:3(5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat12:36Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

    Mat13:49Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,13:50lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    BalasHapus
  50. (Sekilas infoku) Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)
    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.
    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus)
    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ===
    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  51. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.
    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  52. Aku berdoa semoga Allah SWT meringankan bebanmu... Amin

    BalasHapus
  53. Aku berdoa semoga Allah SWT meringankan bebanmu... Amin

    BalasHapus
  54. Belajar bahasa alkitab, arti Tuhan utk Yesus bkn artinya "Ilah" ttp artinya gelar penguasa"rabb", jd iman Kristen "tiada ilah selain Allah & tiada rabb/gusti/tuhan selain Yesus" krn Yesus adlh penguasa /raja langit & bumi

    BalasHapus
  55. Yesus adlh Tuhan utk kemuliaan Allah, jd org kristen klo berdoa didalam Yesus oleh Roh Kudus menuju Bapa /Allah/dzat wajibal wujud

    BalasHapus
  56. Kekristenan konsepnya jg tauhid murni, krn firman (Yesus adlh inkarnasi firman) adlh qoimah & qodim didlm Allah

    BalasHapus
  57. Mohon maaf klo ada saudara saudaraku yg kristen asal komen & mengucapkan kata kata yg tdk pantas krn mrk belum mendalami agamanya dgn benar, krn menurut iman Kristen "Allah itu kasih" kasih(NOUN) bkn hanya maha pengasih(adjective/sifat), terimakasih

    BalasHapus
  58. Saya ingin berkomentar terhadap mimpi beliau bilamana mimpi ini bukanlah dusta.

    Didalam mimpi, saat kita bertemu dengan seseorang. Seseorang tersebut dipastikan adalah jin. Namun jin terbagi 2. Jin baik (muslim) dan jin kafir (anak buah iblis yg setan atau jin jahat). Satu2nya mimpi yang tidak bisa diperankan oleh jin ialah mimpi bertemu Nabi Muhammad, dan itupun mempunyai ciri sesuai hadist (karena bisa saja Jin mengaku-ngaku Nabi Muhammad terapi dgn fisik yg beda) tp saya tdk ingin berkomentar kesitu.

    Sungguh benar bilamana mimpi ketemu yesus asli (Isa putera Maryam), dan yesus palsu (yg mati terkutuk di kayu salib yg merupakan judas iskariot) ialah peran2 dari jin yg masuk kedalam mimpi beliau.

    Karena peran jin muslim (baik) itu berusaha meluruskan, sementara peran jin kafir (jahat) itu berusaha menyesatkan. Bilamana bnyk org yang bertemu dan mengaku sebagai Yesus dan mengaku sebagai tuhan di mimpinya, sesungguhnya didalam mimpi itu adalah jin kafir (jahat) yang berperan di mimpi tersebut yg berusaha menyesatkan atas nama kebenaran.

    Ingat bahwa saat perang akhir jaman akan terjadi 2 kubu pemimpin muslim dan kafir, antara mesias asli (Isa Almasih) dan juga mesias palsu (Ad-Dajjal). Sangatlah hebat (atas ijin Allah) fitnah dajjal tersebut yang akan sangat banyak diikuti pengikut, bahkan kondisi saat itu banyak muslim yg murtad, dan juga tdk sedikit kafir yg menjadi muslim krn diberikan hidayah.

    Semoga jd renungan bagi yg membaca komentar saya ini.

    BalasHapus